"Udah, ah, gua mau ke sebelah dulu!" Gua pamit sambil berdiri, nyampirin tas gua ke bahu. Setelah ketemu Kak Gun sama Mas Tle di parkiran, gua mutusin buat maen dulu bentar ke klub TEMPT ini sebelum gua ke klub gua sendiri, yaitu klub masak.
Di ruang latian itu cuma ada kita bertiga, gua ama Kak Gun yang lagi asik ngobrol, sama Mas Tle yang lagi sibuk gegenjrengan gitar di sofa tepos. Entah kenapa si Mas Tle kayak yang lagi seneng banget gitu. Dua member lainnya... kelas si Apon belom kelar, dan Kak Saint masih bimbingan skripsi. Dua-duanya bilang bentar lagi sampe. Mencurigakan gak tuh. Jangan-jangan sebenernya lagi ketemuan.
"Hah? Ke sebelah ke mana??" Tanya Kak Gun, ngedongak ngeliat gua.
"Ke klub masak, sebelah! Masa' gak tau kalo sebelah klub masak?" Jawab gua, masih sambil berdiri, nunjuk ruang sebelah pake jempol gua.
"Ya tau, lah, kalo sebelah klub masak!" Dengus Kak Gun, muterin bola matanya. "Zung, kan, ketuanya?" Gua ngangguk. Terus Kak Gun nambahin, "Yang gua tanyain tuh, lu ngapain ke klub masak? Lu kan bukan anggota?"
"Baru tadi pagi banget gua join." Kata gua cengengesan. Abis gua ngomong gitu, Kak Gun sontak noleh ke Mas Tle.
"Tleee! Si Mark ikutan klub masak, masaa!" Teriaknya dengan suaranya yang paling kenceng, bikin Mas Tle kaget terus cepet-cepet ngedongak dari gitarnya yang udah agak aus, keseringan dimainin.
"Siapa ikutan klub masak??" Sautnya penasaran, naro gitar berharganya itu di sofa sebelahnya.
"Si Mark!" Seru Kak Gun sambil nunjuk gua pake telunjukanya, muka masih ngehadep Mas Tle. Loh, loh, ini kenapa tiba-tiba pada heboh? Emang ada apaan di klub masak? Oh, jangan-jangan karna ada kaitannya sama Kak Coo?
"Klub apaan?!" Kali ini suaranya dateng dari arah pintu klub. Sontak semua orang noleh, dan ngeliat si Apon lagi berdiri di depan pintu masuk. Di belakangnya berdiri Kak Saint. Tuh kan, gua bilang apa. Mereka lagi bareng.
"Klub masak, katanya, Pon! Emang abang lu demen masak??" Saut Mas Tle dari sofa. Muka gua mulai sepet. Hmm. Hawa-hawanya gua bakal digodain, neh.
"Boro-boro! Masak aer aja gosong!" dengus si Apon, ngelepas sepatu, abis itu masuk ke ruangan. Heh, sialan nih adek. Aib orang diumbar-umbar. Rada gua geplak aja tuh adek nggak tahu diuntung pas doi ngelewatin gua.
Mas Tle sama Kak Gun udah sibuk aja ngetawain gua di belakang. Kak Saint ikut ketawa sambil ngegelengin kepalanya. "Ya, kan justru biar bisaa. Ya nggak, Mark?" Katanya ngebelain gua pas doi jalan ngelewatin gua juga, bikin gua pengen nangis dengernya.
"Iyaa! Jahat banget lu pada, ngatain gua aja bisanya! Emang kalian pada bisa masak?" Saut gua protes, nunjuk mereka semua, nggak terima. "Si Apon masuk dapur aja deg-degan katanya!" Tuduh gua lagi.
"Trauma gua Bang, waktu itu mecahin gelas koleksi Papah!" Si Apon beralasan.
Mas Tle buka suara, "Lah, mending. Si Gun masak mi aja, jatoh semua ke wastafel!" Doi ngebuka aib temennya. "Abis itu ngambek, minta beliin ayam geprek."
Kak Gun langsung ngegeplak lutut Mas Tle, jelas malu aib-nya kebongkar. "Lu sama aja, juga! Udah mi jatoh ke wastafel mau dipungut lagi. Mubazir kata lu!" Doi jelas nggak terima dipermalukan sendirian.
"Udah, udah, ini kenapa jadi pada bongkar aib, sik!" Kata Kak Saint ngelerai kita semua yang sibuk saling menjatuhkan nama satu sama lain.
"Gua yakin lu juga punya aib, Saint!" Tukas Mas Tle dengan mata menyipit curiga.
"Iya, makanya kita disuruh diem!" Saut gua setuju. Kita semua ngeliatin Kak Saint, nyoba nyari kira-kira rahasia gak bisa masak apa yang dia sembunyiin.
KAMU SEDANG MEMBACA
TEMPT'S MEMBER, GUN
FanfictionDari semua klub yang bisa diikutin Apon, adek gua itu milih jadi anggota band. Gua sih sebenernya terserah dia aja, yang bikin gua males tuh, gua harus nganterin tiap kali dia harus latian. Tapi gua yakin usaha gua ini bakal ada hikmahnya. Kenalin...