"Heh!! Mark! Woy!" Kris menjentikkan jarinya lagi dan lagi di depan muka gua, bikin gua tersentak kaget.
"H–hah??" Gua kaget sendiri, terus noleh gelagapan ke si Kris. Temen gua itu ngeliatin gua dengan tampang bete. Untuk sesaat gua lupa kalo kita lagi kerja kelompok di kelas pagi hari itu. Doi muterin mata kesel ngeliat tingkah gua.
"Mikirin apaan, sih?!" Tuntut si Kris sebel. "Jam berapa, sik, lu tidur? Ngapa lu jadi lemot begini?! Kan udah sering gua bilang, jangan ngegame kalo hari Senin, soalnya kita hari Selasa tuh kelas pagi!" Doi ngomel-ngomel sementara tangannya sibuk ngebolak-balik kertas soal yang harus dikelarin per kelompok hari ini.
Gua diem, agak malu, keingetan kemarin malem sebenernya gua ngabisin waktu maen bareng Kak Gun (sama Apon dan Kak Saint), bukan ngegame. Ngedate, kalo kata Papah Plan sama Daddy Mean.
Anjirr, muka gua terancam berubah warna. Kalo muka gua udah merah, kemungkinan si Kris bakalan kepo sampe dia dapet jawaban jujur dari gua.
Berusaha tetep tenang, gua berdehem pelan. "Iya, kebablasan. Biasaa, hehe." Gua nyaut sok-sokan sambil lalu, terus mulai ngebuka buku catetan gua. Nggak ada tanggepan dari si Kris, bikin gua ngangkat muka gua, ngeliat ke arah doi.
Rupanya si Kris lagi ngeliatin gua, tatapan matanya menusuk tajem. Tai. Jangan bilang ni anak bisa baca pikiran gua!
"Apaan?" Gua tanya aja, pura-pura nggak ngerti arti tatapan doi.
Si Kris akhirnya ngegelengin kepalanya. "Serah lu, deh, Mark. Yang penting gua pengen ni tugas kelar, aja." Katanya sambil mulai nulis rumus di lembar jawaban. Diem-diem gua menghela nafas lega. Gua lalu cengengesan ngeliat doi, terus ngeluarin kalkulator scientific dari tas gua dan mulai ikut ngerjain tugas yang dibagiin.
Gawat, nih! Gua jadi makin sering kepikiran Kak Gun! pikir gua panik. Gua ngegelengin kepala gua, berusaha fokus ke soal yang harus dikerjain.
Beberapa jam lewat, dan setelah seharian nyoba buat ngehindarin tatapan curiga Kris dan berusaha buat gak mikirin Kak Gun (yang ini gagal sih), kelas ketiga dan terakhir untuk hari ini pun kelar. Gua mengerang lega. Otak gua udah capek, gak mau mikir lagi rasanya.
Langit sore udah mulai gelap waktu gua dan Kris akhirnya jalan lambat-lambat keluar dari dalem kelas. Sekarang udah jam lima sore, dan sebenernya gua udah kepingin banget buat balik ke rumah, geletakan sampe makan malem. Tapi gua masih harus balikin Tupperware bekas risol gua kemaren, sama gua juga kan harus jemput si Apon. Duh, bakal ketemu sama Kak Gun dong, gua mikir panik kayak yang nggak mau aja ketemu lagi sama cowok itu.
Anjir, mikirin gua bakal ketemu lagi sama Kak Gun setelah seharian kemarin… ngedate, ehem, bikin gua grogi dikit. Tiba-tiba gua ngerasa jantung gua mulai deg-degan. Anjir, anjir, apaan nih. Gua berdehem sendiri sambil diem-diem ngelirik si Kris, berusaha gak bikin doi makin curiga sama tingkah gua yang aneh dari pagi. Untungnya anak itu lagi sibuk sendiri sama hapenya.
Jangan sampe merah ni muka, jangan sampe merah ni muka, rapal gua dalem hati udah kayak mbah dukun. Gua jalan sambil agak nunduk, berusaha nenangin jantung gua yang entah kenapa mulai bertingkah. Padahal ketemu sama Kak Gun aja belom.
"Eh, Mark."
"Siap!" Saut gua keras gak wajar. Suara Kris manggil gua barusan bikin gua otomatis ngedongak, dan nyaut sambil gelagapan sendiri, terus buru-buru noleh ke doi.
Ngeliat reaksi gua yang aneh, temen gua itu berenti jalan sambil ngeliatin gua dengan dahi berkerut. Ujung bibir atasnya agak naik, kayak jijik, dan matanya ngeliat gua dari ujung rambut sampe ujung kaki, dan naik lagi.
Mampus. Ini, sih, gua sendiri aja nyadar kalo gua bertingkah aneh.
"Apaan tuh barusan?" Kris nanya dengan nada setengah heran, setengah jijik.
KAMU SEDANG MEMBACA
TEMPT'S MEMBER, GUN
FanficDari semua klub yang bisa diikutin Apon, adek gua itu milih jadi anggota band. Gua sih sebenernya terserah dia aja, yang bikin gua males tuh, gua harus nganterin tiap kali dia harus latian. Tapi gua yakin usaha gua ini bakal ada hikmahnya. Kenalin...