Gua gak sabar buat nunggu klub masak kelar hari itu. Sekarang hari Selasa, dan hari ini janjinya gua bakal ikut jalan sama anak-anak TEMPT kelar klub ini. Jadi, walopun Pure masih ngedinginin gua, Kak Zung nyuruh gua masak masakan yang susah, dan Kak Yacht sama Kak Sammy kerjaannya ngerusuhin gua mulu, gua masih bisa senyum bahagia.
Setelah beberapa jam yang rasanya jauh lebih lama dari pada gua kuliah seharian, akhirnya klub masak kelar juga. Gua langsung aja siap-siap mau keluar ruangan klub abis itu ke klub sebelah. Gua lagi nyampirin tas ke bahu dan mulai jalan pergi dari loker, pas tiba-tiba ada yang manggil gua.
"Heh, Mark! Mau ke mana, buru-buru amat?" Suara Kak Yacht bikin gua berenti dan noleh.
Sebelum gua sempet nyaut, ceweknya jawab di sebelahnya. "Biarin, sik. Keliatan banget lah, tuh anak mau nyamperin si doi!" Kata Kak Sammy dengan suara keras doi yang khas. "Berarti yakin sih, ini, kalo kecengen nih anak ganteng bukan anak klub ini, yekan."
"Bener, bener." Kak Yacht ngangguk setuju. "Oy, Zung! Lu gak apa-apa? Sehat?"
"Sehat." Jawab Kak Zung kedengeran judes.
Apasih? Gua ketawa aja ngeliat interaksi mereka bertiga, abis itu ngelambain sambil jalan keluar pintu klub. "Yaudah, ya! Duluan!" Semua nyautin gua, sambil masing-masing juga beres-beres mau balik.
Sedetik sebelum gua jalan pergi, mata gua ngelirik, dan liat Pure nggak nyaut sama sekali. Noleh aja nggak. Doi sibuk sendiri ngebawa hasil masakan doi ke Tupperware. Gua menghela nafas, tapi tetep lanjut jalan pergi.
Kasih waktu, Mark. Jangan paksain diri lu ke dia.
Keluar dari ruang klub gua, gak lama gua jalan dan masuk ke ruang klub sebelah. Pas banget anak-anak TEMPT itu lagi pada beres-beres instrumen, siap jalan. Gua ngetok pintu sambil nyengir sumringah, siap banget buat jalan hari itu. Buat jalan sama Kak Gun.
"Oy, Mark! Udah di sini lu! Pas bener." Mas Tle, yang duduk lesehan menghadap pintu, nyambut gua ramah setelah ngeliat gua berdiri depan pintu klub. Doi lagi sibuk masukin gitar-nya ke dalem tas gitar. Gak jauh di sebelahnya, Kak Gun lagi duduk, fokus ngelap bass-nya yang udah kinclong itu. Beda jauh sama gitar buluk Mas Tle.
Tiba-tiba gua keingetan permintaan gua ke Kak Gun supaya pake kaos blvr yang gua beliin buat dipake jalan hari ini. Doi beneran make tuh kaos, gak, ya? Sambil lepas sepatu, gua berusaha merhatiin baju yang lagi dipake doi sekarang.
Kalo dari warna sih kayaknya iya, warna krem gitu. Tapi Kak Gun lagi nunduk, plus doi udah make jaketnya siap jalan, jadi makin gak keliatan itu sebenernya kaos blvr apa bukan.
Mungkin karna ngerasa diliatin, cowok rambut perak itu tiba-tiba ngedongak, dan ngeliat tepat ke arah gua. Begitu liat gua, doi langsung senyum cerah, bikin gua oleng dikit. Tapi gua sekarang udah lebih kebal, kok, jadi gua bisa tetep keliatan santuy. Gua cuma bales senyum doi, lalu mulai jalan dan masuk ke dalem ruangan.
Biasanya anak klub ini kalo beberes suka lama, gara-gara sambil ngobrol. Jadi mending gua masuk aja dulu, nunggu sambil duduk di sofa tepos sampe mereka kelar. Dari pada berdiri di pintu, nanti pamali susah jodoh, katanya begitu. Kan gawat.
Pas gua lagi jalan dengan niatan mau duduk di sebelah sang pujaan hati, si Apon manggil gua dari pojokan tempat instrumen drum dan Kak Saint berada.
"Oy, Bang! Makanan hari ini mana??"
Buset. Ditagih, dong. Emang dikata gua apaan? Chef pribadi nih klub?
Gua berenti jalan sambil noleh males, nyautin adek gua itu, "Gak ada. Udah abis tadi di klub."
Gua udah gak kaget jawaban itu bakal disambut sama suara teriakan protes anak-anak laper klub itu. Gua cuma diem sambil senyum, menikmati kepopuleran (?) gua disorakin sama anak-anak itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
TEMPT'S MEMBER, GUN
FanficDari semua klub yang bisa diikutin Apon, adek gua itu milih jadi anggota band. Gua sih sebenernya terserah dia aja, yang bikin gua males tuh, gua harus nganterin tiap kali dia harus latian. Tapi gua yakin usaha gua ini bakal ada hikmahnya. Kenalin...