24

5.5K 515 9
                                    

"Titipan bubu tadi udah kan ay?" Tanya haechan sambil nyenderin dagunya diatas pundak mark.

Mark ngelirik spion terus ngangguk "udah yang, eh atau mau mampir kemana dulu sebelum pulang?"

"Udah deket gini mau mampir kemana lagi?"

"Iya juga sih, tapi ya kan siapa tau kamu berubah pikiran"

Ini mereka lagi diatas motor berboncengan setelah pergi kencan. Kaum jomblo kek kalian mana bisa ngerasain awokawok.

Jangan marah ya bestie, soalnya aku juga wkwkwk

"Bakso deket sekolahnya Nono aja gimana? Sekalian nungguin itu bocil pulang?" Kata haechan.

"Boleh deh"

Belum lama jalan eh mereka ketemu Jeno yang pulang sekolah rame-rame naik sepeda sama temen-temennya.

Ya kan tadi emang udah deket sama sekolahnya Jeno. Jadi ya belum lama jalan udah ketemu aja sama si abang yang menolak jadi abang ini.

"Widiiiii Nono pulang rame-rame nih" sapa haechan setelah Mark berhasil sejajarin motornya sama sepeda gunung Jeno.

Jeno noleh dan bales nyapa calon kakak iparnya ini "halooo mbak Chan!"

Mark buka kaca helmnya terus ngomong "abang lo ini apa gak keliatan hah?!"

Jeno nyibir "enggak tuh, emang lo siapa?"

Mark yang kesel digituin sama Jeno itu timbul niat jailnya dan dengan sengaja dorong punggung Jeno dengan Mark yang masih diatas motor.

"ABAAAAAANGGGGGGG!!!!!"

GUBRAK!! BYURR!!

Jeno nyungsep masuk ke selokan yang airnya penuh. Dan Mark yang ketawa membahana.

"AHAHAHAHAHA!!"

PLAK!

Pundak mark digampar sama haechan kenceng kenceng.

"Jail amat sih, Heran! Kasian itu si Jeno! Berenti gak?!"

Dengan terpaksa Mark berhentiin motornya dan ngebiarin haechan lari nolongin Jeno yang udah mau nangis itu.

Jeno nangis bukan karena sakit sih, tapi malu sama temen-temennya yang lewat sambil ngetawain dia. Abang bangsat emang si Markonah ini.

"MARKKK!! AMBILIN SEPEDANYA!!"

Haechan bantuin Jeno naik ke daratan setelah jeno nyemplung ke selokan. Untung aja selokannya bersih dan mengalir kayak sungai kecil gitu. Bukan kayak got yang berlumpur dan penuh sampah bau comberan gitu.

"Mbak Chan! Tuh liat tuh kelakuan calon suami mbak! Jahat banget sama adeknya!" Adu Jeno ke haechan.

Haechan dengan telaten ngelapin muka Jeno pake tisu yang dia bawa di tasnya "nanti mbak Chan aduin ke bubu sama Yayah, biar dimarahin entar si abang"

Mark agak kesel tapi dia juga terhibur ngeliat gimana Jeno terjun bebas menuju selokan itu.

Abang laknat emang.

***

"Astagfirullah! Jeno! Abis kehujanan apa nyebur kali sih kamu?!"

Yayah yang abis dari kebun belakang rumah ngasih makan sapi itu terkaget-kaget disambut Jeno yang basah kuyup agak kotor dikit, mirip tikus kecebur got.

Jeno parkirin sepedanya di garasi terus manyunin bibirnya "abang tuh jahat banget! Masa Jeno didorong pas pulang sekolah. Ya jadi nyebur selokan tadi!"

Yayah geleng-geleng kepala terus jalan kearah kran air disamping teras. Yang mana udah ada selang nya juga.

"Ya udah sini kamu Yayah bilas dulu. Bau entar serumah rumah kalo kamu nyelonong masuk"

Jeno nyebik "ini Jeno nyemplung selokan bersih loh yah bukan nyemplung sepiteng!"

Yayah nyalain krannya terus nyuruh Jeno duduk di pavingan yang nutupin halaman depan rumah mereka.

"Iya iya, sini duduk. Itu tas kamu juga basah sampe dalem-dalemnya?" Kata Yayah sambil gosok rambut Jeno.

"Gak tau, kayaknya gak parah juga basahnya.  Kalo isinya basah ya tinggal minta abang tanggung jawab"

"Yah, itu Jeno kamu apain???"

Tiba-tiba bubu keluar sambil gendong sungchan. Yayah sama Jeno noleh barengan.

"Abis nyebur selokan anakmu ini Bu, biar gak bau nih Yayah guyur badannya" jelas Yayah.

Bubu cuma ngebuletin bibirnya doang "Oalah.. yaudah kalo udah beres langsung masuk ya"

Jeno protes "aku loh gak bau selokan yah! Cuma basah doang!"

Si Yayah cuma ngeguyur Jeno pake selang dari ujung kepalanya "iya dah iya, abis ini lewat belakang sana terus ambil anduk didepan kamar mandi. Baju basahnya taroh di keranjang kotor" abis itu ngomel-ngomel lagi bikin Jeno capek dengernya.

"Iya yah iyaaaaaaa! Yayah udah bilang berapa kali sih!" Kata Jeno sebel.

Si Yayah cuma nyengir "oh iya hehehe lupa"

Jeno tepuk jidat! Dasar si Yayah!




ʕ⁠´⁠•⁠ᴥ⁠•⁠'⁠ʔ

Wkwkwkw maaf ya yeorobun,
Harusnya di up tadi malah sekarang baru up.
Btw, selamat sahur buat yang berpuasa hari ini!
Semoga kuat ya sampai berbuka nanti haha

Jum'at, 24/03/2023
03:54 a.m

Boyfriend Sucks! MarkHyuck GS!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang