XI - Hangover

187 27 5
                                    

"Bang, banguun!! Udah jam setengah sembilan!! Lu ada kelas jam 9!!" Suara cempreng Apon masuk ke mimpi gua yang indah tentang tidur. Gua sautin doi setengah ngelindur. Kayaknya nggak puas sama sautan lemah gua, doi lanjut ngegoyang-goyangin badan gua kasar banget, sampe tulang gua berasa remuk semua.

Gua yang nggak tau kelas gua jam berapa karna belum nanya Kris, berusaha ngebuka mata gua yang rasanya nempel. Entah karna gua ngantuk banget atau karna belek mata gua. "Kok… lu tau gua ada kelas…?" Tanya gua lambat-lambat. Bibir gua juga berasa nempel dan tenggorokannya gua kering banget. Gua sama sekali lupa udah nyerahin urusan kuliah ke babu baru gua ini.

"Iyaa, kan lu yang suruh gua bangunin tiap kuliah! Udah gitu lu ngingetin lagi semalem, gara-gara lu mau minum!" Dengus si Apon makin greget. Dari mata gua yang seperempat kebuka, gua liat doi berdiri tegak, naro tangan di pinggang.

Badan gua diguncang-guncang lagi, padahal gua liat dua tangan doi masih di pinggang. Sialan, tuh anak make kaki buat ngebangunin gua. Kampret. Mata gua mengancam mau ketutup lagi, akhirnya gua mengerahkan seluruh tenaga gua buat duduk. "Oh iya… Sst, jangan berisik dong, kepala gua puyeng nih…"

"Hih! Minum berapa gelas sih, lu kemarin?!" Dengus si Apon sambil narik selimut gua, semakin maksa gua untuk bangun. Kaki gua berasa mengkerut karna keekspos sama udara dingin tiba-tiba.

"Nggak banyak, elah…" Kata gua nenangin si Apon. "Oh, iya. Jangan bilang-bilang ke Papah sama Daddy, ya…" Gua nambahin, cengengesan. Si Apon muterin mata sipitnya, jelas bete sama permintaan gua.

Sebagai babu, doi harus selalu nurut sama gua. Lagian, kalo doi ngadu gua minum di hari kuliah, gua bisa-bisa dihukum dan doi bakal kehilangan supir pribadinya. Jadi doi cuma bisa berdecih terus muterin badannya, mau keluar kamar.

"Lu ada kelas, gak?" Gua masih sempet nanya sebelum si bontot keluar kamar gua. Gua sibuk ngucek mata gua yang gatel baru bangun.

"Gak ada. Tapi abis lu kelar kelas ini, gua mau latian. Gua juga udah bilang itu maren, tapi yah gua nggak berharap lu inget, sik." Jawab si Apon sebel dari pintu. Sial, gua harus bolak-balik rumah-kampus dua kali buat nganterin si Apon.

Gua liat doi ngeluarin hapenya, ngeliat jam. "Buruan, lu. Ntar telat." katanya.

"Iya, bawel." Gua turun dari kasur ogah-ogahan dan mulai jalan ke kamar mandi.

Sepuluh menit kemudian, atau sekitar jam 8:40 pagi gua turun ke bawah, ke ruang makan. Kepala gua masih lumayan berat sebenernya, gara-gara minum kemarin. Tapi demi gak ketauan Papah Plan dan Daddy Mean, gua pura-pura keliatan seger gitu. Padahal gua udah mau geletak aja rasanya, terus tidur lagi.

"Sarapan dulu!" Papah Plan bahkan nggak noleh ke gua waktu gua masuk ke ruang makan.

Gua ngeliat bubur ayam lengkap dengan kacang goreng di meja, depan kursi yang biasa gua dudukin. Gua geret keluar tuh kursi dan ngejatohin pantat gua di sana dengan nafas kenceng.

"Heboh bener, kayak yang abis ngapain aja semalem!" Daddy Mean komen, ngeliatin gua dari balik iPad. "Bikin nggak fokus aja orang lagi baca berita pagi!" Tambah doi, jelas pamer kalo doi lagi baca berita.

Halah, sok banget sih bilang baca berita. Palingan itu selingan aja ditengah-tengah maen game Top Chef di hape. Eh tunggu, itu mah kerjaan gua maenan tuh game ampe batre hape somplak.

Gua, yang sebenernya lagi setengah hangover ini, cuma bales doi dengan gumaman ogah-ogahan. Lalu gua ngambil sendok di sebelah mangkok bubur gua dan mulai makan. Untung banget sih sarapannya bubur, jadi gua nggak perlu repot-repot ngunyah. Nggak sampe sepuluh menit, makan gua pun kelar. Ternyata gua laper.

TEMPT'S MEMBER, GUNTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang