Sore ini Aya sama Ryuna memutuskan buat ketemu Lia di cafe deket SMA mereka. Ada yang mau dibicarakan soal sikap Lia akhir akhir ini yang terkesan menjauhi mereka berdua, terutama Aya.
Sudah sekitar 7 menit keduanya menunggu namun Lia, namun bahkan batang hidungnya pun tak terlihat sama sekali. Ryuna memutuskan mengirmkan pesan pada Lia guna menanyakan posisinya sekarang.
Iya Ryuna, karena kalo Aya yang ngechat udah ketebak pasti nanti bakal di read doang.
Lia nyuuu
Li, dmn?|
Gk lupa kan kl hari ini ada janji brng?||Gw lupa
|Otw ksna, gw mndi dlOk, ditunggu|
“Doi lupa Ya.” Kata Ryuna menunjukkan isi pesannya dengan Lia kepada Aya.
“Enteng banget balesannya buset.”
Tak berapa lama menunggu, kini Lia sudah ada di hadapan mereka berdua. Aya dan Ryuna duduk sebangku bersebelahan sedangkan Lia di depannya.
“Pesen dulu aja Li hehe ini Aya sama gue-”
“Gak perlu.” Potong Lia cepat.
Ryuna tertawa canggung. Aura yang dikeluarkan Lia memang agak sedikit ‘dark’ oleh sebab itu atmosfer disekitar mereka menegang.
“Tudep aja buruan lo berdua mau ngomongin apaan sama gue.”
“Iya jadi gini Li. Gue sama Aya ngerasa akhir akhir ini lo sering ngejauhin kita berdua, kenapa sih sebenernya?”
“Perasaan kalian doang.” Balas Lia dingin.
Aya angkat bicara, “Okay listen, Lia, gue gak tau apa kesalahan yang udah gue maupun Ryuna buat sampe bikin lo marah gini. Tapi lo inget kan kalo ada masalah apapun diantara kita bertiga harus saling cerita dan nyelesein bareng bareng? Lo sendiri yang bilang gitu.” Ryuna mengangguk setuju.
“Kesalahan?” Lia tertawa sarkas, “Pikir sendiri kesalahan lo Yemayaru Hwanggara!” Bentaknya.
Aya bergidik kaget sedangkan Ryuna menunduk takut.
Gadis yang dikenal dengan eyes smilenya itu kini terlihat menyeramkan bagi mereka berdua. Tidak pernah Lia semarah ini sebelumnya.
“Lia… tolong cerita pelan pelan.” Cicit Ryuna.
“Huft iya deh gue cerita. Aya lo inget sama kak Rino yang meluk lo dari belakang? Dan paginya lo ke kelas kak Rino buat nyerahin jaketnya yang entah gimana bisa ada di lo. Trus habis nerima jaketnya, kak Rino ngelus lo? Gue disana Ya! Gue disana ngeliat semuanya. Bahkan waktu di chat kak Rino bilang lo cantik. Maksudnya apa?! MAKSUDNYA APA GUE TANYA YEMAYARU!! LO MAU NIKUNG GUE TERANG TERANGAN GITU?! IYA?!”
Kedua gadis di depannya saling tatap lalu tertawa.
“Lia lo salah paham astaga. Yang lo liat pelukan itu sebenernya kak Rino ngiketin jaketnya ke pinggang gue karena gue bocor dan gue gak sadar makanya hari itu gue gak jadi ketemu Reyhan. Nah yang pagi pagi itu gue emang niat ngembaliin jaketnya tapi gak tau kalo dia juga ngelus gue. Kerasukan kali.” Aya tertawa lagi.
“So, Chohelia, sudah jelas semuanya? Duh aduh Li. Lo cuma ngasumsiin semuanya dari sudut pandang lo sendiri tanpa tau yang aslinya. Sekarang gue balik nanya, soal yang di chat itu lo nanya gak kenapa kak Rino nyebut Aya cantik?” Tanya Ryuna. Lia menggeleng.
“Tuhkan apalagi lo gak nanya apa apa, makin menjadi dah dugaan lo. Lain kali tanya tanya dulu manisss kalo kaya kemaren kan kita jadi bingung.”
Lia menunduk malu.
Ia malu karena sudah mengira sahabatnya menikungnya, apalagi tanpa bukti seperti itu. Sampai membuat Ryuna yang tidak tau apa-apa ikut terseret. Ingin sekali Lia mengubur dirinya sendiri saking malunya.
“Gue… gue minta maaf udah nuduh lo duluan Ya. Gue gak tau kalo cerita aslinya kaya gitu, gue terlalu cemburu saat itu. Maaf Ya, maaf Ryu.” Ucapnya masih sambil menunduk, menangis.
Ryuna dan Aya berpindah tempat duduk ke samping Lia. Mengelus punggungnya berusaha menenangkan Lia. “Udah gapapa Li, santai aja santai.”
Akhirnya Lia berhenti menangis. Udah gak nangis sih tapi masih sesenggukan dikit.
Ryuna tertawa kecil, “Karena udah maaf maafan dan salah pahamnya udah diluruskan jadi sekarang kita damai kan.”
Lia dan Aya mengangguk kompak, “Damai!!”Seru mereka bersamaan.
TO BE CONTINUE
KAMU SEDANG MEMBACA
Shy - Kim Seungmin
RandomKisah sederhana tentang Raka dan Aya yang malu untuk mengakui perasaan mereka satu sama lain. ©peaBlue, 2021