Gua buka mata yang rasanya berat banget, dan liat sinar matahari agak nyelusup masuk ke dalem kamar lewat jendela di belakang gua, ngasih tanda kalo ini udah pagi. Atau malah udah siang…? Gak tau juga. Butuh beberapa detik bagi otak gua buat ngeh kalo gua lagi tidur telungkup dengan kepala di atas bantal empuk. Gua ngedip lambat, dan baru sadar kayaknya gua ngiler dikit.
Mutusin buat bangun, gua memposisikan tangan gua buat dijadiin tumpuan, berusaha bangkit, dan – anjir, pegel banget!! Gua langsung balik jatoh ke kasur sambil mengerang, kesakitan. Sambil meringis, gua ngusap pelan bahu gua. Seluruh badan gua berasa remuk, kayak yang abis lomba lari marathon. Mulai dari lengan sampe punggung gua rasanya sakit, seolah gua abis angkat beban seharian di gym atau apa. Ngapain aja sih, gua semalem?? Gua nyoba inget-inget.
Mata gua terpejam, dan tiba-tiba aja semuanya masuk ke otak gua yang rasanya lamban ini. Berbagai memori berputar cepet macam trailer film: Kak Gun nyamperin ke kamar gua. Gua sama Kak Gun ngomong serius. Kak Gun akhirnya percaya kalo gua suka sama dia. Kak Gun berusaha ngalahin rasa takut dia, dan bilang walopun ada kemungkinan sakit hati, dia tetep mau nyoba buat pacaran, selama itu sama gua. Kak Gun akhirnya nerima gua semalem.
Gua. Sama Kak Gun. Jadian.
Mata gua sontak balik terbuka setelah gua akhirnya sadar sama kenyataan. Gua sama Kak Gun sekarang bener-bener udah resmi jadi pacar! Tiba-tiba aja nafas gua tercekat, nggak percaya sama kenyataan ini. Rasanya gua melayang ke langit ketujuh saking bahagianya, dan diem-diem bibir gua ngebentuk senyum.
Nggak nyangka banget gua bakal berhasil!! Dan sekarang cowok gua itu kayaknya masih tidur di sebelah gua, tapi gua masih belum sanggup buat noleh dan ngeliat Kak Gun. Gak tau kenapa, gua bener-bener takut kalo ini semua cuma mimpi dan sebenernya gua tidur sendirian di kamar yang dingin ini.
Mata gua terpejam sekali lagi, sambil ngegigit bibir gua kuat-kuat buat mastiin kalo ini bukan mimpi. Gua harus gimana ya ntar kalo Kak Gun bangun? Apa nanti gua —
"Udah bangun, Mark…?"
Mata gua sontak balik terbuka lebar. Anjir! Kak Gun udah bangun dari tadi?!
Masih dalam posisi tengkurap, gua diem membeku denger suara halus Kak Gun manggil gua barusan. Mata gua membulat, dan gua nelen ludah panik. Jantung gua yang tadinya adem ayem, dalam waktu sedetik langsung berdetak kenceng banget. Jujur gua gak tau apa yang gua rasain saat ini. Bahagia? Malu? Panik? Pikiran gua terlalu ribet dan berkeliaran cepet banget, sampe gua gak tau perasaan apa yang mendominasi.
Dipenuhin sama rasa grogi campur panik, lambat-lambat gua noleh ke sisi lain kasur. Tiba-tiba aja semua keruwetan pikiran gua itu langsung berhenti begitu gua liat sosok yang ada di sebelah gua ini. Buset, cakep banget!
Di sebelah gua, Kak Gun lagi senderan ke kepala kasur, duduk dengan kaki dilipet dan dipeluk, bikin cowok itu keliatan mungil dan ngegemesin banget. Rambut peraknya yang biasanya halus itu keliatan agak kusut, mencuat kanan-kiri khas orang baru bangun, bikin gua penasaran apa dia juga baru bangun.
Kak Gun, gua perhatiin di sini, lagi make mantel tebel kayak kimono warna putih selutut yang disediain hotel. Tangannya keliatan lagi megang hape, mungkin doi lagi sibuk maen game atau scrolling sosmed sebelum dia berenti sesaat buat nanya gua udah bangun apa belom. Matanya ngeliat ke arah gua, dan gua bisa liat seluruh muka baru bangun tidurnya. Tapi semua keliatan agak blur di mata gua yang baru banget kebuka ini.
Gua ngedip lambat, barulah di situ pandangan gua jadi lebih jernih.
Pipi Kak Gun keliatan agak kemerahan, dan bibirnya entah kenapa keliatan lebih ranum dari biasanya. Bibir itu merah merona, dan beberapa kali digigit sama gigi mungil Kak Gun, jelas menggoda gua. Pucuk hidungnya yang mancung juga keliatan sedikit merah, dan beberapa kali dia usap pake punggung tangan, khas kalo dia lagi grogi. Matanya… seindah dan sehangat yang gua inget. Sedikit sipit dan berwarna cokelat cerah, cocok banget sama bentukan mukanya, walopun kali ini mata itu keliatan sedikit berkantong. Kayaknya karna Kak Gun baru bangun.
KAMU SEDANG MEMBACA
TEMPT'S MEMBER, GUN
FanfictionDari semua klub yang bisa diikutin Apon, adek gua itu milih jadi anggota band. Gua sih sebenernya terserah dia aja, yang bikin gua males tuh, gua harus nganterin tiap kali dia harus latian. Tapi gua yakin usaha gua ini bakal ada hikmahnya. Kenalin...