Hari ini Mark sama haechan janjian buat makan bareng di salah satu restoran Deket kampusnya Mark. Ini inisiatif Haechan karena Mark sibuk banget sama kegiatan akhir di kampus. Orang kalo udah ada hilal mau lulus tuh ada aja yang harus diurusin.
Jadi ya gitu deh
Daripada Mark bolak-balik anter jemput Haechan, mending haechannya sendiri yang nyamperin. Lagian mumpung Haechan gabut dan ada motor dirumah.
Minta anter Nana?
Gak dulu deh, soalnya dirumahnya cuma ada Mio ijo modif penuh kenangan.
Haechan gak mau kena bala kalo naik itu lagi.
Haechan udah rapi nih gaes, gak terlalu heboh lah dandanannya, simple kayak biasanya. Cuma Hoodie warna cream sama jeans item.
Tapi yang bikin anjim itu, MAU DIA PAKE APAPUN TUH TETEP CAKEP AJA GITU ༎ຶ‿༎ຶ
gak kayak kita-kita yang kentang, meng sedih
Jadi haechan dengan santai naik motor Scoopy item punya bang Dery, orangnya aja lagi simulasi meninggal, jadi gak bakalan ngeh kalo motornya ilang.
Pas nyampe ternyata baru jam empat, mereka janjian jam setengah lima. Emang ya, Haechan kalo lagi mode bucin ya gitu. Suka gak tau diri
Alhasil Haechan harus nunggu setengah jam sambil pesen minum. Makannya nanti dulu bos, nunggu pawangnya Dateng.
Haechan udah spam chat tapi sayangnya cuma centang satu. Gak ada tanda-tanda Mark hidup untuk menerima pesan WhatsApp nya.
Masa Haechan di ghosting lagi sih?!
***
Mark buru-buru keluar dari ruangan salah satu dosen yang tadi minta tolong sama dia. Berhubung dosennya udah tua dan mendekati masa pensiun, Mark yang lagi berbaik hati dengan ikhlas lahir batin bantuin dosen itu.
Dan sekarang Mark nyesel udah terlalu baik sama orang, karena jadinya dia di manfaatin. Ini aja Mark udah telat sepuluh menit, mana hp nya mati kehabisan daya. Jadi dia gak tau Haechan udah sampe apa belum.
Pas Mark lari di koridor dia gak sengaja nabrak seseorang yang baru belok dari tikungan arah lift. Dan akhirnya bawaan yang di bawa orang itu jatuh semua.
"Aduh maaf, saya gak liat liat" kata Mark sambil bantuin tuh orang yang jurnalnya berhamburan.
"Eh.. iya gapapa kok-mark?"
"Mina..."
...
"Aduh maaf banget ya Mark harus nganterin gue nyari referensi, mana lama banget lagi" kata Mina sambil nunjukin kantong yang berisi buku buku tebal hasil dari manfaatin orang yang gak bisa nolak kayak Mark.
"Haha santai ajalah min.. mumpung gue juga lagi-bangsat! Gue lupa!" Mark auto ngumpat pas gak sengaja liat jam digital yang ada di salah satu gerai makanan.
Jam enam lebih tiga puluh
Artinya dia ngebiarin haechan nunggu dia tanpa kabar selama dua jam.
"Eh kenapa Mark?" Mina ikut-ikutan panik
"Gue udah ada janji sama pacar gue"
"Palingan dia udah pergi Mark, kan Lo lama banget ninggalin dia" kata Mina
Mark ngacak rambutnya frustasi abis itu ngomong "nah itu masalahnya, karena dia udah nunggu lama dia gak bakalan diem aja. Aduh mampus, babak belur gue abis ini"
"Yaudah deh Mark, kita balik aja. Tapi anterin sampe pertigaan ya?" Kata Mina sambil ngedip ngedipin matanya kek orang cacingan.
Mark hembusin nafasnya panjang "oke"
***
"Makasih ya Mark, aduh sorry banget nih" ini orang minta maaf tapi gak ada ikhlas ikhlasnya anjim
Mark ngangguk singkat "iya, gue duluan ya"
"Ati ati Mark!" Mina lambain tangannya kearah Mark
Mark nurunin kaca helmnya, bersiap ngegas motor KTM 500 EXC-F warna Oren putih yang baru dibeliin yayahnya sebagai hadiah ulang taun bulan lalu. Eh tiba-tiba ada Scoopy item berenti di depan dia.
Untung aja haechan jadi orang pertama yang naik itu motor.
Dan kali ini jantung Mark kayak lagi berusaha lari dari kenyataan. Di depan mata Mark ada cewe bawa Scoopy item yang lagi buka helmnya terus natap tajem kearah Mark.
"Oh gitu cara mainnya, yaudah. if you are a player then remember I am a coach!" Haechan nyamperin Mark cuma buat geplak helm Mark abis itu pergi naik motor nya.
"Astaga! HAECHAN KAMU SALAH PAHAM!" Mark dengan gaspol nyusulin Haechan yang kalo naik motor udah kayak kesetanan.
Pas dijalan Mark berusaha sejajarin Haechan. Pas Deket Mark teriak "kamu salah paham yang!"
Haechan noleh bentar terus bales teriak "BODOAMAT!"
Yang bikin Mark kaget adalah wajah haechan yang merah sama basah karena nangis. Aduh mampus, Mark bikin perawan orang nangis lagi.
"Plis dengerin ya!" Mark gak peduli kalo dia jadi pusat perhatian di jalan. Bodoamat ya
Haha jadi inget video cewe yang ngambek kali ya ke cowo nya sampe gak mau di bonceng, terus jalan kaki ditengah jalan raya sampe bikin macet se kecamatan awokawok.
"Kalo udah ada yang lain mah bilang! Gak usah ngasih harapan!"
Ya Allah, Mark kan jadi makin merasa bersalah. Tolol banget emang dia tuh.
"Berenti dulu ya? Kita omongin bentar!"
Mark milih buat mundur bentar karena ada ambulance mau lewat. Jadi Mark dibelakang motor Haechan, buntutin si cewe biar gak kenapa-kenapa. Padahal haechannya juga udah kenapa-kenapa kan?
Dan akhirnya haechan ngalah, dia berenti di pinggir jalan yang sepi. Yakali mau berenti pas ada banyak orang. Malu atuh da
"Mau ngomong apalagi?!" Sembur Haechan pas Mark udah berenti di depan dia.
"Maaf, tadi hp ku mati terus aku di minta Mina buat nganterin dia" cicit Mark
Haechan ketawa sarkas "jadi kalo yang minta ditemenin si mbak mantan mau banget ya buat ketemu, sampe bela-belain lupain janji sama pacar"
Mark panik "enggak gitu yang..."
"Terus gimana?!" Haechan nyalak garang
"Maaf" Mark nunduk sambil mainin sarung tangan khusus buat motornya.
Haechan buang napas lelah "aku capek ya kak, capek banget sama kamu. Mending kita putus ajalah. Kamu juga bebas gak ada beban lagi"
Mark gelengin kepalanya heboh "enggak Chan, enggak. Plis, kamu boleh hukum aku kayak gimanapun asal jangan putus. Aku mohon ya?"
Haechan buang muka "gak tau lah kak, intinya aku capek sama kamu"
Mark dengan wajah melas mau nangis itu ngeraih tangan haechan "maafin aku ya, aku tolol banget emang"
Haechan nunduk Dan ngerasain air matanya jatuh lagi "kamu gak tau gimana rasanya nungguin sesuatu yang gak pasti. Aku nungguin kamu dua jam lebih sampe aku kembung kebanyakan pesen minum! Hiks jahat!"
Mark narik Haechan ke pelukannya sambil dibisikin "maaf, maaf banget ya? Iya aku emang jahat"
"Jahat banget!"
Ingetin mereka kalo ini udah malem, masih di pinggir jalan lagi. Jangan jangan entar ada yang bergelantungan di pohon atas mereka lagi 😱
ʕ'•ᴥ•'ʔ
Harusnya di up semalem tapi aku ketiduran ಠωಠ
Mon maap ya bestie (人 •͈ᴗ•͈)
Minggu,05/09/2021
06:24 a.m
KAMU SEDANG MEMBACA
Boyfriend Sucks! MarkHyuck GS!
Fanfictionpunya pacar gak peka, cuek bebek, ngeselin, jutek parah, hobinya nge-basket mulu dan pecinta semangka. Haechan tuh cuma bisa ngelus dada sabar karena pacarnya itu bakalan berubah 180° ketika berhadapan dengan orang lain. BAYANGKAN SEKESEL APA HAECHA...