Hari ini gua seneng banget.
Bukan, bukan karna akhirnya si Apon berhasil dapet SIM A minggu lalu. Soalnya doi sekarang kerjaannya hobi banget minjem mobil orang serumah, ganti-gantian. Kalo hari biasa, doi minjem mobil Daddy Mean yang gagah, dan kalo akhir pekan minjem mobil Papah Plan yang kece. Baru pilihan terakhir doi minjem mobil gua, kalo dua mobil sebelumnya lagi dipake. Sialan emang nih anak. Sebenernya bagus sih, tapi kok gua rada tersinggung ya pas tau kalo mobil gua itu pilihan terakhir.
Tapi bocah itu emang jadi gak tau diri banget, mentang-mentang udah punya SIM A, kerjaannya jalan mulu sampe kita semua saling lempar-lemparan tiap kalo doi mau jalan pake mobil buat keliling sama cowoknya, Kak Saint. Macem-macem alesan yang kita kasih, dan sialnya gua, anak introvert yang hobi ngurung diri di kamar maen game begitu balik dari kampus dan lagi pacaran jarak jauh, gak punya alesan buat nolak. Jadinya gua yang paling sering kena dan harus rela mobilnya dipake sama si Apon, supir amatiran. Untung aja selama ini mobil gua selalu balik dalam keadaan utuh. Jadi yah, bisa dipastikan, gua ngerasa seneng gini gak ada hubungannya sama Apon yang akhirnya lulus tes nyetir.
Gua seneng juga bukan karna klub gua akhirnya udah bener-bener kerjasama sama kantin gedung sebelah, tempat si Mbok jual jus jeruknya yang legendaris. Soalnya sebagai bendahara klub, gua kan jadi sibuk banget ngitungin pemasukan dan pengeluaran klub buat terus-terusan masak dan ngasih stok ke kantin. Belom lagi kalo jualan ada yang gak laku, semua anak klub pada enak aja rebutan makanin tuh makanan dengan alesan sayang kalo dibuang. Kan gua yang repot ngitung keuangannya! Untung aja Pure, selaku ketua klub sekaligus mantan bendahara, selalu siap sedia buat bantuin gua.
Herannya, tiap jualan ada yang gak laku, Kak Yacht sama Kak Sammy, dua senior klub yang udah gak boleh ikut kegiatan karna harus fokus skripsi, selalu lagi 'kebetulan' main ke ruangan dan ikut makanin jualan. Kadang Kak Zung juga dateng, tapi kalo mantan ketua klub itu sih, niatnya lebih mulia: nanyain gimana keadaan klub. Emang beda deh, tuh orang. Terharu banget, gua. Tapi tetep aja, bukan ini yang bikin gua bahagia hari ini.
Satu lagi. Gua ngerasa seneng gini juga gak ada hubungannya sama ajakan Kris buat minum nanti malem, walopun hari ini hari Kamis, dan bukan akhir pekan. Semester ini gua sama Kris total cuma kuliah tiga hari, gara-gara kita berdua hobi banget ngambil SKS lebih, kita jadi gak perlu banyak ngambil kelas. Dan gak ngambil banyak kelas artinya banyak waktu kosong, artinya kita berdua jadi lebih sering kongkow, dan artinya gua bisa minum bir hitam favorit gua walopun belom akhir pekan.
Tapi tetep aja itu nggak cukup untuk bikin gua seneng. Bahkan waktu Blue, bartender bar langganan ini sekaligus temen deket gua sama Kris yang katanya mau pindah kerjaan, bilang kalo doi bakal masih kerja di bar doi langganan gua sama Kris ini sampe akhir bulan ini, gua gak terus jadi ngerasa super bahagia kayak gini. Mungkin ada hubungannya sama betapa si Blue ini hobi banget ngebocorin rahasia gua ke para pengunjung tiap kali gua mabok di sana. Jadi gua gak seneng-seneng amat pas tau Blue masih kerja di bar langganan.
Satu-satunya hal yang bisa bikin gua ngerasa di atas awan, nyengir seharian, dan berubah jadi orang paling dermawan dengan ngasih kunci mobil ke Apon ini, tak lain dan tak bukan adalah: Kak Gun.
Kak Gun itu cowok gua. Simpelnya gitu. Cowok cantik, tinggi ramping dengan senyum yang bisa nyinarin seluruh jagad raya itu cowok gua. Dengan kulit putih pucat bersinar dan rambut halus warna keperakan, kekasih gua ini bagaikan peri dari negeri dongeng. Doi dulu senior kampus dua taun lebih tua dari gua, dan semasa kuliah, doi itu bassis band namanya TEMPT, yang ruangan klubnya itu di sebelah klub gua.
Sekarang, setelah lulus dengan status cum laude, doi kerja di perusahaan gede di luar kota. Pokoknya keren banget deh, orangnya! Cakep gak ketulungan, pinter, seru, baik. Gak ada yang lebih sempurna dari Kak Gun, dan gua bangga banget bisa milikin doi. Cuma ada satu hal yang gua seselin. Karna pekerjaannya di luar kota ini, gua sama doi terpaksa jadi harus pacaran jarak jauh, atau bahasa kerennya LDR gitu. Padahal kita baru 2 bulan jadian, kita udah dipisahin sama takdir gini, hiks.
KAMU SEDANG MEMBACA
TEMPT'S MEMBER, GUN
FanfictionDari semua klub yang bisa diikutin Apon, adek gua itu milih jadi anggota band. Gua sih sebenernya terserah dia aja, yang bikin gua males tuh, gua harus nganterin tiap kali dia harus latian. Tapi gua yakin usaha gua ini bakal ada hikmahnya. Kenalin...