XXVI - Emotional Rollercoaster

325 27 109
                                    

Gua buka mata pelan-pelan. Rasanya berat banget kelopak mata gua. Selama beberapa detik gua cuma tergeletak gak berdaya di atas kasur, dengan selimut ngelilit badan gua macam ular. Otak gua berusaha ngumpulin seluruh kesadaran, dan akhirnya, setelah beberapa menit, gua bener-bener sadar.

Gua lalu langsung nyari hape gua setelah gua bisa buka mata, dan gua liat tuh hape ada di sebelah bantal gua. Langsung aja gua ambil gadget itu.

Gua penasaran jam berapa sekarang, soalnya gua tidur ngapa puas banget. Kan mencurigakan. Jangan-jangan ternyata sekarang udah sore.

Pas gua buka layar hape buat liat jam, gua langsung disambut sama muka cerah Kak Gun sama gua, lagi makan brownies. Bahagia banget kayaknya kita berdua di situ. Gua, yang tadinya niat mau ngeliat jam, jadi salah fokus dan malah ngeliatin muka Kak Gun.

Gara-gara ngeliat muka Kak Gun itu, gua jadi keingetan lagi kejadian semalem pas band TEMPT kelar tampil. Masih seger banget itu kejadian di otak gua, bikin gua mengerang gara-gara rasa malu campur galau. Gua balik lagi tidur telentang di atas kasur.

Gua lalu mejemin mata, dan langsung kebayang semua kejadian kemarin malem pas penutupan di belakang panggung, kayak lagi nonton tipi siaran ulang.

Gua inget, semalem, pas gua liat ada satu diantara sekelompok fans cewek Kak Gun yang dengan (sok) akrabnya ngelingkerin lengannya ke lengan Kak Gun, badan gua kayak gerak sendiri.

Gak pake mikir dua kali, gua jalan cepet ke arah mereka berdua dengan rasa panas di dada dan rahang terkatup rapat.

"Kak Gun!" Gua maksain diri buat manggil Kak Gun dengan nada riang, lengkap dengan senyum manis, seolah gak terjadi apa-apa. Seolah gua kebetulan dateng pas banget doi lagi (keliatannya) ngobrol akrab banget sama salah satu fans-nya. Pokoknya Kak Gun harus liat gua lagi nyamperin doi.

Begitu denger suara keras gua, Kak Gun yang tadinya lagi sibuk ngeladenin para fans-nya, ngedongak dan ngeliat ke arah gua. Mukanya kayak agak kaget gitu, mungkin gak nyangka kalo gua bakal dateng nyamperin doi.

"M - Mark??" Doi manggil gua, gak tau kenapa agak gelagapan. Matanya lalu ngikutin arah mata gua yang sepersekian detik ngeliatin lengan doi, tepatnya ke bagian di mana lengannya dirangkul.

Abis ketauan ngeliatin lengan doi itu, dengan agak panik Kak Gun ngelepas rangkulan tangan fans itu dari lengannya. Detik itu juga, gua bisa ngerasain ada rasa puas memenuhin dada gua. Walopun rasa cemburu gua gak ilang, gua bisa ngerasain rasa itu berkurang.

Gua inget, di sini gua berusaha keras nahan seringai yang ngancem mau muncul.

Gua inget juga, setelah gua panggil Kak Gun dan fokus doi pindah ke gua, para fans doi itu jadi ikutan noleh. Muka mereka keliatan agak bete, mungkin sebel sama gua yang ngeganggu momen fan meeting kecil-kecilan mereka itu. Gua senyum aja ke mereka, seolah gua gak nyadar kalo gua udah ganggu.

Mereka berdecih, jelas bete sama gua. Tapi abis itu mereka balik lagi senyum manis ke Kak Gun dan ngobrol rame, pada mau pamit. Mereka muji penampilan Kak Gun malem itu (gua setuju di sini, Kak Gun emang keren banget), dan saling pamer bakal nge-share foto TEMPT lagi manggung.

Tau mereka bentar lagi cabut, gua jadi lebih adem dan dengan sabar nunggu aja sampe mereka pergi. Pokoknya jangan ngelakuin hal aneh-aneh yang bikin para fans ini tinggal lebih lama.

Sambil nunggu, biar gua gak kepikiran mulu soal para fans yang rame banget ini, mata gua sibuk ngeliatin ke sekeliling belakang panggung. Gua liat, gak terlalu jauh, ada Mas Tle lagi ngobrol sama Kak Coo. Seru banget kayaknya mereka berdua ngobrol.

Gua inget gua ngerasa agak lucu di sini. Jadi, pas gua sibuk ngeliatin Mas Tle itu, mata kita ketemu. Doi kayak agak kaget ngeliat gua lagi berdiri gak ada kerjaan di situ. Abis itu doi kayak nyariin orang, dan ngangguk ke diri sendiri pas matanya ngeliat Kak Gun.

TEMPT'S MEMBER, GUNTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang