“Jujur gue kaget ternyata lo nonton live gue di second acc itu. Lo dengerin semua ceritanya dari awal sampe akhir? Sampe gue bilang kalo gue suka lo?” tanya Raka.
Kali ini ia sudah bertekad untuk jujur dengan gadis yang kini duduk dihadapannya. Seungdiraka Ravendra akan mengakui perasaannya pada gadis idamannya hari ini.
“Iya, semuanya gue liat. Dari awal lo mulai siaran sampe akhir. Gue liatnya di hp Nelo sih makanya anaknya langsung heboh denger cerita lo. Tiap hari gue di cie ciein mulu sama tuh bocah.” Aya bercerita dengan bibir manyun yang membuat Raka gemas melihatnya.
Aya lucu.
“Alright Yemayaru, gue bakal jujur soal ini semua.” Raka menarik nafas dan mengeluarkannya perlahan, bisa dibilang sedang mempersiapkan diri agar tidak terlihat gugup.
“Ekhem jadi…. Gue. Suka. Sama. Lo. Yemayaru. Hwanggara,” ungkap Raka penuh penekanan pada setiap kata-katanya.
“Gue akui gue pengecut karena gak berani ngomongin hal ini langsung ke lo. Entah sejak kapan gue suka sama lo tapi funfactnya setiap gue dateng ke rumah lo buat ngajar Nelo pasti gue bakal selalu diem diem ngeliatin lo. Di sekolah juga kadang gue suka curi-curi pandangan ke lo. Secupu itu gue.”
Raka tertawa kecil lalu menyantap green tea bon delicieux miliknya, “Kalo soal yang di perpus itu…. gue emang gengsi. Iya malem itu gue cemburu jadinya kelepasan ngomong gitu tapi gue gamau ngaku pas lo tanya. Gue bahkan gatau kalo kata-kata gue terlalu nyakitin buat lo, maafin gue Ya, gue minta maaf soal omongan itu. Gue kemakan gengsi.”
Gantian Aya yang ketawa ngeliat ekspresi Raka. Kalo dideskripsikan, ekspresi Raka itu keliatan kaya anak anjing yang nggak dikasih makan, keliatan sedihhh banget. Melas gitu mukanya, kasian tapi lucu.
“Loh kok ketawa?”
“Muka lo lucu banget kaya anak anjing,” ujar Aya masih sambil cekikikan.
Raka tersenyum, “Maafin gue soal ini semua. Maaf kalo gue gak peka, maaf kalo gue nyakitin lo. Tapi Aya, kalo gue ngajak lo pacaran… lo mau gak?” Sontak tawa Aya terhenti. Dirinya terdiam memandang Raka.
Apa maksudnya pertanyaan barusan? Kenapa tiba-tiba sekali?
Entah keberanian darimana tapi beneran hari ini, jam ini, menit ini, detik ini, saat ini juga Raka dengan gamblang menyatakan perasaannya pada sang pujaan hati. Bahkan sampai mengajaknya berpacaran. Hebat sekali Raka.
“Kok malah diem? Ajakan gue kurang jelas? Perlu gue ulang?” Aya tetap bergeming.
“Aya? Aya kalo semisal diajak pacaran sama Raka, Aya mau gak kira kira?” Aya tiba-tiba menggeleng. “Loh kok gamau kenapa? Raka jahat banget sama Aya ya?” Sang gadis kembali menggeleng. “Terus kenapa dong? Malu ya pacaran sama Raka?”
“Em gue mau pulang dulu hehehe.” Alih alih menjawab, Aya memilih bangkit dari duduknya dan berlari kecil keluar dari cafe meninggalkan Raka dan segala rasa penasarannya.
“BYE RAKA NTAR GUE CHAT.”
Pukul 5 sore Raka sudah sampai di rumahnya setelah pulang dari cafe dan mengantarkan whiskas pesanan Verino.
Baru selesai mandi ada yang nelpon Raka. Di bar notifikasi terpampang nama Chohelia Gwynetha, Lia yang nelpon ternyata.
Buru buru Raka angkat soalnya takut itu pemberitahuan tugas atau semacamnya.
“Hallo, iya kenapa Li?”
“HALO RAKA. RAKA LO TAU GAK AYA DIMANA?”
“Tadi abis gue culik ke cafe blueprint. Gue ajak ngobrol bentar sih trus dia tiba-tiba pamit pulang.”
“Dia ke cafe sama siapa?”
“Gue.”
“Baliknya?”
“Gu- LAH IYA ANJIR AYA BALIKNYA SAMA SIAPA?!”
“Nohkan goblok. Masalah gini Ka, Aya daritadi belom pulang. Gue sama Nelo udah nyari sekomplek gaada, nanya Ryuna sama yang lain pada gatau. Nah lo sebagai tersangka yang terakhir sama Aya perlu dicurigai.”
Tiba tiba terdengar suara Nelo dari sana, sepertinya ponsel Lia dirampas oleh si behel ini. “MAS! MBAK AYA KAGAK LO CULIK KAN? NELO SAMA MAMA PAPA NYARIIN NIH.”
“Astaga enggak Nelo, Aya gak sama gue. Gue matiin dulu Nel, bunda manggil nih.”
Panggilan terputus sepihak.
Sebenarnya Raka hanya berbohong tentang bunda yang memanggil dirinya.
Secepat mungkin Raka mengenakan jaketnya dan berlari keluar kamar mengambil kunci motor. Tak lupa berpamitan dengan bundanya yang lagi nyantai motong kuku, “Bunda, aku keluar bentar. Ada urusan negara.”
Tujuan Raka saat ini hanya mencari Aya dan memastikannya aman. Cuaca sedikit mendung, Raka berharap tidak turun hujan namun ia tetap membawa jas hujan untuk jaga-jaga.
“Aya, tahan sebentar. Pangeranmu otw nyusul.”
TO BE CONTINUE
KAMU SEDANG MEMBACA
Shy - Kim Seungmin
RandomKisah sederhana tentang Raka dan Aya yang malu untuk mengakui perasaan mereka satu sama lain. ©peaBlue, 2021