Bagian Tigapuluh Dua

8.3K 1.9K 358
                                    


Kos Kenanga

Ardan: malam girls

Ardan sedang mengetik....

Sasa: malam abanggg

Jessi: malam bang

Ajeng: hadir bang✋

Dea: selamat malam jodoh dunia akhirat🥰

Ardan: cuma mau ngingetin, besok pak RT hajatan. karena minggu, usahain dateng ya

Puput: nyumbang kah bang?

Ardan: pak RT ga nerima sumbangan ya

Ajeng: yaampun makan gratis😍

Dea: perbaikan gizi😭🙏

Ardan: ada dangdutan, siapa tau kalian punya bakat terpendam

Sasa: bakat terpendam kami biar tetap terpendam bang🙏

Dea: betul bang, kami ga mau sombong

Ajeng: kami ga mau menyaingi oppa nassar bang

Dea: tapi aku bisa ngebor sih

Ajeng: rita sugiarto dongg

Dea: inul woy😭

Puput: aku bisa goyang patah2

Sasa: astaga kalian tua banget :"

Dea: aku jg bisa goyang belut listrik bang

Jessi: dea plis 🙄

Ardan: oke, liat besok ya 🤣

***

Anak Pak RT yang hari ini menikah adalah yang sempat diisukan naksir Ardan. Bedanya, dia kalem dan tidak seberani Geng Rusuh dalam mengejar Ardan. Jadi begitu mendapat penolakan halus dari Ardan, langsung mundur gaspol. Lain cerita kalau Geng Rusuh ya. Mereka antara naksir Ardan sungguhan dan cuma iseng. Tahulah ya. Kehidupan anak kos banyak gabutnya. Kebetulan ada Ardan yang bisa dijadikan objek kegabutan. Satu pembiaran dari Ardan yang berujung tuman.

Tuman minta tolong. Tuman membuat ulah di kos biar Ardan datang. Tuman mengintip ketika Ardan mencuci mobil atau motor. Tuman bersikap manja padahal Ardan yakin mereka semua ninja—maksudnya perempuan-perempuan kuat yang apa-apa bisa sendiri kecuali memasang galon tanpa tumpah. Karena hanya Agni yang bisa.

Ardan bangun sebelum Subuh. Membantu Mama di dapur, menata sosis basah dan snack lainnya. Begitu selesai, mengeluarkan motor dan memanasinya. Sempat menoleh ke pagar kos, belum ada tanda-tanda pergerakan dari anak kos. Aman.

Jarak rumahnya ke rumah Pak RT dekat, hanya beda gang saja. Ardan membonceng Mbak Cici ke rumah Pak RT, mengantar snack yang sudah jadi. Harus bolak-balik dan terakhir masih ada agar-agar. Urusan snack diserahkan ke Mama sementara hidangan utama dipesankan dari katering lain.

"Abang." Didit sudah bangun, mengucek mata dan menghadang di ruang tengah. Menggelayut manja di sisi tubuh abangnya. Mendapat balasan berupa usapan di kepala.

Tingkah Didit diikuti oleh kakak perempuannya. Jingga membuka pintu kamar dengan rambut awut-awutan. Berjalan gontai ke abangnya yang ada di ambang pintu dapur. Menyurukkan begitu saja kepalanya di ketek abangnya, di sisi satunya yang tidak ditempati Didit.

Tindakan ini tanpa maksud. Hanya bentuk afeksi yang mereka tunjukkan ke abang mereka. Bahwa betapa bersyukurnya bangun masih melihat abangnya. Mama juga sih. Hanya saja Mama tidak suka dipeluk-peluk begini.

ARDAN √Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang