Gua jalan dengan langkah lebar, berusaha ngejar temen gua yang jalannya cepet banget. Tangannya sibuk ngelapin muka doi yang basah kesemprot es teh gua barusan, pake tisu segepok yang diambil dari meja tukang seblak.
Jujur gua agak ngerasa bersalah sih, udah nyemprot doi pake es teh gua. Tapi belom sempet gua minta maaf atau apa, temen gua itu udah langsung berdiri dan cabut dari tempat kita makan seblak barusan.
Sambil agak ketawa gara-gara campuran rasa takjub, gak percaya, geli, sama melas, gua manggil-manggil nama temen gua yang beberapa menit lalu bilang kalo doi itu adeknya cowok pujaan hati gua. "Kris! Woy, Kris, tunggu bentar!" Panggil gua, masih sambil agak ketawa.
Sumpah, sampe detik ini gua masih nggak nyangka banget Kak Gun sama Kris tuh kakak-adek. Saking kagetnya, gua sampe gak tau apa yang gua rasain sekarang. Tapi yang pasti gua ngerasain ada harapan baru, harapan kalo Kris bakalan bantuin gua buat dapetin kakaknya.
Tapi nyatanya mau gua panggil kayak apa juga, si Kris masih batu banget, gak mau noleh apalagi berenti buat nyautin gua. Doi masih aja jalan cepet ke arah kampus. Gua liat kita berdua sampe diliatin beberapa orang di kampus, gara-gara aksi kejar-kejaran nggak jelas gua sama si Kris jalan balik ke kampus. Udah kayak drama picisan aja.
Tadi, beberapa detik setelah gua nyemburin es teh manis gua ke mukanya Kris, kita sempet terpaku diem. Es teh ngalir dari muka Kris, turun ke dagunya, netes ke atas meja. Beberapa netes ke kemejanya.
Nggak ada yang bergerak, bahkan tukang seblak pun tahan nafas. Pas akhirnya sadar, gua baru aja buka mulut mau ngomong, waktu temen gua itu langsung berdiri, ngambil segepok tisu, dan jalan keluar dari tempat seblak itu.
Gua, yang cuma bisa melongo ngeliatin si Kris jalan pergi, baru akhirnya sadar beberapa detik kemudian. Abis itu gua buru-buru ngeluarin dompet, bayar seblak gua sama si Kris, nyamber tas gua, dan jalan ngebut, berusaha nyusul temen gua itu.
Jadilah sekarang gua jalan cepet, hampir lari, malah, buat ngejar si Kris. Tapi anak itu nggak mau repot-repot nungguin gua. Yah, jangankan nungguin. Noleh aja kagak.
Jujur, gua nggak ngerti sama tingkah si Kris sekarang ini. Doi kenapa segitu gak maunya gua panggil, sih? Apa jangan-jangan dia marah dan gak setuju, gara-gara gua ngejar kakaknya? Atau dia marah cuma gara-gara gua sembur mukanya pake es teh, terus diliatin sama orang-orang sekantin? Plus tukang seblak.
Ngeliat sosok si Kris yang makin lama makin jauh, gua yang makin ngos-ngosan, akhirnya putusin buat manggil doi sekali lagi. Dengan nama panggilan yang gua yakin pasti bakal bikin dia berenti. Gua narik nafas dalem-dalem, menuhin paru-paru gua sebelum manggil doi kenceng-kenceng.
"WOY, ADEK IPAR!!"
Gua liat dari agak kejauhan, seketika itu juga Kris matung, berenti jalan. Gua nyengir puas, tau nama panggilan ini berhasil bikin doi berenti. Kris paling nggak tahan sama hal yang bikin doi malu. Gua coba lagi aja. Dengan satu tangan di pinggang, satu tangan nangkup sebagai corong, gua panggil lagi anak itu.
"WOY, ADEK IPAR! KRIS KARISA —"
Sedetik kemudian gua liat doi berbalik, dan mulai jalan dengan langkah lebar, nyamperin ke arah gua. Puas karna cara ini berhasil, gua cuma berdiri, nungguin doi nyamperin gua dengan cengiran lebar dan dua tangan di pinggang.
Pas si Kris udah makin deket, gua bisa liat mukanya udah kering walopun bagian depan kemejanya masih agak basah. Dari deket gini, akhirnya gua bisa liat ekspresi mukanya yang ternyata keliatan geram. Pasti karna nahan malu juga.
Doi berenti tepat di hadapan gua, jarinya nusuk bahu gua tajem sampe gua agak kedorong ke belakang, sambil ngomong lewat mulutnya yang terkatup keras, "Jangan. Panggil. Gua. Gitu."
KAMU SEDANG MEMBACA
TEMPT'S MEMBER, GUN
Fiksi PenggemarDari semua klub yang bisa diikutin Apon, adek gua itu milih jadi anggota band. Gua sih sebenernya terserah dia aja, yang bikin gua males tuh, gua harus nganterin tiap kali dia harus latian. Tapi gua yakin usaha gua ini bakal ada hikmahnya. Kenalin...