"YA KAN AKU TUH GA BISA KERJA KALO LAMPUNYA KEDAP KEDIP GITU!"
Tengah bolong hari Minggu gini kuping gua berdering gara-gara denger Papah Plan teriak-teriak ke Daddy Mean soal lampu kamar kerja doi.
Jadi, ceritanya gini. Papah Plan, yang lagi ngejar deadline seperti biasanya, baru mau kerja pas lampu kamar kerja doi tiba-tiba mengancam untuk mati, kedap-kedip gitu. Doi udah nyoba buat ganti lampunya sendiri, tapi kayaknya sumber masalahnya itu ada di saklar-nya, karna lampu baru pun tetep aja berdisko ria.
Daddy Mean, yang gua tau banget pasti mager buat ngutak-ngatik apapun di hari minggu gini, nyoba nenangin Papah Plan dan janji bakal ngebenerin saklar-nya besok. Nego Daddy Mean pun berakhir dengan teriakan Papah Plan barusan.
Hebat kan, gua yang lagi nonton tipi di bawah bisa tau duduk perkara alesan Papah Plan jejeritan di kamar kerja di atas. Gua yakin banget sih, ini bakal kedengeran ke tetangga. Untungnya semua tau betapa hebohnya Papah Plan, jadi Daddy Mean gak bakal diaduin ke polisi atas kasus KDRT.
Tentu aja hal ini bukan hal baru buat gua, jadi gua cuma ngegedein volume anime SnK yang lagi tonton ulang. Tangan gua aktif ngambil cemilan dari toples terus dilempar ke dalem mulut. Gua udah berniat ngacangin kegaduhan di siang hari ini, tapi suara gedebak-gedebuk dari tangga bikin gua noleh dari posisi gua yang udah nyaman banget gini.
Terlihat Daddy Mean dengan kesiannya lagi ditarik-tarik sama Papah Plan buat turun ke bawah. Badan Daddy Mean jelas lebih gede dari Papah Plan, tapi doi pasrah aja ditarik-tarik gitu. Gua langsung pencet tombol pause ke tipi dan merhatiin mereka berdua dengan seksama, cengiran jail menghiasi muka gua. Siapapun yang lagi jadi sasaran empuk Papah Plan selalu jadi hiburan menarik di rumah ini.
"Tapi, Yaaang, itu tuh butuh obeng khusuuus. Aku nggak punyaa." Daddy Mean ngerengek ke Papah Plan yang dengan kuat narik tangan Daddy Mean. Kayaknya sih mau dibawa ke gudang tempat si Daddy naro perkakas.
Denger rengekan Daddy Mean, Papah Plan sontak berenti dan noleh galak sampe Daddy Mean kayak berkerut ketakutan. Cengiran gua melebar.
"Kok bisa gak punya?!" Tuntut Papah Plan dengan nada galak abis.
"Yaa aku kira nggak butuh. Hehe." Jawab Daddy Mean, nunjukin cengirannya yang paling melas, berharap diampunin Papah Plan. Gua ketawa ngerendahin dengernya.
Payah banget tuh alesan! Gua aja gak sepayah itu kalo bikin alesan untuk kabur dari tatapan galak Papah Plan.
Denger suara ketawa gua, dua orang itu langsung noleh ke arah gua. Daddy Mean manyun karna malu, sementara Papah Plan makin galak aja mukanya. Gua nelen ludah. Mampus gua. Kayaknya gua masuk ke masalah yang harusnya bisa gua hindarin.
Buru-buru gua noleh balik ke tipi dan nge-play tontonan gua, pura-pura ga tau dan ga denger.
Di belakang gua, kedengeran Papah Plan melanjutkan amukannya ke Daddy Mean yang, gua yakin, masih manyun. "Yaudah, kamu beli obeng sekarang!" Katanya tegas. Gua udah lega, ngirain gua bebas dari ancaman. Ternyata gua salah besar, karna ternyata Papah Plan ngomong sesuatu yang bikin gua nyesel udah ngetawain Daddy Mean. "Bawa Mark sekalian!"
Gua langsung noleh, alis berkerut dan mulut manyun. "Ih, kenapa?!" Gua sama Daddy Mean protes bersamaan.
Gua sangat tidak terima untuk disuruh keluar di tengah hari minggu yang panas ini. Lagian ini kan salah Daddy Mean dan perkakasnya yang nggak lengkap itu. Gua gak tau sih alesan kenapa Daddy Mean segitu gak maunya pergi ama gua. Dasar tu orang, sayang gak sih ama gua??
"Biar rumah sepi bentar! Awas aja kalo balik nggak bawa obeng! Kalian puasa ampe besok!" Dengus Papah Plan nggak peduli sama alesan doi yang aneh banget. Soalnya kalo Papah Plan beneran pengen rumah sepi, harusnya si Apon juga ikut ditendang. Tuh anak berisik banget maen PS di kamarnya, mentang-mentang ini hari Minggu dan ga ada latian TEMPT.
KAMU SEDANG MEMBACA
TEMPT'S MEMBER, GUN
FanfictionDari semua klub yang bisa diikutin Apon, adek gua itu milih jadi anggota band. Gua sih sebenernya terserah dia aja, yang bikin gua males tuh, gua harus nganterin tiap kali dia harus latian. Tapi gua yakin usaha gua ini bakal ada hikmahnya. Kenalin...