Rabu sore sepulang sekolah trio A alias Aya, Lia, Ryuna berniat mau nginep di rumah yang paling muda yaitu rumah Ryuna.
“Ryu, lo ada baju piyama lebih kagak? ntar minjem ye.” Kata Lia dibarengin anggukan sama Aya, “Gue juga Ryu.”
Tuan rumahnya ngacungin jempol lalu nuntun dua temennya ini ke kamarnya, “Santuy my friend, piyama di lemari banyak noh tinggal pilih.” Emang dasarnya udah holkay jadi dia fine fine aja mau nyombongin diri.
Pas ngelewatin dapur tiba tiba Lia ngerasain ada sesuatu berbulu yang lewat di sela sela kakinya, “ANJING BULU SETAN.” Umpatnya.
Ryuna, Aya, beserta semua orang rumah langsung pada nengok dan ketawa ngakak.
“Astaga Lia… Lia… itu bukan anjing, itu kucing gue namanya Dal. Say hi Dallie!” Ujar Ryuna ngegendong kucingnya terus tangannya digerak gerakin kaya lagi say hi ke Lia habis gitu kucingnya diciumin.
Ryuna nunjuk kucing siam yang lagi makan di dalem kadang, “Kalo itu namanya Byul.”
“Woah kucing lo banyak juga apa gak susah ngerawatnya?” Yang ditanya ngegeleng, “Emang dasarnya gue suka kucing jadi buat gue ya gak terlalu berat ngerawatnya, lagian ini cuma dua ekor.”
Di dalem kamar, Ryuna langsung ganti baju, Lia ngecas hp, Aya ngacak acakin kasur king size Ryuna. Orang kaya, tidurnya sendiri tapi kasurnya segede gaban. Gak selalu sendiri sebenernya, kadang Ryuna ngajak kedua kucingnya tidur di kasurnya juga.
Waktu menunjukkan pukul 6 malam. Saatnya Ryuna buat ngajakin kedua temennya buat makan malam “Gaes kiw makan.” Tapi bukan Aya bukan Lia namanya kalo gak susah diatur.
“Ntar Ryu, masih kenyang.” -Lia.
“10 menit, nanggung.” -Aya.Memang dasar temen akhlakless untung Ryuna sabar.
Ryuna mutusin buat nunggu 10 menit kalo temennya masih ga bergerak fix, seret.
11 menit berlalu dan gak ada perubahan sama sekali akhirnya Ryuna ngegulung lengan bajunya bersiap mau nyeret Aya sama Lia, “Lemot bener lo berdua disuruh makan doang.”
Pukul 6 lewat 15 menit di meja makan keluarga Ryuna mereka semua makan dengan perasaan yang bahagia. Kecuali dua makhluk tak diundang bernama Yemayaru dan Chohelia, mereka makan dengan pandangan yang gak lepas dari Farensca Ryujuna. Masih dendam gara gara tadi diseret + ditabok.
Setelah makan, nobar, maskeran bareng, perang bantal, tersisa 1 hal yang wajib dilakuin trio A sebelum tidur tidak lain dan tidak bukan adalah ghibah berkedok curhat.
Ryuna udah cerita, Lia juga udah jadi sekarang gilirannya Aya.
“Gini girls jadi gue bingung. Awal ceritanya itu ketika Raka nginep di rumah gue, kan waktu itu sekitar jam 1 malem gue keluar kamar mau ngisi botol minum eh ketemu Raka lagi nonton tv yaudah tuh gue samperin.”
“Lah Raka begadang?” Tanya Ryuna.
“Nggak, dia bilangnya gabisa tidur gegara adek gue tidurnya banyak gaya.”
Lia nutup mulutnya pake tangan dan kaget dramatis, “Tiada kusangka Nelo...”
“Udah udah lanjut. Jadi gue nemenin dia nonton film horror, sebenernya dia sempet nyuruh gue balik ke kamar tapi guenya gamau. Lah taunya gue ketiduran dan lo pada tau ga? paginya pas gue bangun posisinya tuh ambigu banget sumpah. Tangan dia ngelingkar di pinggang gue terus badan kita itu nempel banget kek gak ada jarak sama sekali aslian mana dia sempet bilang nyaman di posisi kaya gitu, deg degan banget gue waktu itu.”
Respon pendengar? sorak sorak gak jelas sambil tepuk tangan.
“Nah lanjut. Lo pada tau kan Reyhan dari dulu suka ngegangguin gue? puncaknya itu minggu kemaren waktu hujan deres, si Reyhan gue suruh stay dulu kan di rumah sampe reda. Gue suruh tungguin di kamar Nelo sambil nyemil bareng niatnya tapi pas balik naik ke kamar gue kepleset. Badan gue ditahan sama doi biar kagak jatoh ke lantai, gue gak bisa jelasin intinya gue sama Reyhan kaya tindih tindihan gitu.”
Lagi lagi respon pendengarnya sama, sorakin cie cie sambil tepuk tangan kenceng.
“Belom selese sist. Nah abis dua kejadian itu Nelo bolak balik ngeledek gue tapi sempet bilang juga kalo Reyhan suka sama gue dan gue disuruh milih antara Raka atau Reyhan. Itu yang gue bingungin.”
“Lia, Ryuna, gue harus gimana?”
TO BE CONTINUE
KAMU SEDANG MEMBACA
Shy - Kim Seungmin
RandomKisah sederhana tentang Raka dan Aya yang malu untuk mengakui perasaan mereka satu sama lain. ©peaBlue, 2021