"Ada lagi yang bisa gua bantuin?" Gua noleh kanan-kiri di tengah-tengah ruangan klub masak pagi itu. "Ada bawang yang harus gua potong? Atau adonan yang harus gua aduk…?"
"Udah nggak ada, sih, Mark…!" Dari kejauhan gua denger Pure nolak tawaran gua dengan suara agak gak fokus. Gua noleh, dan liat anak itu lagi sibuk bolak-balik, buka-tutup oven. Beberapa anak lain yang juga lagi shift di ruangan klub ngegumam setuju.
Gua menghela nafas gak puas. Gua sebenernya pengen bantuin anak-anak klub buat masak, tapi kayaknya gua lebih ke gangguin mereka dari pada bantuin. Masalahnya, masak untuk backup kue sama gorengan buat jualan itu butuh ketepatan dan kecepatan yang akurat. Jadi, gua yang gak bisa masak kalo gak ditempelin sama guru ini, tentu aja gak bisa apa-apa.
Sebel dikacangin sama anak-anak seklub, akhirnya gua samperin aja si Pure, niat mau nanya langsung ke anaknya. Kali sebenernya ada yang bisa bantuin. Tapi, sekali lagi anak itu nolak bantuan gua.
"Kamu coba aja cek ke booth, Mark. Kali ada yang bisa kamu bantuin di sana." Katanya, senyum singkat ke gua, sebelum balik lagi fokus ke masak. Matanya ngelirik ke samping sedetik. "Lagian…"
"Lagian…?" Gua ngedorong Pure buat ngelanjutin kata-katanya.
"Umm… fans kamu agak ganggu…" Pure menggumam, sengaja gak mau liat gua.
Di sini gua langsung menghela nafas panjang, frustasi. Diem-diem gua ngelirik ke pintu klub, dan bener aja, ada beberapa anak lagi sibuk ngintip ke dalem ruangan. Hape siap di tangan, dan kedengeran suara cekikikan pelan. Kalo boleh jujur, gua agak risih.
Jadi, kemarin tuh Kak Yacht sama Kak Sammy make muka gua sebagai penglaris booth klub masak dengan promosi : beli kue minimal satu dan boleh foto bareng sama gua, yang katanya 'cakep' gitu. Gak tau deh itu sebenernya ngejek atau apa.
Tapi, gak tau gimana, promosi itu berhasil. Booth yang tadinya mulai sepi, jadi rame banget didatengin sama berbagai orang, mau sendirian atau se-geng, buat foto sama gua. Malahan ada satu geng yang beli kue cuma satu, demi foto sama gua.
Sampe di sini sih, masih nggak ada masalah. Malahan, gua seneng karna gak nyangka gua bisa foto sama Kak Gun yang dengan jailnya kepingin ikutan foto sama gua juga. Gua udah minta hasil fotonya ke Kak Gun, dan sekarang foto itu udah menghiasi wallpaper hape gua. Ehe.
Nah, masalahnya adalah, kayaknya 'foto bareng Abang ganteng klub masak' itu tiba-tiba jadi viral gitu! Tadi pagi di booth waktu briefing, beberapa orang panitia dari booth lain, dateng dan maksa minta foto sama gua. Alesannya gara-gara kemaren mereka lagi jaga booth, jadi gak bisa ikutan foto sama gua.
Udah bisa diduga, Kak Zung mencak-mencak. Dengan tegas doi ngusir semua orang-orang yang mau minta foto bareng sama gua. Anjir, pokoknya gua malu banget, dah! Untung booth klub TEMPT masih kosong, jadi gua gak diejekin sama anak-anak barbar itu. Iya, termasuk Kak Gun.
Gua sejujurnya jadi nyesel udah mau aja dimanfaatin sama Kak Yacht sama Kak Sammy. Gimana gua mau idup tenang, kalo kayak gini??
Ngomong-ngomong soal Kak Yacht sama Kak Sammy, dua orang itu langsung ditegor sama Kak Zung. Idenya emang bagus, dan kue sama gorengan jatah hari pertama memang ludes (malahan kita terpaksa jual sebagian dari kue buat hari kedua). Tapi mereka berdua jadi bikin sedikit kerusuhan gara-gara kemaren jadi banyak orang mengerubung di depan booth, dan gua jadi gak bisa kerja, sibuk foto.
Kak Yacht sama Kak Sammy langsung sibuk ngebela diri. Mereka bilang mereka udah ngelakuin hal yang bener demi larisnya booth klub. Mereka juga bilang hal aneh, karna katanya Kak Zung marah gini gara-gara doi jeles aja, soalnya banyak yang mau foto sama gua sementara doi sibuk di ruangan. Gak ngerti sih, sama argumen mereka yang ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
TEMPT'S MEMBER, GUN
FanfictionDari semua klub yang bisa diikutin Apon, adek gua itu milih jadi anggota band. Gua sih sebenernya terserah dia aja, yang bikin gua males tuh, gua harus nganterin tiap kali dia harus latian. Tapi gua yakin usaha gua ini bakal ada hikmahnya. Kenalin...