Pulang sekolah, Winter duduk di halte sendirian, iya sendirian mau sama siapa lagi toh emang biasa dia sendirian kan.
"Hai Winter." Sapa Karina.
Winter menoleh ke arah orang yang memanggilnya lalu hanya mengangkat satu alisnya dan kembali dengan dunianya sendiri.
"sombong banget sih, padahal gue cuma mau nyapa." karina berguna kesal dengan sikap si adek kelas ini.
"Ekhemm...win makasih." Ucap Karina di sela-sela lamunan Winter dengan dunianya.
"Buat?" Tanya Winter.
"Buat kemarin lo udah ngasih tumpangan buat gue, dan makasih buat jalan-jalan ke tamannya." Jelas Karina.
"Oh...sama-sama kak, btw buat yang di taman lupain aja." Ucap Winter.
"Hah? yang mana?." Karina lupa, dia beneran lupa padahal itu pernyataan dari gadis kecil yang sedang nunggu halte.
"Yang sesuatu...oh iya gue mau ngucapin selamat buat lo." Ujar Winter.
"Selamat apa? gue kan ga ulang tahun."
"Iya, selamat ya lo udah jadian sama kak Jeno...apapun yang bisa bikin lo bahagia gue juga ikut bahagia kak." Jelas Winter.
"Tapi win..." Belum selesai Karina ngomong tapi Winter memotong omongan Karina.
"Itu bunga di sana cantik banget kayak kakak hehe." Kali ini Winter ngegombal sambil merasa cringe.
"Inget win dia pacar orang." Sadar Winter.
Karina mengerutkan dahinya, emang pada dasarnya Winter aneh.
"Btw pas malem waktu itu lo kemana? gue cariin lo kemana-mana." Tanya Karina.
"I-itu kecoa gue pup dimana-mana jadi mamah gue nyuruh gue pulang hehe." Winter sedang berbohong menggaruk tengkuknya yang tidak gatal.
"Udah ada bus gue duluan kak, lo hati-hati di jalan sama kak Jeno nanti." winter menghindari pertanyaan karina yang membuatnya bingung untuk menjawab apa.
ada sepucuk surat jatoh dari tas Winter entah isi surat itu apa tapi karina menemukannya.
"Dari rumah sakit, buat Winter...dia kenapa?" Karina benar-benar heran.
"Win bentar, ini punya lo kan?ini jatuh." Karina menahan lengan winter untuk mengembalikan kertas yang ga sengaja dia temuin.
"eh...? iya punya gue, udah ya kak gue duluan." Winter langsung merebut kertas yang ada di tangan Karina lalu masuk ke dalam bus.
Lagi-lagi Karina mengerutkan dahinya, ini Winter kenapa sih.
"Tin...tin..." Suara klakson motor.
"Rin." Panggil Jeno.
"Hai Jeno...udah nyampe."
"ayok naik keburu hujan."
Karina naik motor Jeno dan memeluknya, anehnya Karina terus melamun sepanjang jalan.
"Rin?" Tanya Jeno.
"Eh win...eh Jen...Iya? Kenapa?"
"Win siapa? kamu ngelamunin apasih? Kayaknya dari tadi aku panggil ga nge jawab." Ujar Jeno.
"e-eh ngga kok aku cuma cape mikirin tugas aja."
"Kamu kalo keberatan sama tugas osis bilang ke aku biar aku bilang ke Jaemin."
"Ngga usah Jen...gapapa kok."
Jeno mengangguk..."kamu jangan kecapean nanti sakit." Ucap Jeno lembut.
Karina kembali memeluk Jeno dengan erat, rasanya seperti Dejavu?
"Btw Rin...kamu kenal Winter anak IPS 2 itu ga?" Tanya Jeno tiba-tiba.
"oh dia, aku tau kok emang kenapa?"
"Gapapa Rin cuma aku denger kalian
pernah deket?""aku sama dia cuma sebatas kenal aja Jen...kayak aku sama kamu tapi kita ga begitu deket banget." Jelas Karina.
Jeno dimata kalo winter di hati kata Karina mah.
Jeno mengangguk lagi.
mereka udah sampai di depan rumah Karina, Karina masuk ke dalam rumah.
"Rina." Panggil Irene.
"Kenapa mah?" Tanya Karina.
"Nanti Winter bakal ke sini katanya sih mau kasih oleh-oleh buat mamah dari papah Winter baru pulang dari kanada, kamu tolong dengerin bel ya mamah mau mandi dulu." sang ibu dari satu anak itu pergi meninggalkan anak gadis yang lagi duduk asik di depan ruang tv.
Irene pergi ke atas mau mandi, setelah mendengar ucapan mamahnya Karina tiba-tiba tersenyum.
Tengah asik menonton film di layar handphone nya, Karina duduk di sofa sambil nunggu winter dateng, ternyata hujan deras
pantes Winter belum dateng dari tadi."Ting...tong...permisi." Ucap orang dari luar rumah dengan pencet bel yang diulang-ulang tidak berhenti.
"Iya tunggu sebentar!" Teriak Karina.
Lalu ia pergi ke depan pintu dan menampilkan seorang yang sedang membawa tentengan dengan baju basah.
"Winter lo hujan-hujanan?" Ucap Karina.
"iya kak habis tanggung tadi hujannya deres pas gue udah mau sampe, btw Kak ini ada oleh-oleh buat Tante Irene disuruh mamah dari papah." Winter memberi tas di genggamannya ke Karina lalu yang diberi amanah itu mengambilnya.
"gue balik." Ucap winter buru-buru pergi, tetapi tangan Winter ditahan sama Karina.
"lo di sini dulu aja, baju lo basah kuyup nanti sakit." Ucap Karina lembut.
"ngga kok kak gue mah kuat ga bakal sakit, jadi gue pamit pulang." Ucap Winter, masa iya dia harus berdua-duaan di rumah mantannya? ngga berdua deh bertiga sama mamahnya.
"lo bisa ga sih dengerin gue sekali aja? atau nurut sama gue!" Bentak Karina yang kesel ini anak satu ga pernah nurut sama dia.
Winter menundukkan kepalanya lalu tangannya ditarik Karina ke dalam rumah, dia bisa apa kalo singa galak di depannya ini udah menjadi-jadi.
Winter penakut kalo sama karina.
Hai sebelumnya aku mau minta maaf buat part yang berantakan di part 10-15 karena baru sadar, kalo mau di revisi buat nyusun part nya lagi kayaknya harus di hapus dulu (?). oh iya ada yang punya saran ga ya supaya part nya bisa ke susun rapih lagi, makasih^^
KAMU SEDANG MEMBACA
back home ; winrina✔
RandomWinter yang lawak, Karina yang galak. "Kita sampai disini aja." kalo kata Karina mah. ©hiuother, 2021