Jam 13:03
Gua ngeliat jam tangan gua bentar, lalu nutup pintu mobil setelah nyampirin tas gua di bahu. Gua baru abis kelar UTS untuk hari itu, dan gua dateng ke ruang klub buat masak dan nenangin pikiran setelah seharian sibuk mikirin rumus. Dari sekian banyak klub, cuma beberapa klub aja yang masih jalan sepanjang minggu UTS. Bahkan klub TEMPT aja libur.
Hari ini hari Rabu, dan kayak yang udah gua bilang barusan, TEMPT masih libur latian sejak Senin kemaren karna lagi musim ujian. Buat Apon sekarang minggu UTS, dan buat yang lainnya sekarang minggu seminar proposal. Jadi, selain Apon yang satu rumah sama gua (karna dia adek gua, apalagi alesannya?), udah seminggu gua nggak ketemu sama anak-anak TEMPT lain.
Udah seminggu gua gak ketemu Kak Gun.
Gua menghela nafas pelan nginget cowok yang spesial buat gua itu. Terakhir gua ketemu doi, itu tepat minggu lalu. Waktu itu, gua inget, gua bagi-bagi kue bikinan Pure, yaitu kue kacang favorit gua (kebetulan banget) buat gua dan anak-anak TEMPT.
Besoknya, gua gak ketemu Kak Gun abis klub, karna gua mutusin buat pergi beliin doi boneka (pikachu) sama makanan, karna doi kayak lagi nge-down gitu. Tapi ternyata ujung-ujungnya gua gak bisa ketemu Kak Gun sama sekali, karna doi udah 'keburu tidur' pas gua samperin doi buat ngasih boneka sama makanan. Padahal baru jam setengah sepuluh.
Abis itu, gua mutusin buat ngasih jarak ke doi, soalnya doi bentar lagi seminar proposal. Jadi, hari Jumat, dan sepanjang akhir pekan, gua gak ketemu sama Kak Gun ataupun anak TEMPT lainnya.
Untungnya si Apon pas hari Jumat mau jalan lagi sama Kak Saint, berhubung doi gak ada kelas dan itu bisa dibilang hari terakhir sebelum pada ujian. Baguslah. Karna gua nggak perlu anter-jemput adek gua hari itu, gua bisa langsung cao dari klub gua dan langsung balik buat ngegame dan ngalihin pikiran gua dari Kak Gun.
Nah, hari ini agak beda. Sebelumnya, si Apon bilang ke gua kalo seminar Mas Tle sama Kak Saint barengan, yaitu hari Kamis besok. Sementara seminar Kak Gun lebih duluan sehari, jadi hari ini. Hari Rabu.
Diem-diem gua penasaran gimana seminar proposal Kak Gun. Apa lancar dan mulus? Atau malah susah dan berbatu? Gua nggak tau dan gak yakin bakal tau, karna beberapa hari terakhir kemarin, Kak Gun kayak ngejauhin gua gitu.
Awalnya gua kirain itu cuma perasaan gua doang, tapi lama-lama jadi nyata banget kalo kakak tingkat itu emang lagi ngejauhin gua. Setelah nyadar dijauhin gitu, gua nggak nyerah buat terus ngejar doi. Dan pas banget gua lagi di titik terbawah gua, pas gua udah frustrasi banget, Mas Tle ngejelasin ke gua kalo Kak Gun emang lagi stress banget soal skripsinya.
Dari penjelasan Mas Tle, gua jadi tau dan jadi makin sabar buat ngehadepin Kak Gun. Gua yakin, kelar seminar ini Kak Gun bakalan balik lagi ke sikapnya yang biasa, dan gua bisa bercanda-canda ke dia kayak dulu lagi. Semoga aja.
Gua menghela nafas berat, dan ngedongak. Nggak terasa, gua udah hampir sampe di ruang klub masak. Saking penuhnya pikiran gua sama kejadian pait yang gua alamin beberapa hari terakhir (dianggurin Kak Gun), gua nggak ngeh kalo gua udah otomatis jalan ke ruang klub.
Lingkungan sekitar ruangan itu sepi, jelas belom ada yang dateng. Pintunya sendiri masih ketutup, dan gak ada tanda-tanda kehidupan di situ. Gua gak tau siapa yang cukup rajin buat dateng ke klub di minggu UTS gini. Pure bilang, doi kayaknya nggak bakal ke klub hari ini. Mau belajar buat UTS besok, katanya sih begitu. Kalopun dateng, mungkin bakal sore.
Nggak ada kerjaan dan nggak ada temen, gua megang tali tas gua dan kepala gua noleh kanan-kiri, berusaha nyari hiburan selama nunggu sampe ada yang dateng dan bukain pintu ruang klub. Apa gua ke kantin aja? Kontak Kak Zung, tanya kapan doi bakal ke ruangan, gitu?
KAMU SEDANG MEMBACA
TEMPT'S MEMBER, GUN
Fiksi PenggemarDari semua klub yang bisa diikutin Apon, adek gua itu milih jadi anggota band. Gua sih sebenernya terserah dia aja, yang bikin gua males tuh, gua harus nganterin tiap kali dia harus latian. Tapi gua yakin usaha gua ini bakal ada hikmahnya. Kenalin...