keukeh

2.6K 213 2
                                    

" mami ngerjain alif ? LAGI?"..... tanya alif kalem

" gini loh sayang , kamu itu anak mami lif ,  mami tau persis gelagat kamu , semenjak kedatangan aisyah  kamu jadi sering pulang, sering bertingkah bodoh   dan hal memalukan lain nyaa , mami bisa baca semua itu nak"

Alif hanya diamm,

" mami sudah satu tahun lebih menunggu kamu menyatakan nya atau sekedar mengaku dengan mami, nyatanya anak tampan mami ini bernyali jagung haha" alif menatap sang mami

" mii, terlalu banyak yang alif pertimbangkan satu tahun ini,"

" akhirnyaa, ceritakan apa yang membebani mu nak"

" alif pikir mantan suami aisyah masih sangat mencintai aisyah mi, dia seperti belum menerima  perpisahan mereka"

" maksud kamu?"

" alif sering mendapati ada beberapa orang sering mengintai kegiatan aisyah selama dia di cafe kita, juga mengikuti aisyah hingga pulang kekontrakan"

" astaghfirullah"

" tapi tenang saja mi,  mereka sedikitpun tak berniat jahat pada aisyah, orang orang itu adalah suruhan mantan suami aisyah untuk memastikan aisyah hidup dengan baik"
Bu imah sedikit meringan kan nafas nya

" alif juga merasa minder mi, mantan suami aisyah adalah salah satu 5 deretan pengusaha paling kaya di negara ini  itupun dia sudah sangat menggilai aisyahh ,sedangkan  alif hanya seorang dokter bedah kecil  ,, tidak mii alif rasa alif tidak akan menyampaikan perasaan alif"

" nak ,, kita sama sama tau aisyah bukan wanita semacam itu? Dia tidak memandang semuanya dari harta duniawi, aisyah wanita yang amat cantik, bertutur halus, juga teduh , karna itu ia dia sangat digilai mantan suaminya"

" itu juga yang hampir membuat alif gila mi"

" mami tauu , karna itu mami bantu kamu menyampaikan nya pada aisyah"

" aa....apa tanggapan aisyah tentang ucapan mami semalam?" Tanya alif

" hmm ."..........

Flashback
(Lamaran bu imah malam kemarin)

" hahaha alif kok lucu banget ya syahh" tawa bu imah 

Aisyah tersenyum " sudah dong buu, mas alif hampir jatuhh tadi, ibu malah ketawa"

" abisnya udah gede masih aja ganteng anak mami hahaaa" jawab bu imah tak nyambung

" lohh?" Jawab aisyah bingung mendengar jawabn tak nyambung dari bu imahh,

" haha sudahh sudah, aisyahh,, ibu mau ngomong, kita duduk dulu yaa,"

" iyaa bu" mereka pun berjalan menuju kursi meja makan

" ada apa bu?"

" hmm syah bagaimana  tanggapan kamu tentang ucapan ibu tadi nak?"

" maaf bu , ucapan yng manaa hehe bingung aisyah buu, soalnya kan ibu dari selesai makan td ngomong terus" canda aisyahh

" haha dasar kamu , ibu seriuss sholehahh,, tentang ucapan ibu meminta mu untuk jadi menantu ibu alias istri alif?"

Mata aisyah membulat

" buu ? "

" yahh?"

" aisyah pikir tadi ibu bercanda?"

" ibu serius syahh, mau kah kamu jadi istri nya alif nak?

Aisyah diam menunduk

" buu ,hmm dengerin aisyah, kalo ibu ngomong ini cuma karna ingin aisyah merawat ibu dan jadi anak ibu ? Saat ini pun aisyah bisa lakukan untuk ibuu, tak perlu melibat kan mas alif, kasihann mas alif  bu,,dia layak dapat wanita yang jauhhhhhhh beribu ribu lebih baik daripada aisyah"
Jelas aisyah sembari mengelus tangan bu imah lalu tersenyum

MALAIKAT BERKERUDUNG ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang