8

12.2K 1.2K 64
                                    

"Anjir kapan lulusnya sih gue?! Astaghfirullah gue baru aja naik kelas 12 udah minta lulus aja!"

Haechan lagi ngedumel di depan laptopnya. Dia baru masuk ajaran baru sih tapi udah stres mikirin tugas. Emang tugasnya masih belum bejibun tapi namanya juga Haechan, no Sambat no life.

"HAECHAN! MAKAN DULU! NGAMBISNYA ENTAR AJA ABIS MAKAN!" teriak bunda chitta

Haechan bales teriak kearah pintu yang terbuka "IYA BENTAR!"

abis itu haechan ganti mode sleep di laptopnya terus melipir ke dapur, dimana sang ibunda tercinta baru aja selesai masak makan siang.

Oiya, sampe lupa kalo hari ini hari Minggu.

Haechan duduk di meja makan abis itu piring yang udah ditata sama bundanya langsung diisi nasi dan antek-anteknya.

"Gak nungguin ayah dulu unda?" Haechan nanya heran.

Bunda chitta ngendikin bahunya acuh "ayah kamu mah lagi ngegebot padi, paling entar sore balik"

Mata kanan haechan berkedut, sejak kapan ayahnya mau ikutan begituan? "Dih, tumben"

"Kata ayah kamu hemat biaya buat nge-gym. Kan sama-sama angkat beban. Apalagi kamu, beban kehidupan" Alus bener bor

Haechan merepet "jahat banget sama anaknya!"

Bunda chitta ketawa "becanda sayangnya bunda.. udah ini makan aja, bang Dery gak pulang. Nginep lagi di kosan temennya"

Haechan nyebik "bang Dery nginep kosan temennya Mulu kek orang gak punya rumah, kalo aku gak di bolehin nginep"

Bunda chitta nyentil kening Haechan "berabe kalo ngasih ijin kamu nginep, entar pulang pulang kamu bawa anggota baru"

Haechan mendelik "padahal ke rumah Renjun yang kepleset dikit juga nyampe tapi gak boleh?!"

Bunda chitta ngibasin tangannya kayak ngusir lalet "beda cerita itu mah, bunda gak mau kamu di julidin si duyung. Emang mau kamu di ceramahin Mulu sama pak RT???"

Haechan nyengir "hehe.. gak mau lah"

Bunda chitta nyibir "makanya gausah aneh-aneh. Udah diem di rumah aja jangan kelayapan"

"Kalo sama Mark?"

"Ya gapapa, asal gak di hamilin duluan anaknya bunda"

"IHH UNDA MAH KEJAUHAN MIKIRNYA!"

***

"Dingin dingin begini mau kemana sih?" Haechan agak teriak soalnya angin malam lagi berisik, kenceng banget soalnya.

"Kan kemaren janji mau ngajak kamu nyoba ke kafenya bang Yongki" bales Mark

Iya mereka lagi boncengan naik motor uwu uwuan. Jangan iri kalian para jomblo~

Haechan nganggukin kepalanya terus nempelin dagunya di pundak Mark. Abis itu tangan kirinya Mark gerak ke belakang nyari tangan kiri Haechan buat dia genggam.

"Dingin banget tangan kamu" komentar si markonah

Haechan ngelirik ke spion dimana Mark ngeliatin dia juga "hawanya lagi dingin, biasanya gak sedingin ini"

"Nanti pas disana pesen yang anget anget aja ya?"

"Meluk kamu kan anget" Haechan ngelingkarin tangan kanannya ke perut Mark.

Sumpah ya, bahagia tuh sederhana banget. Di peluk pacar pas bocengan gini tuh rasanya surga banget.

Mark tanpa sadar ngulas senyum simpul di wajah gantengnya. Tangannya gak lepas dari genggaman tangan mereka. Biarlah hiruk-pikuk jalanan menjadi saksi bisu atas kisah percintaannya.

***

"Saya ulang pesanannya ya mas, satu Indomie carbonara, satu Indomie Seblak,satu kopi gula aren, satu strawberry Yakult, satu wedang jahe, satu tahu gejrot, satu ketan susu Oreo, satu pisang bakar coklat sama dimsum udangnya dua. Totalnya xxx ya mas"

Mark ngerogoh saku belakangnya kemudian ambil dompet kulit warna coklat tua yang udah mulai mengelupas saking tuanya usia dompet itu. Kemudian dia ngeluarin duit warna merah biru masing-masing satu lembar.

"Ini struknya sekalian nomor mejanya. Terimakasih telah berkunjung" kata mbak mbak kasirnya ramah.

Mark ngangguk singkat abis itu narik pelan tangan kanan haechan menuju bagian yang agak masuk dari kafe itu. Bisa dibilang belakang tapi gak ke belakang banget. Soalnya yang di depan tuh ada live music nya gitu, jadi berisik. Mau ngobrol jadi gak kedengeran.

"Masih dingin hm?" Mark nanya sambil genggam tangan haechan.

Haechan heran, dari tadi nih orang demen banget genggamin tangannya Mulu. Apalagi mode soft begini, Haechan gak bisa gak suujon.

Haechan natap Mark heran "kenapa sih? Tumbenan banget perhatian kayak gini? Kamu selingkuh ya?"

Mark nyaris kesedak liurnya sendiri, kaget banget "mana ada heh, diperhatiin pacarnya bukannya seneng malah julid"

Haechan ngendikin bahunya acuh "ya mana gue tau"

Kemudian dateng pegawai kafenya yang nganterin minuman "satu kopi gula aren, satu strawberry Yakult sama satu wedang jahe, bener?"

Mark ngangguk "makasih mas"

"Sama-sama" abis itu orangnya pergi nganterin pesanan lain.

Gak lama kemudian makanan ringannya dateng dan terakhir main course dari pesanan mereka. Haechan udah berbinar ngeliat betapa menggugah selera makanan yang ada dihadapannya itu.

"Berdoa dulu yang" kata Mark sebelum Haechan sempet nyendok mie nya

Haechan nyengir "maaf, kamu yang pimpin doa deh"

Setelah berdoa mereka mulai makan diiringi percakapan ringan seputar kegiatan mereka sebelumnya.

Abis itu mereka pulang, ngelanjutin perjalanan.

"Masih dingin gak?" Mark noleh bentar buat mastiin haechan gak ketiduran pas di bonceng.

Berabe entar kalo kejungkel, bisa dituntut selama-lamanya sama bapak Joni yang terhormat.

"Gak terlalu dingin sih, tapi ngantuk" jawab Haechan sambil nyenderin kepalanya di pundak lebar Mark.

"Mampir hotel gak?"

"PALA LO!"




ʕ´•ᴥ•'ʔ

Lagi mode uwu tuh bahaya mereka (´°̥̥̥̥̥̥̥̥ω°̥̥̥̥̥̥̥̥`)

Berapa lama aku gak update???

Senin,23/08/2021
09:28 p.m

Boyfriend Sucks! MarkHyuck GS!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang