VII - Parcel Delivery

357 36 26
                                    

Motor Mas Tle berenti di depan rumah modern yang dominan warna putih, gerbangnya juga putih gitu. Beberapa taneman hias pendek di halaman rumput berbatu dan satu pohon rindang bikin rumah itu pasti adem pas siang-siang. Yah, kalo malem-malem gini sih agak serem. Padahal ada lampu jalan, tapi tetep aja. Gua ikut berenti di belakang motor Mas Tle.

Gua liat, Mas Tle nelpon bentar. Palingan nelpon Kak Gun, sih, buat bilang kalo kita udah di depan rumah. Nggak lama kemudian, Mas Tle turun motor, terus buka gerbang rumah Kak Gun. Santai banget, kayaknya. Doi udah sering ke sini, ya?

Gua turun dari mobil, terus jalan ke bagasi buat ngambil tuh parcel. Dari balik mobil, gua liat Mas Tle jalan nyamperin gua dikit, terus bilang, "Ntar langsung masuk aja yak, Mark! Gua masukin motor dulu."

"Oh, oke!" Gua ngacungin jempol gua tanda setuju. Abis itu gua disibukin sama usaha gua buat ngeluarin tuh parcel gede. Ribet banget, lagi. Dengan pita gede, kartu ucapan, sampe bunga segala. Semua dibungkus pake plastik bening bercorak. Dalam gelap aja gua udah bisa liat ni parcel lebay banget. Ini Apon mesen parcel apaan, sik? Segitunya mau minta maaf sampe kayak lagi mau nyerahin seluruh isi hati.

Setelah susah payah nutup pintu bagasi mobil sambil megangin tuh parcel pake satu tangan, gua jalan hati-hati menuju rumah. Sesekali mata gua pindah-pindah, dari parcel di tangan gua, abis itu ke jalan. Takutnya gua kesandung, terus tuh parcel amburadul. Bisa-bisa gua digeplak sama Apon.

Gua dorong pager putih rumah Kak Gun pake bahu gua, mastiin tuh parcel aman, terus gua tutup aja tuh pager pake kaki gua. Sepatu gua bersih, kok. Hehe. Abis itu gua naik ke teras, nyopot sepatu gua, terus masuk ke rumah yang pintu depannya agak kebuka dikit. Tadi kan udah disuruh masuk, jadi gua santai aja masuk.

Rumah Kak Gun yang terang benderang keliatan lebih luas dari dalem. Gua celingukan di ruang tamu yang kosong gak ada orang, gak tau harus ke mana. Gua baru aja mau manggil Kak Gun atau Mas Tle waktu gua denger suara mereka dari arah kanan gua, di balik tembok, gak terlalu jauh dari tempat gua berdiri.

"Eh, bentar ya, anaknya gua tinggal di depan." Kedengeran suara Mas Tle.

"Hah! Si Perth ke sini?" Kali ini kedengeran suara Kak Gun, kayaknya kaget bener.

"Gaak. Gua bawa abangnya." Jawab Mas Tle. Suaranya udah makin deket, gua bisa liat bayangannya, malah. "Yakali si Perth bisa keliling-keliling abis jatoh. Lu aja gak bisa bangun, kan." Waduh. Gua kasian gitu dengernya.

Abis ngomong gitu, gua liat sosok Mas Tle muncul dari balik tembok. Ngeliat gua, senyumnya merekah, "Sini, Mark! Gua kirain lu bakalan masih nunggu di depan gerbang!"

Gua ketawa santai. "Lah, disuruh masuk mah, gua masuk, dong." Kata gua, jalan mendekat ke arah doi.

Udah agak deket, mata Mas Tle fokus ke parcel yang gua bawa. Doi ngeliat tuh parcel, abis itu ngeliatin gua. Mukanya kayak yang bilang, 'Serius, lu, Mark?'

Gua ngangguk aja, ngedukung isi pikiran Mas Tle (padahal gua gak tau pasti doi mikir apaan), terus berkeluh kesah, "Alay banget kan, parcel pesenan si Apon? Malu juga gua bawa-bawa ni parcel!"

Mas Tle kayak baru nyadar gitu. "Oh iya, kan si Perth yang pesen." Gumamnya. Lah, kan emang iya? Pikir gua bingung. Abis tu Mas Tle ngegelengin kepalanya, senyum, sambil nuntun gua sambil ngedorong pelan punggung gua. "Yah mudah-mudahan si Gun gak salah paham ya."

"Ha??" Gua ngeliat Mas Tle heran, tapi mau aja dituntun. Baru gua mau protes, Kak Gun udah nyapa gua dengan suara kerasnya.

"Maark! Ya ampuun, lu beneran bawain parcel, dong....! Padahal mah nggak usah repot-repot! Yelah, jatoh gini doang mah, udah biasaa. Dari jaman bocil gua juga sering dijatohin ama si Tle."

TEMPT'S MEMBER, GUNTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang