Home 5

698 110 15
                                    

Sudah jadi rutinitas di rumah Park Chanyeol di setiap pagi selalu terdengar teriakan melengking milik Taeoh yang dijaili sang Ayah, lalu disusul suara teriakan Kyungsoo dari arah dapur dan diakhiri suara kesakitan Chanyeol yang meminta ampun karena telinganya yang ditarik sang Istri.

Contohnya seperti pagi ini. Pagi-pagi sekali Kyungsoo sudah memijat kening karena pusing dengan kelakuan Suami dan Anak laki-lakinya.

Sudah sejak tadi Taeoh terus berteriak memanggil nama sang Ibu dan mengadu jika ia kembali dijahili oleh Ayahnya. Kyungsoo yang saat itu tengah menyusui Yuli serasa ingin mengamuk pada Sang Suami.

Pada akhirnya Taeoh menyusul Kyungsoo masuk ke dalam kamar sembari menangis sesenggukan, ia langsung memeluk sang Ibu dan mengadu.

"Ibu, Ayah menyembunyikan kaos kaki beruang ku," adunya sambil menangis. Tidak lama kemudian Chanyeol muncul dengan sepasang kaos kaki bordir beruang di bagian atas berwarna coklat.

Langkah Pria itu terhenti tepat di tengah-tengah kusen pintu kamar begitu mendapati aura kegelapan menguar di sekitaran Sang Istri.

Siaga satu! Chanyeol dalam masalah, ia mengkode Taeoh agar mau mendekat tapi anak itu malah melengos dan lebih memilih menyembunyikan wajahnya di ceruk leher sang Ibu.

"Aku bisa menjelaskannya, Soo."

Chanyeol tergagap, ia memberanikan diri mendekat ke arah sang Istri sambil menunduk, ia takut tentu saja.

"Kau menyembunyikan kaos kaki Anak mu sendiri?" tanya Kyungsoo. Chanyeol diam, entah kenapa ia tidak bisa menatap wajah Kyungsoo.

Ia merasa terintimidasi meski nada bicara Kyungsoo terdengar biasa-biasa saja. Memang tipe-tipe ciut nyali di depan Istri.

Melihat Chanyeol yang hanya diam membuat Kyungsoo mendesah, ia tidak habis pikir dengan apa yang sudah terjadi dan selalu terjadi setiap paginya.

"Demi Tuhan, Chan. Kau sudah bukan seorang Anak-anak, bahkan kau sudah menjadi seorang Ayah dengan dua anak. Tapi, kau masih saja iseng terhadap Anak berumur lima tahun?" Kyungsoo berkata tak habis pikir.

Suaminya ini amat berbeda dengan beberapa tahun silam. Segala sikap dingin dan batunya seolah hilang tanpa jejak, tergantikan dengan segala tingkah manja dan kekanakan yang entah ia dapat dari mana.

Chanyeol yang dulu bukanlah Chanyeol yang sekarang. Mereka terlihat seperti dua orang berbeda dengan kepribadian saling bertolak belakang.

"Tidak seperti itu, aku tidak menyembunyikan kaos kaki Taeoh. Tadi, saat aku tengah mendandaninya ia meminta kaos kaki beruang, aku mencarinya tapi tidak ketemu. Lalu dia menangis dan mengadu seperti itu," sanggah Chanyeol cepat.

"Lalu apa itu yang ada di tanganmu?"

Chanyeol memeriksa tangannya sendiri dan nampak terkejut saat ia mendapati kaos kaki beruang milik sang Anak ada di sana.

"Ini...."

"Taeoh-ah, apa yang Ayah mu sudah lakukan?" Kyungsoo bertanya lembut pada Taeoh. Anak itu pada awalnya tidak ingin mengatakan apapun, ia juga tidak mau mengalihkan wajahnya dari ceruk leher sang Ibu. Sepertinya benar-benar marah.

Tapi Kyungsoo tidak kehabisan akal, ia memberikan tawaran pada Taeoh jika ia mau bercerita maka ia akan diberi satu mainan figure rillakuma milik Chanyeol.

Taeoh setuju tapi tidak dengan Chanyeol. Mata Pria itu membulat kian besar saat mendengar penuturan sang Istri tercinta, enak saja Chanyeol sudah mengumpulkan rillakuma dari lama masa mau dijadikan bahan kesepakatan, tidak bisa dibiarkan!

Belum sempat Chanyeol mengeluarkan aksi protesnya yang sudah ia karang dalam kepala, tatapan mematikan Kyungsoo lebih dulu membuat nyalinya ciut. Istrinya ini kalau sudah melotot itu seram.

Eomma? (ChanSoo GS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang