Pas gua balik masuk ke ruangan latian TEMPT setelah kongkalikong sama si Apon, gua liat Mas Tle udah siap balik. Gitar udah di dalem tas dan diselempang di bahunya. Jaket udah dipake, rada nutupin tulisan No Gender di kaosnya. "Udah mau balik, Mas?" Tanya gua.
"Yo'i." Saut Mas Tle nyengir. Kayaknya bahagia bener. Gua agak ketawa aja ngeliat doi kayak lagi seneng banget gini.
Gua baru keingetan, pantesan doi seneng bener dari tadi sore. Taunya karna mau jalan sama Kak Coo, toh. Ngomongin tuh cowok kecil, perasaan doi udah gak ada di ruangan? "Kak Coo mana, Mas?" Gua celingukan. Perasaan gua juga gak liat doi keluar ruang latian pas lagi nego sama si Apon di luar.
"Di kamar mandi, kita janji ketemuan di parkiran." Jawab Mas Tle, masih dengan senyum. Oalah, nggak keliatan sama gua, toh. Kecil, sik. Hahah
Mas Tle lalu ngambil sepatunya di rak sepatu, dan mulai make sepatunya di depan pintu klub. Kelar make sepatu, doi lompat berdiri. Buset, dah. Semangat banget, ya. Gua ketawa ngeliatnya. Di samping gua, Kak Gun manyun karna ditinggal begitu aja.
"Yaudah, gua balik dulu ya, kalian para jomblo~!" Seru Mas Tle riang. Apon masuk ruangan, ngelirik doi. Lirikannya itu ditangkep sama Mas Tle, yang buru-buru nambahin, "Kecuali Apon yang kayaknya bakal nyusul gua bentar lagi~!" Di pojok ruangan, kedengeran suara kayak ada orang yang kesedek. Mungkin Kak Saint.
"Apa, difriendzone-in?" Sungut Kak Gun, bikin gua ngakak. Giliran Mas Tle sekarang manyun ke Kak Gun. Tapi abis itu doi ngangkat bahu ringan, terus berbalik pergi sambil ngelambain tangannya. Wuih, gini ya kalo lagi hepi mau jalan sama kecengan. Nggak ada yang bisa ngerusak mood.
"Sialan si Title, bikin gua jadi harus pesen gojek. 35 rebu nih, dari sini!" Kak Gun ngedumel sambil ngeluarin hapenya dari kantong. Palingan mau mesen gojek. Gua harus buru-buru ngajak doi, nih!
"Eh, Kak!" Panggil gua, megang tangan doi yang lagi megang hape buat nahan doi mesen gojek. "Inget gak, gua janjiin mau neraktir elu karna udah nganterin gua balek pas yang di Carrefour itu?"
Kak Gun diem bentar, alisnya berkerut nginget-nginget kejadian apa yang gua maksud. Abis itu muka doi kayak yang keingetan gitu. "Ooh, yang kata waktu lu ditinggal—"
"AHEM. Iyaa, yang ituu." Gua langsung motong, malu, sambil nepok-nepok tangan doi. Kak Gun ngeliat gua sambil terkikik geli.
"Hm-mm, terus kenapa, gitu? Lu mau neraktir gua sekarang?" Tanyanya.
Gua narik balik tangan gua yang dari tadi dengan nggak tahu malunya bercokol di atas tangan doi. Jadi keasikan, kan. Hmm. "Hehe, iya, Kak. Masih laper, kan?" Jawab gua, ngelirik sekejap ke Tupperware yang tergeletak menyedihkan di atas sofa. Risol gua ludes.
"Hehe, iya siik. Yahh ortu gua juga belom balik, jadi ga bakal ada yang nyiapin makan malem." Kak Gun mikir-mikir bentar abis itu cengengesan sambil ngegaruk tengkuknya. Lalu doi senyum ke gua. "Ayok, lah! Mau makan di mana kita??" Tanyanya semangat, naro kedua tangannya di pinggang.
"Tapi ada syaratnya, ya." Kata gua sambil nyengir. Muka Kak Gun yang sumringah berubah jadi kepo sekaligus curiga.
"Apa syaratnya?"
Gua ngelirik ke arah Apon sama Kak Saint yang lagi sibuk ngobrol sambil siap-siap mau balik. "Emm ini, si Apon. Dia kan lagi gak bisa bawa motor, tuh. Tapi dia mau ngajak Kak Saint makan malem. Jadi dia minta gua anterin." Kata gua mulai ngejelasin duduk perkara.
"Hm-m, terus?" Kak Gun ngangguk ngerti.
"Nahh, gua kan males jadi orang ketiga gak jelas gitu. Makanya gua mau ngajak elu, Kak. Kita gak usah bareng-bareng sama mereka, biarin aja mereka berdua ngedate mah." Lanjut gua. "Tapi, kita nggak bisa balik duluan sebelum mereka kelar ngedate. Itu aja sih, syaratnya." Gua ngeliat Kak Gun sambil nyengir agak memelas, berharap doi bakal ngertiin.
KAMU SEDANG MEMBACA
TEMPT'S MEMBER, GUN
FanfictionDari semua klub yang bisa diikutin Apon, adek gua itu milih jadi anggota band. Gua sih sebenernya terserah dia aja, yang bikin gua males tuh, gua harus nganterin tiap kali dia harus latian. Tapi gua yakin usaha gua ini bakal ada hikmahnya. Kenalin...