Semua member TEMPT lagi pada berdiri di depan pintu, nungguin gua kayaknya. Ngedenger suara langkah gua turun dari atas, gua denger si Apon ngajak yang lain buat keluar, nunggu di deket mobil.
Pas gua udah sampe bawah, cuma tinggal Kak Gun masih dengan setia nungguin gua dengan cengirannya yang khas itu. Enak banget diliat, beneran deh. Bikin hati cerah.
Gua bales cengiran cerah doi pake senyum gua yang nggak sebanding ini. "Sori, Kak, bikin nunggu." Gua agak lari ke arah doi, nyibak rambut gua lagi. Hmm, udah mulai panjang nih kayaknya. Perlu potong gak ya.
Kak Gun agak diem sebentar, ngeliatin gua. Matanya ngejalar ke baju gua, ngedip, terus balik lagi ngeliat mata gua, cengengesan. Gua tiba-tiba ngerasa malu. "Baju gua lebay, yah?" Gua nanya sambil ngebenerin jas yang ngga perlu dibenerin sebenernya.
"Ha? A – ahh enggak, kok. Biasa aja. M – malahan bagus, kok!" Kak Gun kedengeran agak gelagapan. Dia nggak enak, kayaknya ya? Mungkin dia nyangka gua tersinggung sama cara dia ngeliat barusan. Ahah aduh, ni orang satu kenapa polos banget sih.
Gua ketawa pelan, ngelus pelan punggung Kak Gun. Abis itu gua nyengir sambil ngambil kunci dari gantungan, terus jalan keluar. "Yuk, kak." Ajak gua sambil ngasih kode pake tangan gua supaya doi jalan duluan. Kak Gun cengengesan lagi, ngelus tengkuk dia, terus jalan ke mobil duluan.
Gua jalan ke arah mobil Daddy Mean setelah nutup pintu depan. Papah Plan sama Daddy Mean nyusul. Duluan aja. Gitu sih si Papah ngewassap gua. Yaelah, di rumah aja wassapan yekan.
Nyampe depan mobil Daddy Mean yang gede itu, gua melongo karna cuma ada Kak Gun, berdiri agak salah tingkah sambil agak ngegoyangin badannya ke kanan dan ke kiri.
"Loh, Kak Saint mana?" Gua celingukan, nyariin cowok tinggi ganteng itu.
"Ehh… udah di dalem, kayaknya?" Kata Kak Gun gak yakin sambil nunjuk mobil.
Gua buka pintu depan, masang kunci mobil, dan noleh ke kursi belakang. Di situ gua liat tiga anak TEMPT itu udah pada duduk manis, dengan Kak Saint duduk di tengah, diapit Mas Tle ama si Apon. "Kak Saint di depan aja, tunjukkin jalan!" Kata gua ngebujuk.
Sebelum Kak Saint buka mulut, si bucin Apon nyautin gua dengan nada agak ngambek. "Ih, yaudah sih, dikasih tau dari belakang kan bisa!"
Gua ngambil nafas dalem, mau ngejelasin ke anak bontot yang tengah dimabuk cinta ini, kalo ngasih arah jalan dari belakang itu susah. Tapi gua ngerasa Kak Gun nepok bahu gua lembut sambil manggil nama gua berkali-kali. Gua noleh.
"Tadi Saint ngebagiin alamatnya ke grup wassap." Kata Kak Gun, nyengir sambil nunjukkin hape. Di situ udah kebuka jalan map ke Cafe mama Saint. "Gua bisa kok jadi navigator."
"Ohh, okelah kalo gitu." Kata gua lega, terus lanjut masuk mobil. "Ayok, Kak, masuk." Ajak gua, masih ngebuka pintu mobil. Tapi abis itu, gua ngeliat tas bass yang masih disampirin di bahu Kak Gun yang kurus, agak narik jaket sama kaos oblong putih di dalemnya, nunjukkin tulang selangka doi. "Oh, itu bass-nya taro aja di bagasi. Muat, kok, tenang aja."
"Oh, iya." Kak Gun ngangguk, buru-buru ke belakang mobil, ngebuka bagasi, terus naro tas bass dia pelan-pelan, terakhir nutup bagasi dengan suara 'buk' pelan. Gua merhatiin doi dari spion. Abis itu dia jalan cepet-cepet ke pintu penumpang, buka pintu, terus duduk menghempaskan badannya.
Gua nyengir, ngeliat ke arah doi dan member lainnya lewat kaca spion, dengan tangan di setir. "Siap semua?" Gua tanya.
"Siaappp!!" Semua nyautin dengan semangat.
= o =
"Nanti depan belok kiri, yah." Kata Kak Gun pelan, agak memiringkan badannya ke gua sambil nunjukkin hape-nya, tapi matanya tetep fokus ke hape.
KAMU SEDANG MEMBACA
TEMPT'S MEMBER, GUN
FanficDari semua klub yang bisa diikutin Apon, adek gua itu milih jadi anggota band. Gua sih sebenernya terserah dia aja, yang bikin gua males tuh, gua harus nganterin tiap kali dia harus latian. Tapi gua yakin usaha gua ini bakal ada hikmahnya. Kenalin...