29

1.6K 188 19
                                    

Dan apa yang mark haechan perbincangkan beberapa tahun yang lalu akhirnya menjadi kenyataan.

Jeno bener-bener gak pulang sampai dia wisuda SMA. Dan benernya lagi jeno mau ambil akpol biar jadi polisi. Jeno direkomendasiin gurunya buat gabung di akpol karena proporsi tubuh jeno yang oke dan sikapnya yang baik selama bersekolah.

Bahkan jeno emang sengaja gak ngasih tau waktu dia ambil akpol. Biarin aja orang rumah taunya dia menghilang aja dan gak usah dicariin lagi.

Gak tau lah, jeno tuh gak benci sama bubunya tapi jeno juga gak sesayang itu sama bubunya. Jeno benci karena bubunya ambil keputusan tanpa rundingan dulu sama dia. Ya walaupun itu juga hak bubunya sih mau punya anak berapa tapi jeno gak mau punya adek.

Sampai kapanpun jeno gak akan mau punya adek. Jeno gak mau dilupakan, jeno gak mau berbagi kasih sayang sama adeknya. Katakan jeno egois tapi itu memang kenyataannya.

Jeno cuma gak mau dia semakin dikucilkan...

Karena belum ada adeknya aja jeno tersisihkan kalau pas kumpul keluarga besar. Jeno yang selalu dibanding-bandingkan sama abangnya, sama sepupunya yang lain. Jeno selalu dapet tuduhan jelek dibalik punggung orang tuanya.

Hal itu gak sanggup jeno sampaikan ke orang tuanya karena dia terlalu takut. Orang tuanya taunya keluarga besar mereka gak aneh-aneh dan selalu baik sama mereka, tapi enggak sama jeno.

Makanya jeno gak mau punya adek karena keluarga besar orang tuanya pasti bakalan makin parah ngecemooh dia. Jeno udah pernah gagal dalam pencapaiannya dan yang dia dapat dari keluarga besarnya adalah tertawaan yang bikin jeno sakit hati karena yang bawa pembicaraan itu ke keluarga besar adalah bubunya.

Jeno cuma mau menjauh aja dari keluarga besarnya yang toxic itu.

"jen, lo yakin mau pindahan sekarang buat ke asrama akpol?" tanya yangyang; temen jeno.

Jeno nganggukin kepalanya "iya, gue udah fix keterima di sana dan jam 6 pagi besok kereta gue berangkat"

Yangyang yang udah tau semua kisah sahabatnya sejak masuk SMA ini cuma bisa nepuk pundak jeno buat nyemangati "hati-hati ya, jangan lupain gue lo pas udah jadi polisi nanti"

Jeno ketawa "mana ada gue lupain lo, lo kan yang udah bantuin gue selama ini. Makasih ya yang, lo udah jadi temen terbaik gue"

Yangyang ikutan ketawa "sumpah ya jen kalo lo lupain gue, gue kejar lo sampe ke ujung dunia"

"kejar aja kalo dunia emang ada ujungnya ahaha"

***


"yah, kapan sih jeno wisudanya? perasaan udah masuk waktu tes perguruan tinggi deh" tanya mark sambil pangku sungchan yang duduk anteng nonton kartun di TV.

Btw mark lagi duduk di sofa depan TV.

"yayah juga gak tau, jeno gak kasih kabar soalnya" jawab yayah sambil nyemil kacang atom.

Bubu yang ada di dapur denger percakapan mereka jadi sedih. Jeno gak pernah mau dijenguk sama orang tuanya terlebih sama bubunya. Jadi ya yayah cuma transferin duit aja sama kirim sesuatu buat jeno tanpa pernah anak itu pulang.

Bubu kangen banget sama jeno, tapi gara-gara dia jeno jadi gak anggap dirinya ada. Kalau waktu bisa diputar mungkin bubu gak akan pilih buat punya anak lagi. Walaupun kehadiran sungchan bukan sesuatu yang dia sesali.

Bubu ngelirik ruang tengah yang menyatu sama dapur karena gak ada sekatnya, dimana dia bisa liat sungchan yang udah masuk umur tiga tahun itu lagi lucu-lucunya tapi dia gak kenal abangnya yang lain.

Kembali ke pasangan ayah dan anak-anaknya yang lagi nonton TV.

"gimana persiapan pernikahan kamu bang?" tanya yayah.

"syukurnya gak ada halangan apapun yah, haechan juga gak ada yang dipermasalahkan. Semuanya aman" jawab mark.

"syukur deh kalo gitu, sabtu jemput jeno yuk biar dia pulang. Masa dari awal sekolah sampe mau lulus begini gak pernah pulang"

"oke yah"

***

Kaget.

Itulah yang sedang dirasakan sama keluarga Jung ini setelah datang ke sekolahnya jeno.

"loh bapak gak tau? sekolah kita wisuda sudah hampir 4 bulan yang lalu. Dan sekarang anak bapak sudah mulai masuk kuliah di akademi kepolisian"

Yayah keluar dari ruang guru dengan wajah syok yang belum luntur. Ternyata ngambeknya jeno berujung panjang. Yayah gak nyangka kalau keputusan impulsifnya dulu bakalan sekacau ini.

"gimana yah?" tanya bubu yang lagi gendong sungchan yang tidur. Bubu gak ikutan masuk karena agak riweh bawa sungchan yang lagi tidur jadi bubu ya duduk di kursi yang tersedia. Bubu cuma sama sungchan karena mark masih kerja.

Yayah ngacak rambutnya frustasi abis itu duduk di samping bubu "jeno udah wisuda hampir 4 bulan yang lalu dan sekarang udah masuk akpol bu, dia ke semarang sendirian"

Bubu juga sama kagetnya kayak yayah "yah maafin bubu ya udah bikin jeno jadi kayak sekarang ini. Bubu gak nyangka kalau keinginan sesaat bubu bisa bikin runyam kayak gini"

"bu, kamu gak salah. Yayah juga andil disini. Ini salah kita berdua yang gak rundingan dulu sama dia. Kita juga gak sadar kan kalau perasaan jeno tuh sensitif, pasti ada sesuatu yang bikin dia gak mau punya adek" kata yayah sambil genggam tangan kanan bubu.

"bubu gak mau anak bubu jauhin bubu kayak gini yah... bubu kangen banget sama anak bubu itu" bubu gak bisa tahan tangisannya lagi.

Bubu sesedih itu emang sejak jeno menjauh. Tapi semuanya juga udah terlanjur kejadian. Mereka sebagai orang tua yang khawatir sama keadaan anaknya yang gak tau sekarang lagi apa. Yayah takut kejadian kayak hendery terulang kembali. Mereka sayang banget ke jeno, sama rata dengan mark dan sungchan.

Tapi mereka juga gak bisa abai dengan kondisi sungchan yang masih batita. Sungchan masih butuh perhatian dari orang tuanya, masih butuh bantuan dan bimbingan dari mereka.

Jadi orang tuanya jeno itu serba salah deh kayaknya...





ʕ •ᴥ•ʔ

sabtu, 31/08/2024
10:55 p.m

Boyfriend Sucks! MarkHyuck GS!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang