"Loh bang, kok bawa motor Haechan? Motor kamu kenapa?"
Mark yang baru markirin motor Scoopy item punya Haechan itu langsung noleh dan nemuin bubu yang baru pulang dari kampus. Bubu itu dosen btw, dosen pendidikan matematika.
"Tadi rantai nya kena benang layangan Bu sampe mau nyusruk tadi. Untung Haechan gak kenapa-napa"
Bubu hembusin nafasnya lega "tapi kamu juga gak apa-apa kan?"
Mark ngangguk "gak papa sih Bu, tapi motornya. Entar abang di amuk Yayah lagi"
Bubu gandeng tangan Mark buat masuk ke dalam rumah "Halah udah lah, masalah Yayah entar bubu yang ngatur. Yang penting anak bubu gak kenapa-napa"
"Tapi beneran gak papa kan Bu?" Ulang Mark.
"Iyaaa abangg, udah deh gak usah di pikirin. Oh iya, tadi kenapa bisa gitu? Ceritain coba?" Kata bubu sambil buka pintu depan.
Bubu buka pintu lebar-lebar abis itu Mark nyusulin bubu buat masuk ke rumah "tadi Haechan minta anterin beli cilok di kampung sebelah. Pas pulang tiba-tiba banyak banget bocil-bocil main layangan di pinggir jalan. Gak tau awalnya gimana eh tiba-tiba motor abang langsung berenti mendadak. Untungnya gak ngebut tadi" jelas Mark panjang lebar.
Bubu naruh tasnya di atas sofa abis itu duduk "lain kali kalo ada bocil layangan mending cari jalan lain aja, bahaya tau. Mereka mah taunya cuma seneng-seneng aja gak mikirin dampaknya kayak gimana"
Bubu nyenderin badannya di bantalan sofa abis itu ngelus-ngelus perutnya.
Mark nganggukin kepalanya terus nyurengin alisnya ngeliat tingkah bubu "bubu kenapa perutnya? Begah karena masuk angin ya?"
Mark baru nyadar kalo perut bubunya agak lebih besar dari biasanya.
Bubu benerin posisi duduknya abis itu nyengir "maafin bubu ya bang, kamu bakalan punya adek empat bulan lagi hehe"
Mark mendelik.
Dia yang umurnya 22 udah dapet adek lagi?!
What the heck
Bisa-bisa entar kalo adeknya lahir di kira anaknya lagi. Waduh kalah Mark sama bubu. Harusnya kan Mark yang ngasih bubunya cucu, eh malah Mark yang dapet adek.
"BUBU??? WHAT THE—"
Mark gak jadi lanjutin kalimatnya karena udah di pelototin duluan sama bubunya.
"Ya karena bubu udah gak ada bahan gemesan lagi. Jeno udah gak gemes lagi udah tua, apalagi kamu. Apalagi Yayah juga sering sibuk di kebon daripada di rumah"
Muka Mark langsung asem pas denger alesannya bubu. Kampret juga ini orang, Untung bubunya. Kalo enggak udah Mark tampol bolak-balik.
Emang di rumah ini yang kerjanya teratur cuma bubunya, Yayah mah apa atuh, kerjaannya tiap hari ke kebon. Ngurusin sawahnya yang berhektar-hektar itu. Belum lagi ngawasin orang-orang yang kerja di sawahnya. Itu juga belum termasuk ngurusin sepetak tanah di belakang rumah.
Tapi jangan salah ya, sekali panen bisa beli Pajero secara cash itu.
Selain itu Yayah njep juga buka toko pertanian gitu sebagai penunjang profesinya yang cinta sama dunia pertanian.
Yayah kan lulusan IPB hehe
Mark ndengus "entar kalo dedeknya udah lahir, siapa yang ngemong pas bubu ngajar???"
Bubu dengan enteng nunjuk Mark "ya kamu lah, siapa lagi?"
Mark beringsut mundur sampe nempel ujung sofa abis itu protes "idih, enak aja. Gak ya! Entar abang mau bikin sendiri sama Haechan!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Boyfriend Sucks! MarkHyuck GS!
Fanfictionpunya pacar gak peka, cuek bebek, ngeselin, jutek parah, hobinya nge-basket mulu dan pecinta semangka. Haechan tuh cuma bisa ngelus dada sabar karena pacarnya itu bakalan berubah 180° ketika berhadapan dengan orang lain. BAYANGKAN SEKESEL APA HAECHA...