Kelas XI IPA 1 lagi jamkos gara-gara gurunya pada rapat. Aya, Lia, Ryuna dan beberapa cewek lainnya pada ngumpul di meja Lia buat nge-ghibah ya biasalah cewek.
“SUMPAH AYA??!!!!” Adalah respon yang diberikan Ryuna setelah mendengar cerita Aya. Heboh memang.
“Shuttt diem Ryu, kecilin suara lo dikit lah malu nih. Tapi beneran Ya? Raka jadi guru lesnya Nelo??” Tanya salah satu perempuan dalam perkumpulan ghibah itu.
“Iya bener, udah dari dua minggu lalu sih tapi gue taunya pas gue ke kamarnya Nelo eh ada dia. Lo pada tau gak sih senyumnya Raka manis banget anjir gue gak kuat.” Jelas Aya.
Seorang teman yang duduk di sebelah Aya bernama Jihan menepuk pelan pundak Aya, “Raka anaknya emang softie trus juga ramah makanya banyak cewek di sekolah yang ngegebet dia, apalagi muka ganteng sama kepinterannya itu jadi poin plus.”
Jihan mendekatkan dirinya pada Aya dan berbisik, “Tapi Raka sama sekali belum pernah pacaran.” Spontan Aya terlonjak kaget. Bukan karena info yang dia ketahui barusan melainkan suara Jihan yang membuatnya merinding.
“Hei girls lagi pada ngapain?” Sapa seorang lelaki yang sedang berdiri di belakang Aya. Para gadis menoleh dan menemukan manusia bernama Reyhan Adinata lagi nyengir.
“Bangsat Reyhan, gue kira tadi pak Edy.”
“Hehe sorry nih ganggu, yang namanya Yemayaru apa ada disini?” Ujar Reyhan sambil berlagak sok nyari padahal dia tau kalo orang yang dicari ada di depannya.
Aya noleh ke belakang, “Paan? Mau minta foto bareng?” Katanya dengan penuh percaya diri.
Satu pukulan pelan mendarat mulus di bahu Aya, “Pede amat cih. Ayo ikut gue, gaes Aya nya gue pinjem bentar ye” Reyhan menarik tangan Aya dan berjalan ke luar kelas.
Reyhan berhenti di koridor dekat koperasi, merogoh saku seragamnya lalu mengeluarkan handphone bermerk apel kroak dan menyodorkannya pada Aya. Aya menatap bingung pada Reyhan, maksudnya apa? Beneran minta foto bareng?
Mengerti maksud tatapan Aya akhirnya Reyhan menyampaikan niatnya, “Bukan foto bareng, gue mau minta nomer lo.” Mengangguk paham, Aya mengambil handphone Reyhan dan mengetik nomernya sendiri. Aya ngesavenya pake nama ‘Aya cantik manis idolanya Reyhan’.
“Udah nih.” Aya mengembalikan handphone itu pada pemiliknya. “Thanks Ya. Btw lo minggu depan free gak? Temenin gue ke timezone kiw, mau ngelepas stress. Ntar gue traktir semua yang lo mau deh.”
“Serius Han? Traktiran semuanya???” Reyhan mengangguk membenarkan. Aya bertepuk tangan sambil melompat kecil, terlihat menggemaskan di mata Reyhan.
“Hari minggu jam 9 ya, jemput di rumah. Gue balik kelas dulu, bye!!” Pamit Aya lalu berlari kembali menuju kelasnya. Sebenarnya Aya tidak perlu memberitahu alamat rumahnya karena Reyhan pasti sudah tau dari Nelo, yap Nelo dan Reyhan itu berteman.
Gak usah heran kalo Nelo cepet banget dapet temen soalnya dia anaknya social butterfly dan ramah juga makanya banyak yang nyantol sama tuh bocah behel.
Seperginya Aya dari hadapannya, Reyhan kembali mengecek ponselnya dan melihat nama kontak Aya disana, “Idih apa banget namanya gajelas.” Lain perkataan lain pula perasaannya. Bilangnya gajelas tapi di dalam hati Reyhan menyetujui bahwa Aya adalah idolanya.
Idola sekaligus calon gadisnya.
Sepulang sekolah kegiatan Aya berlaku seperti biasa. Pulang ke rumah, makan, mandi kalo gak mager, beresin rumah, ngerjain tugas kalo inget, trus rebahan.
Lagi enak enaknya rebahan tiba-tiba Aya kepikiran sama perkataan Reyhan tadi siang.
Kenapa bisa Reyhan minta nomernya kaya tadi, maksudnya kan Aya sama Reyhan gak terlalu deket, jarang interaksi juga kalo di sekolah ya interaksi kalo pas ketemuan di kantin doang. “Oh ya ada Nelo! Gue bisa nanya ke dia!!”
Saat keluar dari kamar, Aya melihat Raka mau pulang setelah selesai ngajar Nelo. “Raka!” Yang dipanggil noleh, “Mau pulang? Nelo udah slese belajarnya?”
Aya turun dari tangga dan menghampiri Raka. Gara-gara ada Raka, seketika Aya lupa tujuan awalnya mau nanya sesuatu ke Nelo.
Fyi, rumah Aya tingkat 2 dan lantai 2 itu tempat kamarnya Nelo, kamarnya Aya, sama kamar mandi tambahan.
yi lagi, papanya Aya lagi ngelembur di kantor, kalo mamanya gatau kemana tapi tadi ngechat Aya katanya mau pulang larut.
Raka yang tadinya mau make sepatu malah gajadi dan berbalik menghadap Aya, “Iya mau pulang soalnya udah mau malem juga. Lo juga jaga rumah, habis gue pulang pintu sama jendela kunciin semua trus kalo ada orang gak dikenal gausah dibukain pintunya, jaga adek lo, jangan tidur larut nanti. Ok?”
“Tahan imanmu Aya, tahan. Dia cuma peduli bukan ngasih perhatian lebih.” Batin Aya.
Dibalik kebawelan Raka dan kegeeran Aya ternyata ada yang ngintipin mereka berdua sambil nyruput es jeruknya, siapa lagi kalo bukan Nelo.
Nelo nyamperin kedua manusia itu lalu dengan santainya bilang, “Mas Raka perhatian banget. Nginep sini ajalah mas, lumayan Nelo sama mbak Aya ada yang jagain.”
JDERRRRRR.
TO BE CONTINUE
KAMU SEDANG MEMBACA
Shy - Kim Seungmin
RandomKisah sederhana tentang Raka dan Aya yang malu untuk mengakui perasaan mereka satu sama lain. ©peaBlue, 2021