Shy | 01

301 46 9
                                    

Tok tok tok

“Permisi.”

Tok tok tok tok tok

“Permisi.”

Sudah terhitung 5 kali Aya mengetuk pintu rumah tetangganya tapi sama sekali tidak ada jawaban dari si pemilik rumah.

“PERMISI OY.” Teriak Aya.

Jangan salahin Aya kalo sampe teriak-teriak begitu, masalahnya kaki dia pegel berdiri terus terusan selama nyaris 10 menit.

Cklek

Keluarlah seorang gadis yang usianya mungkin sepantaran sama Aya. Gadis itu tersenyum nunjukin eye smilenya,  “Iya? Maaf tadi lagi masak jadi nggak kedengeran.” Aya cuma bales senyum tapi senyumnya kliatan miris.

Dia miris sama dirinya sendiri karena cewek di depannya ini cantik pake banget padahal stylenya cuma make baju rumahan trus rambutnya di cepol sama make apron, meanwhile Aya mukanya masih kucel soalnya belum mandi.

“Mbak Aya! Buset lama bener ngasihin kue doang.” Belum selesai Aya ngebandingin dirinya sama si cewek ini, tiba-tiba muncul bocah cowok make behel yang langsung nabok punggung Aya.

“Anjing Nelo laknat!” Umpat Aya. Sementara si gadis cantik yang diketahui bernama Lia cuma senyum doang daritadi, sebenernya dia bingung dengan apa yang terjadi di depannya tapi dia males nanya jadi yaudah diliatin aja.

“Eh hehehe maaf kenalin gue Aya trus si bocah behel ini namanya Nelo. Kita tetangga baru lo nih habis pindahan, tuh rumahnya di sebelah dan kita kesini mau ngasih kue ini.” Kata Aya sambil nyerahin kue yang dia bawa ke Lia. Nelo bagian nyengir ganteng.

“Oh iya, makasih ya nanti gue sampein ke mama. Anyway nama gue Lia, salam kenal ya semoga bisa akrab” Lia nerima kotak kue itu lalu balik lagi masuk ke rumah sedangkan Aya sama Nelo lanjut ke rumah tetangga lain buat ngasih kue.

 Anyway nama gue Lia, salam kenal ya semoga bisa akrab” Lia nerima kotak kue itu lalu balik lagi masuk ke rumah sedangkan Aya sama Nelo lanjut ke rumah tetangga lain buat ngasih kue

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

“Aya tungguin adeknya itu masih sarapan jangan ditinggal.” Teriak mama ngasih tau Aya buat nggak ninggalin Nelo berangkat bareng ke sekolah baru. Yakan mereka habis pindah rumah jadi otomatis pindah sekolah juga.

“Tau tuh mbak Aya mah, suka jahat sama adek.” Sambil ngunyah roti, Nelo ngadu ke mamanya. Namanya juga adek pasti sifatnya gak jauh-jauh dari kang ngadu, kang pitnah, sama suka ngejailin kakaknya. The real impostor.

Selesai nungguin Nelo sarapan akhirnya mereka berdua berangkat dan tentunya nggak lupa pamitan sama orang tua. Mereka berangkat sekolah naik motor, Nelo yang dibonceng soalnya belum bisa naik motor.

Setelah menempuh 8 menit perjalanan akhirnya Aya sama Nelo sampe di sekolah barunya. Begitu selesai markirin motor, mereka berdua jalan barengan ke ruang kepala sekolah buat tau dimana kelas baru mereka nanti.

Aya masuk XI IPA 1 sedangkan adiknya Nelo masuk X IPS 3. Akhirnya mereka berdua jalan ke kelasnya masing-masing. Begitu Aya sampe di depan kelas XI IPA 1 dia ngetuk pintu dan nongolin sedikit kepalanya ke dalam kelas, “Permisi, kelas IPA 1?”

Pak Edy yang lagi ngajar di kelas langsung noleh ke sumber suara, “Yemayaru Hwanggara ya? Anak baru pindahan?” Ditanya begitu Aya langsung nganggukin kepalanya lalu jalan memasuki kelas. Aya sedikit berbincang sama Pak Edy kemudian Aya disuruh ngenalin diri ke temen-temen barunya.

“Selamat pagi semuanya, perkenalkan nama saya Yemayaru Hwanggara biasanya dipanggil Aya. Saya sama adek saya pindahan dari Surabaya. Semoga kita semua bisa akrab ya makasih.” Ujar Aya diakhiri senyuman dan disambut oleh tepuk tangan dari temen-temennya.

Aya dipersilahkan duduk di bangku kosong sebelah Ryuna. “Hai Aya! Kenalin gue Farensca Ryujuna, panggil aja Ryuna.” Ryuna melambaikan tangannya dan menepuk punggung Aya beberapa kali, begitulah caranya berkenalan dengan orang baru.

“Salken Ryuna, gue Aya. Ntar bantuin gue ngejar materi yang ketinggalan oke?” Ryuna mengacungkan jempolnya tanda menyetujui permintaan Aya.

Kelas XI IPA 1 melakukan kegiatan belajar mengajar hingga terdengar suara yang begitu didambakan oleh setiap siswa, bel istirahat. Ketika bel berbunyi, Ryuna berniat ngajak Aya ngantin bareng namun ternyata gagal. Ada seseorang yang terlebih dahulu ngajak Aya ngantin bareng.

“Hwanggara, ayo ke kantin bareng-bareng!”

TO BE CONTINUE

Shy - Kim SeungminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang