(Epilog) TEMPT's Member, Gun

455 27 190
                                    

"Udah, nggak ada yang ketinggalan?"

Gua noleh dari tempat gua berdiri di teras, deket kursi outdoor depan rumah Kak Gun, dan liat ibunya Kak Gun lagi ngeliat gua dengan senyum di mukanya yang ramah. Senyum gua langsung otomatis mengembang, ngebales senyum itu, lalu ngegelengin kepala sopan, ngejawab pertanyaan doi barusan. Di garasi terbuka di sebelah teras, Kak Gun, bapaknya, sama si Kris lagi sibuk ngeluarin berbagai barang bawaan yang sekarang hampir dua kali lipat lebih banyak karna belanjaan baru dari hotel resort.

"Nggak ada, Tante. Semua udah turun." Jawab gua. Tadi, pas nurunin barang Kak Gun, gua sampe ngecek dua kali kursi belakang mobil gua, mastiin kalo barang Kak Gun gak ada yang ketinggalan di sana. Tapi kursi itu kosong, cuma tinggal tas gemblok gua doang, sementara semua barang cowok gua udah dikeluarin, dan sekarang tersusun rapi di teras rumahnya.

Sekitar sepuluh menit yang lalu, gua dan keluarganya Kak Gun, baru banget sampe ke rumahnya dari hotel resort tempat kita liburan selama akhir pekan kemarin. Dua mobil, gua dan keluarganya Kak Gun, saling beriringan depan-belakang udah kayak lagi convoy. Sepanjang perjalanan panjang barusan, gua gak protes sama sekali. Mau nyetir jauh dari hotel, jalanan macet karna saingan sama ratusan mobil lainnya yang juga jalan balik ke kota, atau laju mobil gua yang lebih lambat dari biasanya karna gua gak mau ngedahuluin mobil keluarga Kak Gun di depan gua, gak satu kali pun gua protes. Karna, di sebelah gua, duduk cowok sang pujaan hati.

Perjalanan yang sebenernya bisa dibilang jauh itu jadi terasa pendek banget, karna sepanjang jalan gua sama Kak Gun sibuk ngobrol, ketawa, dan saling ngegodain satu sama lain. Yah, bisa dibilang kita masih agak malu, sih. Maklum, baru jadian, hehe. Tapi seenggaknya kita berdua udah gak terlalu malu lagi kayak pagi setelah gua sama doi baru banget jadian. Dalam hati gua bersyukur karna gua sama doi masih seru bercanda-canda gitu. Jujur, tadinya gua takut kalo kita berdua jadian, pertemanan gua sama Kak Gun yang asik banget itu bakal berubah jadi gimana gitu. Tapi ternyata enggak, malah jadi lebih asik.

Nah, tadi agak sore, kelar makan bareng, kita mutusin buat langsung balik ke rumah biar gak kemaleman di jalan. Setelah agak berdebat sebentar, akhirnya diputusin kalo Kak Gun mendingan balik sama gua, yang tentu aja langsung gua setujuin. Awalnya cowok rambut perak itu nolak, dengan alesan gak mau ngerepotin gua. Tapi gua sama sekali gak keberatan, plus gua juga belom mau pisah sama doi, hehe. Jadilah barang-barang Kak Gun yang udah pindah ke kamar gua, diangkut langsung ke mobil gua. Gak banyak juga sih, barangnya, cuma satu tas gemblok gede sama tas selempang kecil, jadi gak repot.

Balik lagi ke saat ini, ibunya Kak Gun senyum cerah waktu gua bilang kalo semua barang anak sulungnya itu udah turun dari mobil gua. "Oh, okelah kalo gitu! Untung Gun nggak terlalu banyak bawaannya, cuma satu tas!" Balesan ibunya Kak Gun bikin rentetan pikiran gua buyar. Gua ngedip, langsung berusaha balik fokus ke calon ibu mertua di depan gua ini.

Doi lalu lanjut lagi, bilang, "Padahal biasanya dia itu ya, kalo liburan hobinya bawa koper! Minimal koper kecil, lah. Tapi sekarang hampir gak bawa apa-apa gitu! Mungkin karna kemarin waktu berangkat lagi galau kali, yaa~" Kata-kata terakhirnya itu jelas ngegodain Kak Gun. Dan gua.

Ngedenger itu, gua cuma bisa cengengesan, campuran antara malu sama kesengsem karna digodain sama calon ibu mertua gini. Gak tau harus bales apa, gua cuma nyengir sambil ngusap tengkuk malu, sementara ibunya Kak Gun ketawa ceria ngeliat tingkah gua.

Gua lalu berdehem pelan, dan nanya sopan, "Ini... beneran, gak ada yang bisa saya bantuin, Tante?" Gua celingukan, ngeliat kanan-kiri kali ada yang bisa gua bantu. Bawain barang ke dalem rumah, misalnya. Tapi mungkin karna emang cuma liburan tiga hari ke hotel di kota sebelah, barang bawaan mereka bisa dibilang emang gak banyak. Palingan sekali angkut juga kelar.

TEMPT'S MEMBER, GUNTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang