~Part 16~

8.7K 801 17
                                    

Happy reading

VOTE DULU KAGAK LU PADA! 🤔🤔

~~••~~

"Bul, ayo berangkat," ajak Kenzo, hendak menuntun tangan Bulbul. Untuk segera berangkat sekolah seperti biasanya.

Namun, Bulbul segera menarik tangannya dengan menembunyikan ke belakang tubuhnya. Tak lupa diiringi gelengan pada kepalanya.

"Endak mau!" tolaknya.

"Kenapa Dek, nanti telat loh," celetuk Winda seraya merapihkan tataan poni Bulbul yang nampak sedikit menghalangi pandangannya.

Bibirnya mengerucut sebal. "Endak mau Mama! Kemayin aja Bulbul dicuyuh belangkat cama Bang Ilham, cama ci Eful duga. Di dalan."

Kenzo menampilkan deretan gigi putihnya, sambil mengangkat dua jarinya membentuk huruf v. Menatap Winda yang juga tengah menatapnya dengan sinis. "Kemaren kan Jo, udah telat bangat Mah, serius dah."

"Iya Bul, nanti Mama potong uang jajan Bang Jo!" sindir Winda menatap sekilas Kenzo malas.

"Wet, wet, wet! Tidak bisa seperti itu Purgoso!" sahut Kenzo sewot, menggerak-gerakan tangannya, refleks.

"Lagiankan, uang jajan Jo juga udah di potong Mah kemare, masa sekarang dipotong lagi. Entar Jo jajan nya kek gimana, pake apaan!" sambung Kenzo berujar dengan menampakan wajah memelasnya.

Winda mengelilingkan bola matanya. "Ngepet dulu sana!"

"Hah? Ngepet Ma?" beo Kenzo seraya mengengguk-nganggukan kepalanya. "Bagus tuh, tapi Mama yang keliling, Jo yang jagain lilin!"

Pakk!

Winda menggeplak anak laki-lakinya itu menggunakan sandal jepit yang dipakainya.

"Sana dah, berangkat lu, gak ada akhlak bangat ngajak ngepet orangtua!"

Kenzo meringis, mengusap-ngusap tangannya yang digeplak Winda tadi. "Kok, malah nyalahin Jo sih, Mama yang ngajak duluan!"

"Gak ada yang ngajak kamu ngepet. Ngasih saran aja buat lu selama uang jajan dipotong!"

"Ajaran sesat!" gumam kenzo. "Tapi entar malem Jo ngepet, uangnya Papa ah."

Winda mendengkus, merotasikan bola matanya. "Itu bukan ngepet, minta namanya!"

Kenzo terkekeh, "Jadi ini kek gimana ini, nanti Abang telat lagih, mau bareng apa kagak?" ujar Kenzo menyudahi pembahasan tentang ngepet.

"Berangkatnya sama Bang Jo aja Bul. Ya?" kata Winda bertanya pada Bulbul.

Bulbul menggelengkan kepalanya. "Endak! Bulbul endak Mau!"

"Yaudah kalo kagak mau. Jo berangkat," pamitnya memberikan tangamnya bermaksud ingin mencium tangan Winda.

Winda menggeplak tangan Kenzo. "Nanti!"

"Terus, Bulbul mau sekolah sama siapa Dek?"

"Bulbul, mau cama Papa aja!" jawab Bulbul, menghampiri Aldan yang baru saja turun dari lantai atas dan merapatkan tubuhnya memeluk kaki Aldan.

"Yuk Pah, Bulbul mau belangkat cekulah bayeng Papa!"

"Kenapa gak sama Bang Jojo aja?" tanya Aldan dan menganggkat tubuh anaknya itu.

Bulbul mengendikan kedua bahunya. Tak lupa bibirnya mengerucut sedikit. "Endak! Bang Jojo ahat!"

"Kenapa?"

BULBUL! [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang