25

4.7K 375 29
                                    

"Bun, abang kemana sih kok gak pulang-pulang?" Haechan nanya ke bundanya yang lagi ngurusin si bocil bernama jisung yang kabur merangkak kemana-mana pas mau dipakein diaper.

"Bunda juga gak tau sih, kemarin bunda sempet nelfon tapi gak diangkat-angkat heh sini dek itu burungnya kemana-mana heh!" Bunda chitta ngejar jisung yang ternyata udah merangkak sampai ruang tamu.

Btw, haechan lagi nemenin bundanya yang lagi ngurusin jisung yang abis mandi di ruang tengah. Tepatnya sih di depan tv.

"Ayah gak telfon juga Bun?"

"Udah kak, tapi gak diangkat juga. Ini ayah juga lagi coba nengokin ke kosannya abang. Siapa tau abang lembur terus sampai sakit terus gak ada yang jagain" kata bunda chitta yang berhasil nangkap tuyul kecil yang meronta-ronta itu.

"AAAAAAAAAA!!!" Teriak si kicik jisung.

"Ssshhh diem! Mau dipakein baju kok kabur mulu sih dek" geram bunda chitta.

Beginilah kalau emak-emak dengan kesabaran setipis tissue punya anak bayi yang hiperaktif.

Haechan diem. Jujur perasaannya udah gak enak banget sejak abangnya gak pulang 2 hari lalu.

"Bun, apa perasaanku doang yang gak enak tentang abang?" Jujur haechan.

Bunda chitta hembusin nafasnya panjang "bunda juga gitu sih dek. Jangan berpikiran buruk kak, kita harus berprasangka baik biar hal buruk gak kejadian"

Belum juga nutup mulutnya bunda chitta udah dapet telfon dari suaminya.

"Halo yah?"

"Kamu baik-baik ya di rumah. Aku mau bikin laporan ke polisi"

Bunda chitta seketika panik. Sampai gak sadar kalau jisung yang udah siap itu kabur lagi ke depan dan disusul sama haechan yang panik karena jisung tuh merangkaknya cepet banget ngalah ngalahin tuyul aja.

"Kenapa harus lapor polisi? Yah jujur kenapa! Itu disana kok berisik rame orang begitu?!"

Sang suami; Johnny hembusin nafasnya panjang. Nada suaranya terdengar tercekat pas ngomong...

"Hendery udah gak ada. Dia meninggal di kosannya sendiri. Dibunuh orang" lirih Johnny.

Seketika itu juga dunia chitta seakan runtuh. Anak laki-laki yang paling dia sayangi sebelum ada jisung itu meregang nyawa dengan cara yang paling kejam.

Air mata chitta seketika luruh "yah kamu gak bohong kan? Gak lucu tau candaan kamu. Nyawa gak usah dijadiin bercandaan!"

"Sumpah demi apapun aku gak bohong. Ini aku udah nelfon polisi sekalian sama ambulance. Abang mau di autopsi di RS pusat biar tau abang selain meninggal karena tusukan dia juga meninggal karena apa—dengan wali dari saudara hendery? Bisa bicara sebentar bapak? Kami dari pihak kepolisian mau menambahkan informasi dari keluarga korban— baik pak, bisa bisa. Sebentar ya Bun, nanti Mark ayah shareloc buat kesini. Kamu di rumah aja sama haechan nungguin jenazah abang dibawa pulang"

Bunda chitta sesenggukan "hiks.. iya"

"Bundaaaa!! Adek nih abis mandi malah nyungsep ke depan. Liat udah cemong lagi!" Haechan bersungut-sungut.

Gimana enggak. Jisung udah mandi udah cakep malah nyungsep ke tanah becek dibawah kran air depan teras.

"Eh bunda kok nangis? Kenapa Bun?!" Haechan panik.

Bunda chitta langsung peluk haechan erat-erat dan bikin jisung teriak-teriak karena gak nyaman kejepit gitu.

"Firasat kamu bener kak"

"AAAAAAAAAA!!!"

Haechan nunduk "hish diem dulu dek! Firasat apa sih Bun?"

"Tentang abang" lirih chitta.

"Abang kenapa?!" Jantung haechan berdegup kencang.

"Abang meninggal, dibunuh orang di kosannya"

JDERR!!

Bagaikan petir di siang bolong. Kalimat dari ibunya itu bikin otaknya berhenti berpikir secara mendadak.

"Bohong kan? Bohong pasti" haechan menolak percaya.

Bunda chitta gelengin kepalanya "ayah lagi disana. Kita disuruh nunggu di rumah sekalian sama jenazahnya abang dibawa pulang"

Mata haechan mendadak panas. Dia langsung lemes mau pingsan. Tapi haechan tau bundanya yang paling terpukul sama kepergian abangnya ini.

***

Setelah dihubungi Johnny, Mark sama Yayah jaehyun langsung meluncur ke lokasi yang dibagikan.

Disana udah rame banget sama warga sana yang penasaran sama kasus ini. Dan Mark ngeliat tubuh jangkung calon mertuanya ada di kerumunan itu tepatnya di samping polisi yang ada disana.

Pas Mark mendekat jenazahnya Dery udah gak ada. Udah dibawa duluan ke rumah sakit buat di autopsi. Yang tersisa cuma bekas darahnya aja. Sama barang-barangnya yang hilang.

"Yah, masa Dery di rampok?" Bisik Mark ke yayahnya.

"Bisa jadi sih. Tapi Yayah gak mau narik kesimpulan sendiri ah takutnya nanti jadi fitnah"

Mark nyibir ayahnya yang lagi gak mau diajak bergibah.

Mark balik fokus ke polisi yang masih tanya-tanya sama orang-orang disekitar sini.

"—dua hari lalu saya sempet lihat mas Dery ini lagi cekcok sama temennya pas saya mau ke masjid buat sholat magrib. Ya saya biarin karena gak sampai adu jotos, kirain ya masalah anak muda begitu pak. Tapi setelah itu saya mau berangkat ke masjid buat sholat isya temennya mas Dery ini udah pulang bawa motornya mas Dery yang biasa di pakai buat kerja" kata bapak pemilik kosannya.

"Bapak kenal gak orangnya?" Desak Johnny.

Si bapak pemilik kosan itu ngangguk "kenal, dia udah sering kesini"

"Siapa pak?"

"Namanya mas teguh. Satu tempat kerja juga sama mas Dery katanya sih satu bagian juga" kata bapak pemilik kosan.

Setelah polisi mengantongi identitas terduga pelaku Johnny nyamperin Mark dan jaehyun yang udah nungguin.

Mark kasian sama calon mertuanya ini. Matanya udah merah banget nahan emosi. Antara mau marah sama mau nangis tapi Johnny gak bisa gitu aja ngeluapin emosinya.

Mark ngusap pundak calon mertuanya itu. Sedikit menyalurkan kekuatan "yah istighfar ya? Tenangin diri dulu" kata Mark pelan.

"Bener Jon, ayo kita cari tempat dulu buat nenangin diri" kata jaehyun.

Dan berakhir mereka bertiga duduk di sebuah warung kopi gak jauh dari kosannya Dery.

"Hiks... Gue gak tau harus bagaimana jep. Anak gue meninggal dibunuh orang"

Johnny nangis sesenggukan. Ngeluapin semua yang dia pendam sendiri. Anak laki-laki kebanggaannya mati ditangan temennya sendiri.

Kalau boleh jujur, pas ketemu pelakunya Johnny bakalan tonjok mukanya sampai hancur.

Berani banget dia bunuh orang yang dinantikan sekian lama sama orang tuanya. Bener-bener definisi dari iblis itu temennya.

Mark jadi bergidik ngeri. Temen aja bisa saling bunuh kayak gini. Dunia bener-bener kejam.

Semoga aja Mark gak punya temen psikopat kayak gini.




ʕ⁠´⁠•⁠ᴥ⁠•⁠'⁠ʔ

Maap tiba-tiba membawa konten berbau bawang begini. Maap ya kalo kalian tiba-tiba nangis/kalo ngefeel sih💅🏻/

Kamis, 24/08/2023
10:33 a.m

Boyfriend Sucks! MarkHyuck GS!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang