23

6.4K 604 17
                                    


Beberapa bulan setelahnya...





"Yah, Jeno mau sekolah asrama"

Gak ada angin gak ada hujan tiba-tiba jeno minta sekolah asrama???

"Mendadak banget? Emang udah di pikirin mateng mateng?" kata Yayah yang lagi jagain sungchan bobo, bubu lagi belanja sayur di depan soalnya.

Jeno ngangguk mantap "iya, dan Jeno udah keterima di sekolahnya pake jalur undangan"

Apa gak kaget Yayah dengernya?!

Anaknya minta mau masuk sekolah asrama eh sekalian dikasih tau udah keterima disana.

Emejing

Sedangkan mark dimana? Dia lagi kerja ya bestie. Lagi mengumpulkan pundi-pundi rupiah buat bikin rumah sama neng cantik kesayangannya.

"Yaudah kalo itu kemauan kamu. Yayah pasti dukung" kata Yayah sambil ngusak rambutnya Jeno.

Jeno ngangguk "Jeno masuk ke kamar dulu ya yah"

Yayah ngeliat kepergian Jeno dengan sedih. Semenjak ada adeknya Jeno sekarang jadi makin pendiem. Makin sibuk diluar rumah dengan alasan ini itu. Jarang ngobrol sama keluarga, udah gak pernah gelud lagi sama abangnya, pokoknya Jeno yang sekarang lebih ambis! Gak ampas kayak dulu.

Yayah natap sungchan yang ditidurin di sofa dengan sedih "maaf ya dek, gara-gara Yayah kamu jadi di benci sama kakak kamu"

Kan gak mungkin juga sungchan di kasih ke orang biar Jeno kembali ke sebelumnya. Jeno pasti mau nerima adeknya kok suatu saat nanti. Pasti deh.

"Jeno udah keluar yah? Kok makanannya masih utuh?" bubu yang beres naruh sayuran itu ke depan lagi buat nemenin Yayah.

"Udah, tapi cuma buat ngasih tau kalo dia keterima di sekolah asrama"

Bubu makin sedih, Jeno bakalan semakin jauh dari dia.

"Kirain dulu Jeno ngambek cuma sebentar, ini bahkan sampe sungchan udah bisa duduk pun Jeno masih belum kelar ngambeknya" keluh bubu.

Yayah ngusap pundak bubu "sabar ya bu, kita tunggu sampai saat itu datang"



***



"Yang, Jeno mau sekolah asrama"

Haechan yang lagi ngaduk saos di mie ayamnya itu langsung ndongak natap mark yang ada di hadapannya.

"Jeno? Anak mama begitu mau sekolah asrama? Apa kata dunia????" Haechan gak habis thinking.

Mark ngangguk "beneran. Aku kaget banget pas yayah ngasih tau kalo si Jeno udah keterima sekolah asrama, bukan minta ijin doang"

Haechan ngetuk jarinya di dagu "hmmm, apa ada kaitannya sama acara ngambeknya Jeni beberapa bulan ini?"

Mark ngaduk kuah bakso nya "bisa jadi sih, cuma Jeno yang ngambeknya gak kelar-kelar"

Haechan ngerti sih rasanya di posisi Jeno, tapi haechan udah menerima kelahiran si bungsu di keluarganya juga, si jisung beberapa waktu yang lalu.

Jisung gemoy sih, makanya haechan luluh. Gak berminat buat musuhin si buntelan lemak itu.

"Ya namanya juga masih puber yang, dia lagi dalam masa-masa menstabilkan emosi. Biarin aja dulu, lama-lama juga lupa sama ngambeknya" kata haechan mencoba menenangkan perasaan gundah mark.

Mark hembusin nafasnya "semoga aja, aku tuh takut kalo Jeno benci sungchan sampe gede. Kan kasian sungchan, pas dia ngerti kalo dia dibenci abangnya sendiri pasti rasanya sedih banget"

Haechan ngambil tangan mark buat dia genggam terus jempolnya ngelusin punggung tangan mark.

"Jangan mikir terlalu jauh, Jeno cuma butuh waktu buat menerima semua ini. Dia kan udah terbiasa jadi anak bungsu. Pastinya agak kaget lah tiba-tiba dikasih adek tanpa ada pembicaraan sebelumnya. Apalagi Jeno kekeh mau jadi anak bungsu selamanya"

Mark nganggukin kepalanya, dia setuju sama pendapat haechan. Agaknya emang ini butuh waktu yang lebih lama lagi.

"Kalo kita punya anak nanti begitu, aku loakin boleh gak sih yang?"

Haechan dengan senang hati nendang kaki mark dari bawah meja "enak aja! By one kita kalo begitu!"

Mark meringis, sakit juga tendangan si bayi beruang ini "sakit loh yang... Astagaaa. Becandaan doang tadi"

Haechan nuding muka mark pake sumpitnya "aku tandain kamu ya! Entar anaknya aku sembunyiin aja biar gak ketemu bapaknya yang sengklek begini!"

"Jangan dong~ nanti kalo anaknya kangen bapaknya terus nyariin gimana?" Rengek mark.

"Ya cari bapak baru" kata Haechan dengan santai sebelum nyuap mie ayamnya ke dalam mulutnya.

"Emang ada yang mau sama kamu?"

DAK!!

jidat mark sekarang jadi korban pelemparan sendok oleh oknum bernama haechan.

"Ngomong begitu lagi putus aja kita! Gak kawan lah aku sama kau!" Sungut haechan.

Mark ngelus jidatnya yang merah itu sambil manyun manyun"barbar banget sih, untung aku cinta loh"

Haechan ndengus "dasar cowok nyebelin sepanjang masa dunia akhirat! Untung cuma aku yang mau nerima semua sifat nyebelin kamu!"

"Tapi dulu mina mau—"

Sret!

Haechan mundurin kursinya berniat buat pergi.

Mark panik, aduh dia becanda doang ini.

"Ehhh jangan dong! Becanda sayang becanda! " mark nahan tangan haechan yang mau pergi itu biar kembali ke tempat duduknya.

Untung aja warung mie ayam dan bakso ini lagi gak rame. Cuma ada beberapa orang doang, itupun ada di depan.

Haechan merengut, dia ngambek pokoknya sama mark!

"Mina kan cuma—"

"JANGAN SEBUT NAMA LAKNAT ITU LAGI!"

Idung haechan kembang kempis dan itu bikin mark nelen ludah kaku. Oke, ini berarti kode buat mark biar diem gak bahas apapun soal masa lalu.

Ayangnya galak soalnya😣☹️





ʕ •ᴥ•ʔ

Haiiii~

Senin, 26/09/2022
06:22 p.m

Boyfriend Sucks! MarkHyuck GS!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang