XXIII - Satu Hari yang Sibuk

286 24 46
                                    

Hari ini hari Jumat. Kalo ngeliat dari jadwal UTS yang gua tempel di kulkas di rumah, hari ini tuh hari terakhir UTS. Senengnya lagi, hari ini cuma ujian satu matkul dan mulai jam 8 pagi. Males, sih, pagi banget. Tapi nggak apa-apa, makin cepet mulai ujian, makin cepet kelar ujian. Lagian, hari ini gua lagi seneng banget. 

Dari gua bangun sebelum alarm gua bunyi pagi ini, gua nggak bisa berenti senyum. Bukan, bukan karna hari ini hari terakhir UTS, atau karna ujiannya cuma satu. Tapi karna hari ini gua sama Kak Gun janjian mau makan siang bareng! Kebayang lah, gua senengnya kayak apa. 

Jadi, semenjak hari Rabu kemarin pas gua nemenin doi revisian di perpus, kita jadi selalu belajar bareng. Gua, yang hari itu nggak bawa buku apapun, belajar sebisanya lewat hape. Nah, hari Kamis nya (besoknya), persiapan gua udah lebih mateng. 

Kelar UTS kemarin, gua janjian lagi buat ketemuan sama doi di perpus yang sama, di kursi yang sama. Gua bawa buku, jadi selama Kak Gun revisian gua juga bisa sambil belajar. Asik banget kita di perpus, belajar sambil ngobrol sampe lupa waktu dan perpus udah mau tutup. 

Gak lupa, gua izin ke Kak Zung kalo gua gak bisa dateng ke klub sampe hari terakhir UTS, biar doi nggak neror gua lagi. Untungnya doi ngerti, apalagi setelah gua janjiin kalo gua bakal nyumbang berbagai bahan buat masak sebagai ganti gua gak latian atau bikin kue kering yang mau dijual di booth nanti. Gua juga janjiin bakal bantuin beberes persiapan booth sampe malem, kalo perlu. 

Gua juga udah ngabarin ke Pure, biar doi nggak bertanya-tanya di mana rimbanya gua, padahal mobil gua gak pernah absen parkir di deket gedung klub. Gua ketawa aja pas anak itu heran kenapa gua malah belajar di perpus jurusan lain, dan sama Kak Gun, bukannya sama Kris yang satu jurusan dan temen deket gua. 

Nah, kemarin, pas gua sama Kak Gun di parkiran sebelum balik, kakak tingkat itu tiba-tiba ngajakin buat makan siang bareng. Katanya sih buat ngerayain kecil-kecilan kelarnya ujian kita berdua. Kebetulan jadwal seminar ulang doi selesai kurang lebih samaan sama gua kelar UTS. 

Setelah berusaha keras nahan diri buat gak jingkrak-jingkrak kesenengan, gua nanya doi mau makan siang di mana. Doi bilang terserah gua, asal enak dan murah meriah. Jadilah dari kemarenan gua sibuk mikir-mikir baiknya makan apa, di mana. Hampir aja gua gak tidur semalem gara-gara sibuk mikirin tempat yang paling tepat buat makan bareng Kak Gun.

Sekarang, gua lagi meluncur ke kampus dengan senyum menghiasi muka gua. Gua bener-bener berasa lagi di langit ketujuh, kalo kata orang-orang di lagu. Gak tau sih apaan maksudnya, tapi kalo katanya bahagia banget itu ada di langit ketujuh, ya berarti gua lagi ada di situ sekarang.

Papah Plan sampe ngirain ujian gua dibatalin saking gua keliatan hepi banget pagi ini. Daddy Mean lain lagi. Doi ngirain gua nemu kue kacang bikinan Papah Plan yang doi sembunyiin dibalik tumpukan toples kosong di belakang lemari. Padahal mah gua udah tau dari marenan (udah gua colong juga beberapa).

Si Apon, ngeliat gua senyum sumringah pagi-pagi, langsung lari ngecek ban motor doi. Soalnya, katanya, terakhir gua senyum selebar ini tuh ban motor doi gembos tiba-tiba dan gua nolak buat nganterin doi ke kampus, puas ngeliat dia sengsara. 

Salah semua tebakan mereka. Emang ya, gak ada yang beres ni orang-orang rumah. Gak ada yang kepikiran kalo gua seneng karna hati gua lagi berbunga-bunga. Tapi ya bagus, deh. Berarti masih belom ketauan sama mereka kalo gua lagi punya kecengan. 

Balik lagi ke saat ini, gua masuk kelas dengan langkah ringan dan langsung jalan ke deretan kursi paling belakang. Gua liat, beberapa anak mukanya pada stress karna panik buat ujian hari itu, tapi gua tetep senyum bahagia. Gua gak mau ngebayangin susahnya soal ujian hari itu, gua cuma ngebayangin muka cerah dan ceria Kak Gun selama ngedate, eh, maksudnya selama makan siang nanti. 

TEMPT'S MEMBER, GUNTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang