16. Penipuan Pinjaman Online

75 34 259
                                    

Tibalah mereka di rumah asisten Moon Taeil

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tibalah mereka di rumah asisten Moon Taeil. Mereka heran karena tidak ada penjaga di gerbang rumahnya asisten Moon Taeil. Saat pertama kali ke sini ada dua penjaga yang terlihat sangat galak. Rumah itu juga terlihat banyak dedaunan di sekitarnya. Apakah asisten Moon Taeil tidak membersihkannya? Ini sangat aneh. Apa jangan-jangan asisten Moon Taeil sedang tidak ada dirumah?

"Ada apa ini? Mengapa tidak ada penjaganya? Dan kenapa terlihat sangat kotor dan berantakan?" Tanya Doyoung penasaran.

"Aku pun tidak tau." Jaehyun ikut kebingungan lalu mengecek gembok pagarnya. Ternyata pagarnya terkunci.

"Sebentar aku akan telepon dia. Semenjak hari itu aku tidak mendapat kabar apa pun darinya." Ujar Irene langsung menelepon asisten Moon Taeil namun tidak dapat dihubingi. Irene berulang-ulang menghubunginya.

"Tidak dapat di hubungi. Bagaimana ini?" Ujar Irene Panik dan khawatir. Tidak biasanya asisten Moon Taeil mengabaikan panggilan teleponnya. Jaehyun dan Doyoung berusaha membuka gerbang itu dan menekan-nekan bel namun nihil. Disana sama sekali tidak terlihat tanda-tanda keberadaan orang. Jaehyun berinisiatif menghampiri rumah tetangga asisten Moon Taeil yang berada persis disamping rumah asisten Moon Taeil. Pemilik runah itu adalah seorang nenek.

"Permisi nek, saya dari PDS, apakah nenek tau pemilik rumah disamping sana kemana?" Tanya Jaehyun dengan sopan sambil menunjuk ke rumah asisten Moon Taeil.

"Saya juga tidak tahu karena sayasudah lama tidak melihatnya." Ujar nenek-nenek tetangganya dengan suara serak khas nenek-nenek.

"Kapan terakhir kali nenek melihatnya?" Tanya Jaehyun.

"Aku lupa tapi terakhir kali dia bertemu seorqng pria yang merokok. Aku tidak bisa terlalu jelas melihat wajahnya." Ujar nenek tersebut berusaha mengingat kejadian itu.

"Baiklah terima kasih nek informasinya." Ujar Jaehyun yang segera menghampiri Doyoung dan Irene.

"Bagaimana?" Tanya Doyoung dengan khawatir.

"Asisten Moon Taeil sudah lama menghilang. Terakhir dia bertemu pria yang merokok." Ujar Jaehyun bingung. Jika hanya mendapat clue pria yang merokok, di dunia ini ada banyak pria yang merokok tentu saja tidak mudah mencari pria yang bertemu asisten Moon Taeil.

"Siapa pria itu?" Tanya Irene dengan penasaran.

"Apakah Johnny merokok?" Tanya Doyoung. Ia belum pernah melihat Johnny merokok namun ia tidak tau sebenarnya Johnny merokok atau tidak.

"Kalian ingin menuduh Johnny? Dia tidak merokok!" Sinis Irene yang kesal karena polisi PDS itu terus mencurigai Johnny.

"Bagaimana jika kita menghubungi penjaga rumahnya saya? Siapa tahu dia mengetahui sesuatu. Terlebih lagi alasan dia tidak berada disini." Tanya Jaehyun.

"Aku punya nomornya. Asisten Moon Taeil pernah memberiku nomor penjaga rumahnya." Irene segera menelepon salah satu penjara rumah itu. Dan beruntungnya, oenjaga ity lengsubg mengangkat penggilan teleponnya.

𝐉𝐮𝐬𝐭𝐢𝐜𝐞 𝐇𝐮𝐧𝐭𝐞𝐫 || ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang