Shy | 30

52 6 0
                                    

Terhitung sudah setengah jam Raka mencari Aya. Hari sudah semakin malam, matahari mulai terbenam menyebabkan langit menjadi gelap, udara juga semakin dingin namun Raka bingung harus mencari Aya kemana lagi.

Drrtt

Handphone Raka bergetar menandakan panggilan masuk. Lia kembali menelponnya.

"Halo, apa lagi?"

"Lo yakin gak tau Aya ada dimana? Udah sejam lebih loh ini."

"Enggak Liaaa. Ini gue juga nyariin dia."

"Lah kagak bilang lo bangsul. Lo dimana sekarang?"

"Depan sekolah, mau beli gorengan bentar."

"Sekolah mana bangsat, yang jelas napa."

"Sekolah kita Chohelia."

Terdengar kerusuhan di sebrang sana. Raka agak menjauhkan ponselnya dari telinga karena Lia terdengar sedang berteriak entah kepada siapa. "Raka? Halo Raka? Lo masih di depan sekolah kan?"

"Halo. Iya gue masih disini."

"Good. Sekarang lo buruan gas ke jembatan sungai daerah rumahnya Calena, tau Calena kan? Temennya Nelo. Aya ada disana. Cepetan ye gue gamau temen gue kenapa napa."

"Gue tau Calena sih, tapi daerah rumahnya dimana? Hehe."

"ASTAGA RAKAAAAA."

"Hehehe peace Li."

Akhir Lia dengan sisa kesabarannya ngejelasin dimana lokasi Aya.

Raka udah sampe di tempat yang dikasih tau Lia dan bener aja, begitu sampai dirinya ngeliat Aya lagi jongkok di tengah jembatan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Raka udah sampe di tempat yang dikasih tau Lia dan bener aja, begitu sampai dirinya ngeliat Aya lagi jongkok di tengah jembatan. Mana jembatannya sepi lagi.

Habis markirin motornya di tempat aman, Raka lari nyamperin Aya.

"Aya! Ngapain disini? Lo dicariin bonyok sama Nelo di rumah. Ayo pulang."

Aya malah ngedongak dan dengan tatapan polosnya dia bilang, "Raka, kucingnya nyangkut. Badannya kegembulan, bantuin."

Masih dengan tatapannya Aya mengeluh, "Tadi gue mau pulang. Eh pas lewat sini denger suara ngeong, pas gue cek ini kucing nyangkutttt gabisa keluar tuh liat perutnya gembul banget. Bisa bantuin ga Ka?"

Seketika Raka blank. Kirain tadi Aya disini mau ngegalau atau semacamnya dan parahnya Raka sempet mikir Aya mau nyelakain dirinya sendiri ternyata.... kesini buat nolongin kucing nyangkut.

Zonk banget.

Jadi badan kucingnya ini nyangkut di pembatas jembatan. Setengah badannya mulai dari ekor sampe perut ada di sisi jembatan nah sisanya lagi diluar jembatan mau jatuh ke sungai. Nah kenapa bisa nyangkutnya itu karena perutnya terlalu berisi. Kasian si kucing.

Raka ikutan jongkok di sebelah Aya. "Lo coba dorong kepalanya biar gue tarik bagian ini," ujar Raka sambil megang punggung si kucing bersiap menariknya.

Aya mengangguk dan segera mengikuti arahan dari Raka. Aya mendorong perlahan kepala kucingnya biar si kucingnya gak ngerasa sakit.

Perlu sedikit waktu untuk membebaskan kucing tersebut. Eh pas udah bebas kucingnya malah lari kabur.

"Dih apaan banget tuh kucing udah ditolongin kagak ada makasih malah langsung pergi," gerutu Aya.

Raka terkekeh. Tangannya spontan mengusak gemas rambut Aya, "Lucunya si manis. Sekarang kita pulang. Nih pake jaket gue, dingin," kata Raka melepas jaketnya lalu menyampirkannya ke bahu sang gadis.

"Lo bonceng gue?" tanya Aya yang dibalas anggukan oleh Raka. Hanya sebatas basa basi buat nutupin rasa kagetnya habis diusak Raka barusan.

"Gue bonceng. Kasian papa, mama, adek, sama tetangga lo pada khawatir. Bahkan gue juga khawatir lo bisa ngilang sejam lebih gitu. Aya, lo perempuan, gue tau lo udah gede dan bisa jaga diri tapi tetep aja yang namanya anak cewe keluar malem malem sendirian itu gak baik. Gue gak mau lo kenapa napa."

Begitu sudah memposisikan diri dengan nyaman di atas motor Raka, barulah Aya membalas ucapan Raka. "Bawel banget calon pacar. Iya iya maap tadi gue perginya gak pamit sampe pada nyariin semua. Gak gitu lagi deh." Raka mengangguk mengiyakan.

Luarnya aja kliatan kalem padahal dalem hati udah disko dipanggil calon pacar sama mbak gebetan. Jiakh Raka.

TO BE CONTINUE

Shy - Kim SeungminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang