18

7.6K 760 55
                                    

Sekarang ini Haechan lagi di sibukkan sama jadwal awal-awal perkuliahan. Dia keterima jalur undangan dong.

Meskipun otaknya sengklek dikit tapi dia sebenernya pinter. Cuma ketutupan sama tingkah bar-bar nya itu.

Haechan juga udah jarang ketemu sama Mark.

Ya karena Mark udah sibuk kerja di salah satu bank yang deket sama kampus Haechan nanti. Ya Haechan bersyukur Mark udàh dapet kerjaan bagus di saat temen-temennya yang lain masih berusaha cari kerjaan  sana-sini.

Ini emang kemauan Mark biar Haechan fokus sama persiapannya. Mark gak mau ganggu waktu Haechan. Biarin Haechan menikmati waktu jadi mahasiswa baru.

Palingan Mark mampir atau jalan pas dia libur di akhir pekan. Kalo di luar itu Mark jarang mampir karena dia pulang kerja juga kadang sampe malem jadinya sungkan mau mampir sering-sering. Entar jadi bahan julid tetangganya Haechan.

"Ihh gak sabar mau masuk besok!" Kata Haechan sambil masukin buku-bukunya ke dalam tas.

Ya namanya juga mahasiswa baru, masih excited sama dunia barunya. Baru deh entar kalo udah dapet tugas bejibun nanges minta nikah aja daripada kuliah.

Oh iya, Haechan ambil jurusan PGSD. Dia mau jadi guru SD aja. Soalnya gemes nanti dia jadi gurunya si Dedek yang empat bulan lagi keluar.

Haechan gak bisa bayangin nanti dia ngajar adeknya sendiri. Kasian banget adeknya, udah ada beban mental sejak dini karena di awasin kakaknya di sekolah. Entar kalo berulah dikit auto di laporin bapaknya wkwkw.

Sungguh niat yang sangat mulia wkwkw

"ADEK! TURUN SINI! BELIIN BUNDA!"

Haechan ndengus. Ini si bunda malem-malem ada-ada aja sih. Jadi Haechan dengan berat hati turun nyamperin bunda chitta yang lagi di dapur.

"Ngapain sih undaaaa malem-malem gini" gerutu Haechan.

Bunda chitta ndengus "malem apanya sih dek?! Ini tuh masih abis magrib ya! Jangan solimi kamu"

"Iya! Iya! Unda mau beli apa?" Haechan mendelik kearah bunda chitta.

Berdosa sekali kamu Chan.

Bunda chitta ngulurin duit warna biru satu lembar "beliin minyak seliter. Bunda mau bikin gorengan"

Haechan Nerima duit itu dengan suka cita "kembaliannya buat adek ya undaaa~"

Bunda chitta auto nyubit lengan Haechan "itu kembaliannya masih banyak ya dek! Jangan jajan banyak banyak, entar juga makan gorengan"

Haechan merengut "ihh tapi adek mau es krim"

Bunda chitta mendelik "di warung gak ada es krim harga tiga puluh ribu. Biasanya juga kamu beli yang dua rebuan itu"

Bibir Haechan makin melengkung ke bawah "tapi adek mau yang cone undaaaa~"

Bunda chitta hembusin nafasnya panjang "adek mau bunda jewer kupingnya apa bunda potong uang jajannya?!"

Haechan langsung lari sebelum kena dua-duanya.

***

Haechan ayun-ayunin kresek berisi minyak goreng pesenan bunda chitta sambil jilatin es krim cone rasa Oreo yang harganya cuma lima rebu.

Apakah cuma satu?

Oh tidak semudah itu ferguso. Masih ada dua lagi di kresek tadi. Berarti jajan Haechan udah lima belas ribu sendiri. Sedangkan minyaknya sendiri harganya sembilan belas ribu.

Eh di tempat kalian minyak seliter berapa sih? Di tempatku sembilan belas ribu sekarang:"

Jadi totalnya udah tiga puluh empat ribu dan kembaliannya cuma enam belas ribu.

Apakah Haechan bakalan bagi-bagi ke Dery?

Tentu saja tidak.

Stok makanannya Haechan tuh gak bisa di ganggu gugat. Mau ngusik punya Haechan? Silahkan berhadapan sama ayah Johnny. Anak kesayangannya kok di usik.

Pas deket rumah, Haechan ngeliat ada tukang putu berenti depan rumah pak RT alias bapaknya renjun. Iya pak taeil.

Akhirnya Haechan beli jajanan lagi. Dua puluh ribu lagi. Lima ribu dapet delapan biji. Tapi lumayan lah ukurannya. Di pisah jadi empat bungkus.

Ini Haechan beli pake duitnya sendiri ya, bukan sisa kembalian minyak tadi. Jan suujon kalean >:(

"UNDAAAAAA!! Ini minyaknya!!"

"Kamu beli minyak di Arab ya? Lama banget" kata bunda chitta sambil nyaut kresek berisi minyak goreng tadi.

Tenang, es krimnya udah aman di tangan Haechan.

"Nih kembaliannya" Haechan ngulurin duit 16 ribu tadi.

"Kok cuma segini?"

Haechan ndengus "ya emang segitu. Es krim adek lima belas ribu"

Kali ini giliran bunda chitta yang ndengus "jajan mulu kamu ya"

"Ini adek udah gantiin beliin unda kue putu!" Protes Haechan gak terima.

"Halah cuma di ganti lima ribu doang. Bunda yakin ini pasti buat ayah sama abang kan?"

Haechan nyengir "udah ya unda, jangan marah-marah terus.. katanya unda mau bikin gorengan. Sok atuh sana"

Terus dorong-dorong badan bunda chitta kearah dapur. Emang anak setan ini si Haechan.

"Anak siapa sih kamu dek?!"

"Anak kesayangannya unda sama ayah dwong hehe"



ʕ´•ᴥ•'ʔ



Kamis,20/01/2022
07:20 p.m

Boyfriend Sucks! MarkHyuck GS!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang