Gua jalan dengan langkah gontai, balik ke hotel. Gua udah masuk ke lift dan udah mau mencet tombolnya, pas gua baru sadar kalo gua bahkan gak tau gua di kamar nomer berapa. Dengan gerakan ogah-ogahan karna capek, gua nyari kunci kamar, dan nemu ternyata tuh kunci yang bentukannya kartu itu ada di kantong celana gua. Dengan semua kejadian tadi di pantai, gua udah lupa kalo gua sendiri yang naro di situ.
Gua lalu ngebaca nomer kamar yang tertera di situ. Kamar no 1486. Begitu tau nomer kamar gua, dengan gerakan lambat gua balik masukin kunci kamar itu ke kantong, dan mencet tombol 14. Pintu lift tertutup perlahan, dan gua bisa ngeliat pantulan diri gua sendiri di sana, baju kusut, rambut berantakan ketiup angin pantai, dan muka capek. Nggak tahan sama pemandangan itu, gua nunduk sambil ngebelakangin rambut.
Gua langsung disambut sama hawa dingin dari kamar, detik begitu gua buka pintu kamar gua itu. Gua, yang cuma pake kaos oblong sama celana jeans agak gombrong gini, otomatis langsung ngerasa kedinginan. Dengan tangan meluk diri sendiri, gua jalan masuk ke kamar, dan langsung ngambil remote AC yang digantung deket pintu kamar. Gila, dingin banget sih ini. Kalo Kak Gun pasti bakal suka suhu kamar kayak gini, dia kan sukanya yang dingin-dingin begini. Eh, tunggu —
Gua langsung senyum sepet begitu sadar kalo gua keingetan Kak Gun. Sialan.
Kesel sama diri sendiri karna nggak bisa ngelupain cowok itu barang sebentar aja, gua ngelempar tas gemblok yang gua bawa ke kasur, lalu duduk menghempaskan diri ke kasur king-sized di kamar. Dengan tatapan kosong, mata gua ngeliatin gorden lebar dan tebel yang nutupin jendela raksasa di seberang kasur. Gua lalu menjatuhkan diri di sana, dengan kaki masih dalam posisi duduk.
Gua nutup mata, lalu naro lengan gua di atasnya sambil menghela nafas panjang. Samar-samar gua bisa ngerasain mata gua masih terasa panas bekas nangis di pantai tadi. Sejujurnya, gua masih gak nyangka gua bakal nangis. Gua ketawa kosong ke diri sendiri. Maap ya, Pon, ternyata gua sama bucinnya, sama lebay-nya kayak elu ke Kak Saint. Atau bahkan lebih, tapi gua nggak mau ngakuin itu.
Tiba-tiba aja, gua ngerasa badan gua capek banget. Gua baru sadar betapa panjang nih hari, dan gua belom sempet istirahat sama sekali. Mulai dari gua kerja di bar si Blue jam 6 pagi tadi, terus gak lama, gua jalan lagi ke kosan Mas Tle dan balik lagi ke rumah. Abis itu, nggak pake istirahat, gua langsung ngejar Kak Gun ke hotel resort ini yang jaraknya lumayan jauh dari rumah. Ditambah barusan ngomong lama banget sama Kak Gun di pantai.
Gua menghela berat, keingetan lagi sama kejadian barusan di pantai. Bisa dibilang gua masih gak nyangka pernyataan gua soal suka sama Kak Gun bakal berakhir kayak gitu. Nggak dipercaya. Hati gua otomatis ngerasa berat, dan mata gua tiba-tiba terasa makin panas. Anjir, masa sih gua bakal nangis lagi? Sejak kapan gua jadi cengeng begini?
Gua ngegigit bibir bawah kuat-kuat buat nahan semua emosi, lalu narik nafas dalem-dalem buat nenangin diri. Beberapa detik abis itu, gua bisa ngerasain pelan-pelan gua ngerasa jauh lebih tenang. Mata gua udah gak terlalu panas lagi, dan gua nurunin lengan gua buat buka mata.
Sekarang gua ngeliat langit-langit kamar yang putih bersih dengan ceiling fan tepat di atas kasur, dan menghela nafas berat. Kayaknya mendingan gua tidur, deh, pikir gua kelam. Setelah semua kejadian yang gua alamin hari ini, gua ngerasa bener-bener butuh istirahat. Sekalian juga biar gua bisa ngelupain semua, sebentar aja. Ditambah punggung gua rasanya nyaman banget nyentuh kasur yang empuk gini, kayaknya gua bakal tidur dalam hitungan detik.
Tanpa repot-repot ngebenerin posisi gua yang aneh dengan badan di kasur, dan kaki masih dalam posisi duduk, ngegantung dari tepi kasur ke lantai kamar, gua nyoba buat rileks biar bisa tidur.
Baru aja mata gua mulai terpejam, tiba-tiba gua denger suara dering hape kenceng banget, plus getarannya yang heboh bikin gua sontak buka mata lagi. Agak ngerutin kening, gua nepok-nepok badan gua sendiri, nyoba nyari di mana gua nyimpen tuh hape sial yang bikin gua bangun kaget. Rupanya benda kotak kecil itu ada di kantong belakang celana jeans gua. Langsung aja gua ambil tuh hape dan ngedeketin gadget itu ke mata gua yang setengah ketutup.
KAMU SEDANG MEMBACA
TEMPT'S MEMBER, GUN
Fiksi PenggemarDari semua klub yang bisa diikutin Apon, adek gua itu milih jadi anggota band. Gua sih sebenernya terserah dia aja, yang bikin gua males tuh, gua harus nganterin tiap kali dia harus latian. Tapi gua yakin usaha gua ini bakal ada hikmahnya. Kenalin...