6. Cinta Lama Belum Kelar

60 9 0
                                    

Wanita yang sedang mabuk itu pingsan. Jeff dengan segera menggendongnya ke sofa ruang tamu.

"Ini perempuan siapa dah, Bang?" Tanya Bio.

"Mantan gue." Jawab Jeff.

"Sisil beneran bikin keributan. Lu urus dah, Bang. Gue mau tidur. Besok ada kelas pagi anjir!" Angga tidak bisa menahan rasa kantuknya.

Bau menyengat alkohol tersebar diseluruh ruang tamu.

Jeff duduk disamping Sisil lalu membelai anak rambutnya yang sangat berantakan. Ia memandang kasihan kepada Sisil.

"Masih aja kayak gini aja, ck!" Jeff berbisik.

Bio yang melihat mereka berdua sebenarnya sedikit mengerti keadaan ini. Tapi, dia lebih memikirkan keadaan kedua orang tuanya sekarang.

[Panggilan Telepon]

Bio:
"Mom gimana Daddy?"

Sessa:
"Untung lukanya gak begitu dalam. Daddy dapet 6 jahitan, Bi."

Bio:
"Dirumah udah aman. Mommy langsung pulang aja gak apa-apa,"

Sessa:
"Tunggu Mommy sana Daddy ya. Daddy kamu yang butuh penjelasan besar ini,"

Bio:
"Iya, Mom. Ati-ati dijalan kalau pulang. Love u,"

Sessa:
"Love u too,"

[Panggilan Berakhir]

Wanita itu tiba-tiba bergerak dan menarik tangan Jeff yang sedang menemaninya.

"Jangan pergi, please. Aku masih butuh kamu," Sisil mulai menangis. Jeff terlihat biasa mengahadapi Sisil yang seperti ini. Dengan tenang ia merespon sikap Sisil.

"Tidur dulu ya. Besok pagi kita ngobrol," Jeff beranjak dari sisi wanita itu menuju kamarnya. Ia mengambil bantal dan selimut untuk Sisil.

"Gue masuk kamar ya, Bang. Lu gak apa-apa sendiri kan?"

"Santai. Gue juga nunggu Mommy-Daddy balik," Jawab Jeff.

•••••

Thomas, Aku dan Jeff sekarang sedang duduk di ruang tengah. Thomas tidak terlihat marah tapi hanya butuh penjelasan apa yang sedang terjadi tadi.

"Kamu kenal dia?" Thomas membuka obrolan.

"Iya, Dad. Dia mantan pacar Jeff," Jawab Jeff.

"Kenapa dia bisa sampe kayak gitu Jeff? Kamu putusin sepihak atau...?" Tanyaku penasaran.

"Enggak, Mom. Jadi tuh dulu, dia pernah selingkuh. Ya siapa coba yang mau diselingkuhin? Akhirnya, Jeff putusin dan dia terima kok. Malah Jefd dikatain pacar yang gak bisa diajak pacaran," Jeff sedikit flashback tentang kisahnya dulu.

'Rumah' Yang Sebenarnya 'Rumah'Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang