Shy | 02

169 39 6
                                    

“Hwanggara, ayo ke kantin bareng-bareng!”

Itu Lia. Ya, dia satu kelas dengan Ryuna dan Aya. Karena kebetulan Lia dan Ryuna ini bestie yaudah Ryuna gajadi ngamuk gara-gara gagal ngajakin Aya ke kantin

Berakhirlah mereka ngantin bareng bertiga.

Sampai di kantin mereka bertiga langsung duduk di kursi panjang deket penjual es campur, bukannya beli makanan tapi mereka malah ngobrol dulu.

“Lo bilang kalo punya adek juga kan Ya? Pan kapan kenalin sabi kali.” Pinta Ryuna pada Aya. Secara kebetulan ada Nelo lewat sama temennya mau beli jajan, langsung aja dipanggil sama Aya.

“Ayenelo, sini dek!” Kata Aya sedikit berteriak biar adeknya denger.

Merasa namanya dipanggil Nelo langsung noleh kanan kiri nyariin siapa kiranya yang manggil dia.

Ketika tau kalo kakaknya yang manggil, Nelo langsung pamitan sama temennya, “Duluan aja Yan gue mau nyamperin kakak dulu.” Lalu jalan ke meja kakaknya.

“Apaan mbak?” Aya langsung nepuk pucuk kepala Nelo sambil rambutnya diusak dikit, “Kenalin ini adek gue namanya Ayenelo Yanggara panggil aja behel.”

Ngeliat ada dua cewek cantik di depannya, Nelo langsung nyengir polos trus tangannya ngebentuk peace, “Halo kak! Saya Nelo X IPS 3. Eh ini kak Lia kan?”

“Haiii manis! Nama kakak, Ryuna terus iya bener ini Lia. Kok kalian bisa kenal?”

“Tetanggaan Ryu, kan tadi gue udah cerita.” Jawab Aya mewakili Nelo.

“Em yaudah kalo gitu, Nelo balik kelas dulu ya.” Nelo nyengir lagi lalu ancang-ancang mau pergi dari kantin. Ketiga cewek ini ngangguk dan mempersilahkan Nelo balik, “Bye Nelo!”

 Ketiga cewek ini ngangguk dan mempersilahkan Nelo balik, “Bye Nelo!”

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Bel pulang sekolah berbunyi. Sesuai janji, Ryuna mau ngebantuin Aya ngejar materi yang ketinggalan waktu kelas udah sepi.

Bocil behel 🦊

|Mbak motornya aku bawa ya

Mau boncengan sama siapa?|

|Temenku yang tadi di kantin, boleh ya?

Okelah|
Tiati di jalan|
Nanti kalo mama nanya bilang mba masih ngejar materi sekolah, pulang naik ojol|

|Siap mbak

Selesai ngabarin Nelo sekarang waktunya Aya menjadi siswi rajin dibantu Ryuna sebagai guru dadakan.

Jam setengah 5 sore Aya baru menyelesaikan sebagian materinya soalnya kata Ryuna udah sore jadi mau dilanjut besok aja

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jam setengah 5 sore Aya baru menyelesaikan sebagian materinya soalnya kata Ryuna udah sore jadi mau dilanjut besok aja.

Di luar lagi hujan deres. Ryuna pulang di jemput papanya sedangkan Aya lagi duduk di koridor deket pintu utama, nunggu orderannya diambil.

Udah hampir 17 menit tapi gak ada satupun ojol yang mau ngambil orderan Aya. Hujan semakin deras, sekolah udah sepi tinggal beberapa guru sama pak satpam, Aya juga makin kedinginan karena udaranya.

Mau pulang jalan tapi gak bawa jaket, nanti Aya sakit kan kasian Nelo gaada yang ngebarengin berangkat sekolah.

“Hei, kenapa belum pulang?” Bahu Aya ditepuk oleh seorang laki-laki. Perawakannya tinggi, manis, ganteng, ganteng, ganteng, intinya dia ganteng banget.

“Ah belum, ini gue order gojek tapi daritadi di-”

“Bareng gue aja mau?” Perkataan Aya dipotong sama laki-laki ini.

“Apa nggak ngerepotin? Lagi hujan juga ini.”

“Gue gak bawa mobil sih tapi di motor ada jas hujan, bisa lo pake nanti.” Kata cowok itu sambil make tudung hoodienya.

Aya mikir, kalo dia yang pake jas hujan trus cowok ini pake apa? Mau nolak juga bisa-bisa Aya gak pulang sampe malem. Aya dilema.

“Malah ngelamun, mau nggak? Kalo gamau gue tinggal nih.”

Sedikit berpikir, akhirnya Aya menerima ajakan si cowok, “Boleh deh kalo emang gak ngerepotin. Tapi nanti lo pake apa?”

“Tenang ada hoodie, btw gue Raka.” Ujar cowok yang ternyata bernama Raka itu dengan senyum manisnya.

“Gue a-”

“Yemayaru, Aya.” spontan Aya nutup mulutnya pake tangan, kaget, gimana Raka bisa tau namanya?

“Gausah spechless gitu, kita sekelas makanya gue tau. Ayo keburu malem.” Aya cuma ngangguk-ngangguk masih kaget soalnya.

Dan akhirnya jam 5 sore Aya di bonceng pulang sama Raka. Aya make jas hujannya Raka dan Raka sendiri make hoodienya biar gak kehujanan walau percuma, tetep aja dia kebasahan.

“AYA KALO KEDINGINAN PELUK GUE AJA.” Teriak Raka di tengah perjalanan yang lagi lagi ngebuat Aya kaget.

Bukan gimana gimana, hoodie Raka kan basah trus kalo Aya meluk Raka yang ada malah Aya yang masuk angin dong?

TO BE CONTINUE

Shy - Kim SeungminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang