Jum’at sore diketahui oknum bernama Yemayaru Hwanggara dan Ayenelo Yanggara lagi ngejajan sambil ngegibah di kamar si cowok alias kamar Nelo. Mereka berdua sharing tentang pengalaman waktu kemah kemaren.
Tentu saja Aya juga nyeritain secara detail gimana dia ketemu ‘si cantik’ dua kali.
“Ahahaha anjir sumpah mbak dua kali ketemu dalam semalem?”
Aya ngangguk cepet, “Kayanya dek, itu hantu pada ngincer cogan dah. Kan yang pertama itu gue keluarnya sama Reyhan trus yang kedua sama Raka, mereka berdua kan termasuk cogan juga. Tapi kok malah mbak yang kena ya…”
Lagi-lagi Nelo ketawa ngakak sampe nangis. Gak ngerti lagi pemikiran kakaknya ini bego atau polos. “Mbakku… sayangku… cintaku… gak gitu juga astaga aduh ngakak bener anjrit.” Dan Nelo ngakak lagi.
Aya cuma nahan kesel aja lagian lucunya dimana sih?
Cklek
“Nelo ini mas. Mas dis-”
Ada seseorang yang barusan ngebuka pintu ngebuat kedua bersaudara tersebut noleh barengan ke pintu kamar, ternyata itu Raka. Ketiga manusia itu saling menatap satu sama lain hingga Aya buru buru lari ke kasur dan nutupin seluruh badannya pake selimut.
“G- gue gak liat apapun Ya beneran.” Segera, pintu kembali ditutup oleh Raka.
Nelo cuma tepuk jidat sambil berulang kali ngatain goblok ke kakaknya. Bukan apa apa soalnya Aya cuma make crop tank top sama hotpans doang. Otomatis bikin yang liat errrr….
Setelah kejadian memalukan tadi, Aya langsung balik ke kamarnya dan ganti baju lalu memberanikan diri buat nyamperin Raka.
Kenapa gak Nelo aja? bocahnya gamau gatau kenapa trus sekarang dia malah ngunciin diri di kamarnya.
“Raka kenapa kerumah?”
“Ah itu, gue janjian mau mabar sama Nelo sekalian bunda nitip barang ke mama lo. Trus tadi habis nerima barangnya mama lo nyuruh gue langsung naik aja.” Raka mainin jarinya, berasa kaya anak kecil keciduk nyolong duit, “T- tapi aslian Ya tadi gu- gue gak liat yang aneh aneh kok.” Masih sambil mainin jarinya, Raka ngalihin pandangan kemanapun asal gak ngeliat Aya. Dia gugup.
Aya justru tertawa gemas melihat gelagat Raka.
Gemesin banget sampe pengen cubit pipinya, “Iya udah gapapa ka, itu kalo mau mabar Nelo ada di kamar tapi kamarnya dikunci sama dia.”
Drrttt drrtt drrttt
Handphone Raka bergetar.
Ayenelo Yanggara
|Mas jadi mabar gak? buruan ke kamar
|Sendirian aja jangan ajak mbak Aya
|JANGAN AJAK POKOKNYA!!!“Ya ini Nelo nyuruh gue ke kamar.”
“Yodah sono gih. Mau gue bawain cemilan skalian kaga?” Raka membalas dengan gelengan lalu segera naik ke kamar Nelo.
Sekitar 2 bulan kemudian ada rumor nyebar di sekolah tentang Lia yang pacaran sama kakel namanya Derino.
Langsung dah tuh anak-anak IPA 1 pada nagihin pajak jadian ke Lia terutama Aya sama Ryuna, mereka paling semangat, paling barbar, paling rusuh, ya intinya bikin kepala Lia serasa mau pecah.
Singkat cerita, jam istirahat telah tiba.
Dengan segala kepasrahannya, Lia akhirnya nraktir semua temen sekelasnya es campur yang harganya tiga ribuan. Siang itu tempat duduk kantin disewa sama semua anak IPA 1 sampe bener bener gak ada tempat duduk lagi disana.
Lagi enak enaknya nikmatin es campur bareng Ryuna, tempat duduk di sebelah Aya yang tadinya di dudukin sama kucing baru saja berganti menjadi seorang jelmaan tupai bernama Reyhan Adinata.
“Wah enak nih, minta dong Ya.” Aya belum bilang apa-apa tapi Reyhan langsung ngerebut gelas Aya dan ngehabisin es campur yang isinya sisa setengah itu.
Ryuna spontan nabokin lengan Reyhan sampe merah, “Gak sopan!” ketusnya. Yang ditabok cuma cengengesan ga berdosa dan lari secepat mungkin menjauh dari tkp.
“Tuh anak napa sih Ya? dari dulu hobinya ngeganggu lo mulu.” Tanya Ryuna pada Aya. Aya cuma ngegidikin bahunya acuh trus jalan balik ke kelasnya tanpa meduliin Ryuna yang bolak balik manggilin namanya, mood dia turun drastis.
Pas bel pulang Aya pergi ke toilet. Ternyata hari ini hari dapetnya, itulah kenapa dari siang tadi dia gak mood buat ngapa ngapain.
Buru buru Aya menyelesaikan apa yang harus diselesaikan di toilet lalu segera menuju parkiran takut adeknya nungguin. Tapi begitu sampai di parkiran dia nggak nemuin Nelo, jangankan Nelo bahkan motornya sendiri pun juga gak ada.
Aya ngecek hpnya yang daritadi di silent, ternyata ada 2 pesan belum terbaca dari adiknya.
Bocil Behel 🦊
|Mbak aku kerkom di rumah temen. Udah bilang mama
|Motornya dibawa sama temenku, tadi boncenganNyaris saja Aya membanting ponselnya karena kesal namun sadar kalo ponselnya mahal ya nggak jadi dibanting.
Aya sekarang cuma bisa ngumpatin adeknya sambil perlahan jalan menjauhi sekolah mau pulang.
“Aya ngapain jalan sendiri? mau bareng gue gak?”
TO BE CONTINUE
KAMU SEDANG MEMBACA
Shy - Kim Seungmin
RandomKisah sederhana tentang Raka dan Aya yang malu untuk mengakui perasaan mereka satu sama lain. ©peaBlue, 2021