27

4.3K 311 23
                                    

Hari ini sidang putusan pengadilan soal kematiannya hendery. Seluruh keluarga hadir demi menjadi saksi keadilan yang harus hendery dapatkan. Kuasa hukum yang disewa Johnny juga bukan kaleng-kaleng. Sekelas hotman paris mah kecil buat Johnny.

"Kepada terdakwa silahkan berdiri"

Teguh yang udah pasrah itu berdiri dari tempat duduknya yang berhadapan langsung dengan hakim agung.

"Mengadili menyatakan bahwa terdakwa teguh wicaksono telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana turut serta melakukan pembunuhan berencana dan tanpa hak melakukan tindakan yang berakibat hilangnya nyawa korban hendery suh. Menjatuhkan pidana kepada terdakwa teguh wicaksono oleh karena itu dengan pidana mati"

Palu diketuk dan pidana sudah sahdi jatuhkan kepada si bajingan tengik ini.

Haechan berpelukan sama chitta menangis haru karena keadilan berpihak kepada mendiang kakaknya.

Sorak sorai terdengar dari keluarga, tetangga dan pendukung hendery. Iya, sidang putusan ini dihadiri oleh banyak orang.

Teguh udah jatuh terduduk di depan majelis hakim dengan nangis tersedu-sedu. Penyesalan emang ada di belakang ya bro.

"Memerintahkan terdakwa untuk tetap berada dalam tahanan, menetapkan barang bukti tetap terlampir dalam berkas, dikembalikan kepada penuntut umum untuk dipergunakan dalam perkara lain. Biaya dalam perkara dibebankan kepada negara. Demikian lah diputuskan dalam rapat permusyawaratan majelis hakim pengadilan negeri kwangya pada hari rabu 25 Oktober 2023 oleh kami Gunawan hadi rudyatmo sebagai hakim ketua. Gunardi, septian Masing-masing sebagai hakim anggota. Dan diucapkan dalam sidang yang terbuka untuk umum pada hari rabu 25 Oktober 2023 oleh hakim ketua majelis tersebut dengan didampingi Hakim-hakim anggota, dihadiri oleh jaksa penuntut umum pada kejaksaan agung Republik Indonesia dan terdakwa didampingi oleh penasehat hukumnya"

Penasehat hukum dari teguh merasa kalau hukuman ini terlalu berat untuk kliennya bahkan ibunya teguh histeris minta anaknya dibebaskan.

Bahkan bapaknya teguh langsung lari ke arah Johnny dan narik kerah kemeja Johnny.

"Cabut tuntutan bapak!! Anak saya tidak bersalah!"

Johnny langsung nonjok bapaknya teguh "anak bapak pantas dihukum mati! Dia udah bunuh anak saya! Gimana perasaan saya yang anaknya mati karena gak ada salah apapun?! Si bajingan itu pantas mati karena udah bikin orang lain mati. Nyawa dibayar nyawa! Ingat itu!"

Bapaknya teguh terdiam, Johnny balik narik kerah kemeja bapaknya teguh "nyawa dibayar nyawa. Ingat itu baik-baik. Mau kalian bawa banding sampai ke depan presiden pun gak bakalan bisa karena sekali pembunuh tetap pembunuh. Bukti ada di depan mata dan saya yakin mata bapak gak buta buat lihat semuanya"

"Pembunuh woy pembunuh!!"

"Nyawa dibayar nyawa!!"

"Huuuuuu!!!"

"Lo gak pantes dapet keringanan apapun!!"

"Mampus!!"

Pas teguh dibawa balik ke tahanan semua yang hadir nyorakin si teguh yang jalan nunduk itu. Keluarganya yang histeris pun gak lepas dari cemoohan orang-orang.

***

Semua gak lagi sama. Rumah ini tetep terang tapi hangatnya berkurang. Suaranya lebih sunyi dari biasanya. Terlalu hening. Tapi yang bikin rumah ini 'hidup' cuma celotehan lucu si kecil jisung doang.

Si ibu lagi sedih yang mendalam. Si kakak juga sama sedihnya namun yang paling kehilangan adalah sang kepala keluarga. Dia kehilangan anak pertamanya sekaligus jiwa istri dan anaknya yang lain.

"Kita jangan sedih terus-terusan ya, kasian abang disana nanti ikutan sedih karena gak bisa pergi dengan tenang" Johnny ngasih pengertian ke istrinya yang ada di rangkulannya.

Sedangkan haechan cuma bisa diam sambil senderan ke kaki Johnny yang duduk diatas sofa.

"Berat tapi harus kita coba ya?" tambah Johnny.

"Aku gak bisa—" omongan chitta dipotong sama Johnny.

"Kamu bukannya gak bisa tapi belum nyoba. Kita coba pelan-pelan. Doakan abang supaya dapat tempat yang paling baik, ya?" chitta ngangguk.

"Buat kakak juga, jangan berat buat ikhlasin abang. Kakak gak mau kan jalannya abang buat pulang malah dipersulit hanya karena kita belum bisa merelakan?"

Haechan ngangguk "bener sih, tapi aku bakalan usahain yah. Selagi aku mampu"

"Berdoa ya? Biar abang bisa tenang di sana. Biar abang bisa dapet tempat yang terbaik. Abang udah dapet hidup yang lebih kekal disana. Sedih seperlunya, berdoa sebanyak-banyaknya" kata johnny sambil ngelus rambut istri dan anak perempuannya itu.

"hm, tapi tolong kasih aku waktu sedikit lagi buat belajar ikhlasin abang" kata haechan.

Johnny nepuk pucuk kepala haechan "kita belajar pelan-pelan. Kita jalan sama-sama buat belajar ikhlasin abang. Jangan bikin abang sedih disana"

"mohon bantuannya ya yah"



ʕ •ᴥ•ʔ

yg nungguin ini ada gak???

selasa, 26/12/2023
09:47 p.m

Boyfriend Sucks! MarkHyuck GS!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang