“Kakkkkk! Pacar kakak itu aku atau Reyhan sih,” teriak Lia kesal pasalnya sedari tadi pacarnya itu terus terusan nempel sama Reyhan.
Reyhan beli minum diikutin. Reyhan duduk, Verino ikut duduk. Reyhan lari kecil, Verino juga ikut. Kemanapun Reyhan pergi selalu diikutin sama Verino sampe bikin Lia yang liat jadi jengkel sendiri.
“Untuk hari ini pacarnya Reyhan dulu,” balas Verino dengan tangannya yang masih setia merangkul bahu Reyhan. Yang dirangkul cuma cengengesan, seneng liat temennya marah.
Lia berkacak pinggang. “Fine! biar aku sama Ryuna aja.” Gadis cantik itu berjalan mendekati Ryuna lalu memeluk lengannya dengan mesra. “Ayo sayang, alun alun udah deket. Kita harus tetep semangat yaa!” kata Lia dengan nada manja yang dibuat buat.
Sedangkan Raka dan Aya sebagai penonton memberikan reaksi berbeda. Raka cuma ketawa ganteng kalo Aya bergidik ngeri liat temen-temennya udah kaya pasangan LGBT.
“Ayo ah jalan lagi, urutannya gini aja gapapa. Biar gue sama bang Rino, Lia sama Ryuna, trus Raka sama Aya,” seru Dipta.
Aya cuma bisa ngelus dadanya, berusaha sabar. “Emang cuma gue yang paling waras.”
Sabar dalam 2 konteks sih. Yang pertama sabar ngadepin tingkah random temannya, yang kedua sabar karena gandengannya adalah Raka.
“Huft kontrol detak jantung lo Aya, dia cuma Raka.”
Jalan pagi udah selesai. Verino, Raka, Aya, sama Lia sekarang lagi duduk di bangku yang ada di alun-alun, mau istirahat dulu sebentar trus baru nanti pulang.
Kemana Reyhan sama Ryuna? Udah pulang duluan naik gojek. Katanya gak kuat mau jalan lagi, kan mereka berdua emang jarang olahraga jadi yaudah biarin aja.
“Kak, mau gula kapas,” ujar Lia pada Verino.
Verino mengangguk mengiyakan. “Gue sama Lia kesana sebentar,” pamit Verino lalu pergi bersama Lia.
“Gue juga mau beli minum. Lo disini aja Ya, jangan kemana-mana,” kata Raka.
Aya ditinggal sendirian. Mana gak bawa hp, kasian banget Aya. Si manis itu cuma bisa celingak celinguk nungguin Verino, Lia, ataupun Raka balik, udah kaya anak kesasar di alun-alun kota.
“Aya!” Gadis itu tersentak, kaget.
“Ngapain ngelamun? Ntar kalo diculik gimana?” Ternyata itu Raka yang saat ini lagi berdiri di hadapannya.
Aya merespon pertanyaan Raka dengan menggeleng menandakan tidak. “Lo jadinya beli apaan Ka?”
“Pocari doang tapi gue beli dua. Mau?” Lagi lagi Aya menggeleng, “Nggak makasih,” tolaknya sambil tersenyum manis.
Raka hanya menggidikan bahu lalu mulai meminum pocarinya.
Ngeliat Raka yang masih minum sambil berdiri gitu ngebuat Aya bersusah payah nelen ludah.
Rambutnya yang setengah basah karena keringat, jakunnya yang naik turun, cahaya matahari yang ngenain ujung rambut Raka makin ngebuat cowok itu keliatan shining shimmering splendid, ditambah lagi posisi Raka yang berdiri sambil agak dongak ngebuat Aya leluasa bisa ngeliat leher jenjangnya.
Okay jantung Aya gak aman sekarang.
TO BE CONTINUE
KAMU SEDANG MEMBACA
Shy - Kim Seungmin
RandomKisah sederhana tentang Raka dan Aya yang malu untuk mengakui perasaan mereka satu sama lain. ©peaBlue, 2021