Saat sampai di sekolah, orang-orang keheranan melihat dua remaja berbeda gender itu ngos ngosan.
Pas ditanya sama pembinanya Aya cuma geleng geleng doang jadilah Reyhan yang cerita kalo mereka ketemu 'si cantik' di luar tadi.
"Kalau begitu kalian tenangkan diri lalu segera menyusul yang lain ke aula ya." Ucap salah satu pembina.
Aya dan Reyhan berjalan naik menujuk ruang kelas 10, "Sumpah ya Han gue kaget. Kaga lagi dah keluar malem-malem gini."
"Sama anjir, merindingnya masih kerasa sampe sekarang mana udaranya dingin banget." Aya noleh ke Reyhan dan spotan ngambil tangannya trus dimasukkin ke jaket yang Aya pake lalu punggung tangannya Reyhan dielusin. Koridor lagi sepi soalnya udah pada di aula semua.
"Gue suka giniin Nelo kalo dia kedinginan." Ujar Aya dengan santainya padahal manusia disebelahnya udah dugun dugun diperlakuin kaya gitu.
Tapi beneran Aya sama sekali gak bermaksud baperin atau apapun, dia cuma gamau Reyhan kedinginan aja yaa itung itung balas budi udah nemenin dia jalan-jalan tadi. Walaupun ujung ujungnya ketemu jurig.
Acara berlangsung lancar dari mulai pertemuan di aula yang ternyata bahas silsilah pramuka sambil sesi tanya jawab berhadiah buku dan alat tulis, sampe acara api unggun dengan sedikit wejangan dari kakak pembina yang gak sedikit bikin siswi pada nangis bombay.
Sesuai kata Nelo, jam 12 lewat 7 menit seluruh siswa disuruh balik ke kelas buat tidur termasuk Aya dan kawan-kawan. Tapi ya namanya juga cewek sebelum tidur ada aja ritualnya, maskeran bareng sambil ngerumpi. Jam 1 baru penghuni kelas X IPS 2 pada tidur.
Pukul 3 dini hari Aya kebangun karena mau mengeluarkan urusan alamnya namun sayangnya kamar mandi berada di bawah dan semua lampu sekarang dimatiin, sedangkan Aya kan anaknya penakut begitu.
Aya coba bangunin temennya satu persatu tapi gak ada yang bangun. Akhirnya Aya coba ngebuka aplikasi whatsapp mau ngeliat siapa yang online di grup kelas, baru ngebuka profil grup tiba-tiba ada yang chat personal.
Raka abangnya behel
| Ya?
|Kok masih online jam segini?
RAKAAA LO PENYELAMAT GUE|
ANTERIN KE KAMAR MANDI DONG|
TAKUTTTT ><||Lo dimana?
Masih di kelas, takut mau keluar|
|X IPS 2 kan? gue otw
|Jangan lupa siapin senterSIAP MAKASI RAKA GANTENG, LO BAIK DEH|
Sekitar 2 menit kemudian Raka ngechat Aya kalo dia udah di depan kelasnya. Buru-buru Aya ngambil senternya trus buka pintu pelan-pelan.
"Ayo." Kata Raka lalu mereka berdua jalan berdampingan.
Pas mau turun tangga gatau gimana Aya nyaris kesandung padahal sepatu dia gak ada talinya, untung Raka tanggap nangkep bahu Aya biar enggak jatuh.
Turunlah mereka berdua di lantai 1.
Kamar mandi ada di ujung lorong sedangkan di sepanjang lorong gak ada penerangan sama sekali, cuma ngandelin cahaya bulan sama senter yang dibawa doang. Aya ngedeketin badannya ke Raka, perasaannya bener bener gak enak. Raka sendiri sebenernya ngerasain hal yang sama tapi dia berusaha tenang biar gak bikin Aya makin takut.
Ketika sampai di depan kamar mandi Aya malah diem gak bergerak sama sekali, "Ya? gih sana gue tunggu disini." Tapi Aya malah geleng geleng, "Takut." Cicitnya.
Lalu terdengar suara keran air menyala dari arah dalam kamar mandi.
"Tuh ada orang. Udah sana masuk Ya." Akhirnya dengan penuh keberanian Aya masuk dan ngecek satu persatu bilik kamar mandi.
Sebelah mana sih yang kerannya nyala?
Akhirnya sampai di bilik terakhir, Aya buka pelan pelan tapi gak nemu apapun dan kran airnya mati. Tapi suara itu masih ada, lalu dimana?
Aya mendongak dan menemukan sosok wanita dengan penampilan acak acakan terduduk di jendela. Berbaju putih lusuh dan rambutnya diurai hingga sebatas perut sampai menutupi wajahnya.
"Hihihihi."
"S- se- se- SETANNNNN." Aya langsung lari terbirit birit keluar dari kamar mandi. Bahkan ia lupa jika Raka masih menunggunya.
Begitu sampai di tengah tengah koridor kelas 10 barulah Aya sadar jika Raka tak bersamanya. Namun tiba tiba terdengar bisikan yang manggil nama Aya dengan sangat halus. Spontan Aya jongkok nyembunyiin muka di kedua lututnya.
"Aya lo gapapa? hei ini gue, Raka." Tanpa pikir panjang Aya bangkit memeluk Raka dan mulai menangis, "Takut."Cicitnya lagi.
Raka gak ngomong apapun, cuma ngebales pelukan Aya sambil ngelus punggungnya. Mau nanya kenapa pun juga dia segan jadi sekarang Raka cuma bisa nenangin dan pelan pelan nuntun Aya balik ke kelasnya.
Pelukan itu terlepas ketika mereka sampai di dengan kelas X IPS 2. Raka mengusak rambut Aya lalu mendorong bahunya masuk ke dalam kelas, "Habis ini langsung tidur, kalo gabisa tidur lo boleh dengerin lagu atau chat gue."
TO BE CONTINUE
KAMU SEDANG MEMBACA
Shy - Kim Seungmin
RandomKisah sederhana tentang Raka dan Aya yang malu untuk mengakui perasaan mereka satu sama lain. ©peaBlue, 2021