XIV - Klub Masak

214 25 10
                                    

Malem-malem gini gua ngeliatin hape gua, kepingin nge-wassap Kak Gun tapi hati galau. Berlebihan gak, ya kalo gua chat doi? Gua cuma pengen bilang makasih ke doi abis nganterin gua balik setelah Daddy Mean dengan jahatnya ninggalin gua di Carrefour tadi siang. Cuma itu aja, kok.

Pikiran gua balik ke jam lima sore tadi.

"Pon, bagi nomer Kak Gun dong." Gua akhirnya ngeberaniin diri buat minta nomer Kak Gun. Ke Apon, tapi, bukan ke orangnya langsung. Moga si Apon nggak mikir gua pengen macem-macem ke Kak Gun.

"Transfer dulu ke bank gua," Bales si Apon, bahkan nggak noleh ke gua. Buset, dah. Ni anak ngapa jadi jago banget nego.

"Anjir, buat apaan." Gua udah mikir mau batal aja minta nomer Kak Gun ke Apon kalo ujung-ujungnya diporotin gini.

"Mau makan di luar."

"Sama Kak Saint?"

Si Apon nggak jawab. Kupingnya merah. Gua tanya lagi. "Sama Kak Saint?"

"Iyaa, elah!!"

"Jir. Nggak tau malu, lu! Mau ngajak makan tapi ngutang!" Gua muterin bola mata gua, tapi tetep aja ngeluarin hape buat transfer. Demi nomer Kak Gun.

"Mau nomer Kak Gun gak niih?" Si Apon nunjukkin hapenya, nama Kak Gun terpampang jelas. Mulutnya menyeringai jail.

Sialan. Ni anak nggak lagi mikir macem-macem kan?

Akhirnya gua transfer lah duit ke rekening kosong si Apon. Nggak apalah, Apon mau ngajak makan Kak Saint artinya satu info baru buat Papah Plan dan gua bisa minta ganti tuh duit. Hahah.

Balik lagi ke saat ini, malem-malem gua tiduran di atas kasur, jempol gua ngambang di layar hape, di atas nomer Kak Gun. Tangan gua dingin. Kenapa gua segrogi ini, sih, cuma buat nge-wassap orang??! Apa karna ini orangnya Kak Gun?? Gua ngebasahin bibir gua yang tiba-tiba kerasa kering. Oke, wassap aja, lah, Mark!!

Me, 20:17 :
Malem Kak Gun

Kak Gun, 20:20 :
Dengan sy sendiri. Anda siapa y?

Gua ketawa baca balesan wassap doi. Sambil nyengir, gua ngetik balesan.

Me, 20:20 :
Ini Mark, Kak. Dapet no kk dari apon
Mau blg makasih udah nganterin tadi

Jawaban Kak Gun agak lama, bikin gua mulai deg-degan. Gua nggak berlebihan, kan??!

Kak Gun, 20:23 :
Haha santai aja Mark ^^

Gua baru mau bales, pas masuk lagi wassap dari doi.

Kak Gun, 20:23 :
Bayarannya traktir y

Entah kenapa, diporotin Kak Gun nggak bikin gua kesel kayak diporotin Apon atau si Kris. Gua malah gak sabar mau bawa doi jalan, ehh buat makan, tentunya. Gua nyengir lebar, agak ketawa dikit, dan bales,

Me, 20:23 :
Okedeh Kak 😂👌

Gua senyum-senyum sendiri, gak tau kenapa hepi banget gitu. Untung di kamar gua gak ada orang. Kalo ada, mampus aja gua, bakal jadi bahan guyonan orang serumah.

Mata gua balik lagi ke nama Kak Gun di daftar kontak gua. Seneng tapi ga tau mau ngapain, jempol gua sibuk scrolling daftar kontak, gak ada kerjaan.

Tiba-tiba gua liat ada nama Pure di situ. Gua ngeliatin kontak itu, heran. Pure? Kenapa gua punya nomer Pure? Marenan perasaan gak ada.

Gua sibuk mikir-mikir, nyoba inget kenapa gua punya nomer Pure. Ingetan gua melayang ke hari Jumat, pas gua lagi agak teler gara-gara minum di hari Kamis. Jangan-jangan pas hari itu? Gua agak nggak inget sama hari itu. Gua cuma inget, hari itu gua ngantuk parah terus tepar di ruang TEMPT.

TEMPT'S MEMBER, GUNTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang