17

7.6K 798 76
                                    

Pagi ini bunda chitta sama ayah Johnny lagi ngeteh di teras rumah. Permintaan bumil yang pengen menikmati udara pagi yang segar.

"Syahdu bener ya Bun pagi-pagi duduk ngeteh gini sambil makan gorengan" kata ayah Johnny sambil nyomot tahu isi pake cabe rawit.

Gorengan gak akan lengkap tanpa cabe rawit.

"Heem yah, apalagi anak-anaknya belum pada bangun" saut bunda chitta.

"PAGI PAK JON!"

"OEY! PAGI JUGA PAK CHEN!"

Johnny membalas sapaan tetangganya; pak Chen yang lagi bonceng kasur di atas motornya.

"Eh Bun, itu pak Chen lagi ribut sama istrinya ya? Apa di usir gitu, kok bawa-bawa kasur kemana-mana" ayah Johnny nanya ke istrinya.

Bunda chitta ketawa ngakak "ya enggak atuh yah! Pak Chen kan jualan kasur"

Ayah Johnny ngebuletin bibirnya membentuk huruf O "Oalah, kirain pak Chen sama istrinya lagi berantem hehe"

Bunda chitta ngambil ónde-onde terus di makan "ada ada aja kamu yah"

Selagi dua pasangan suami istri ini menikmati gorengan sembari menikmati udara sejuk pagi hari, gak lama kemudian terdengar suara rusuh dari dalam rumah.

"UNDAAAAAA!!! BANG DERY NAKAL!!"

"IHH ENGGAK KOK BUN!! SI EMBUL INI AJA YANG SENSI!"

Bunda chitta yang mau nelen onde-onde ronde kedua itu langsung urung, gak jadi gigit onde-onde tadi terus di balikin ke piring. Bunda chitta hembusin nafasnya panjang kemudian....

"PAGI PAGI UDAH RIBUT AJA! SINI KALIAN!"

Pas udah denger nyonya besar bersabda mereka langsung gedebak-gedebuk ricuh buat rebutan turun dari tangga.

"YA ALLAH DEK! SADAR DIRI NAPA! ABANGNYA DI SENGGOL MULU DARI TADI!"

"SENGGAL SENGGOL! PALA LO SINI GUE SENGGOL!"

"ADEK LAKNAT LU MBUL!!"

bunda chitta ngelirik suaminya yang lagi dengan hikmat nyeruput kopinya "anakmu yah"

"Gak dulu deh, anak kamu aja" bales Johnny.

Bunda chitta ndengus terus ngambil tahu isi. Ini bunda chitta lagi sensi banget sama suaminya, gak tau kenapa tiap liat mukanya johnny bawaannya pengen ngerues aja.

Dan kemudian pintu depan udah kejeblak dengan suara keras. Nampilin dua kakak beradik yang mukanya gak karu-karuan. Dery yang rambutnya udah ngalah-ngalahin sarang walet itu cuma pake singlet sama bokser yang udah mulai luntur. Sedangkan Haechan sendiri lagi pake baju kedodoran tanpa lengan dan celana pendek.

Johnny yang ngeliat rupa kedua anaknya itu cuma ngomong "Bun, perasaan anak kita cakep-cakep ya? Lah ini dua gembel dari mana?"

Bunda Chitta nahan ketawa "gak tau yah, mungkin lagi minta sumbangan"

"IHHH AYAH MAH JAHAT BANGET SAMA ANAKNYA!" Haechan merepet.

Dery cuma ndengus abis itu ngelewatin ayahnya "dih, belum aja kolam koinya Dery obok-obok sampe koinya ngambang" terus nyomot pisang goreng dan duduk lesehan di bawah kaki bundanya.

Johnny yang emosi cuma nampol kepalanya Dery pake koran yang udah dia gulung "enak aja! Entar si Narko di Telen megalondon nanges!"

"MEGALODON AYAAHH~ Ya Allah kesel banget punya bapak modelan begini tuhaaaan~" ratap Dery.

Johnny langsung natap Chitta yang ngusapin kepala Haechan yang rebahan di paha bundanya.

"Emang sejak kapan namanya jadi megalodon Bun?"

"YA ITU UDAH DARI DULU AYAAAAAHHH!!!" Ini yang jawab bukan bunda chitta tapi Dery yang lagi-lagi emosi sama tingkah bapaknya.

"Undaa, tolong bekep mulutnya bang Dery dong... Berisik banget kek toa tahu bulat" kata Haechan masih gelesotan di lantai sambil nyomot tahu isi.

Haechan itu pecinta tahu ya gaes.

Mau tahu bulat, tahu isi, sate tahu, tahu gejrot, tahu telor, tahu lontong, tahu walik, tahu bakso, dan segala macam jenis makanan berbahan tahu pun Chandra suka.

Belum aja ada juragan tahu yang ngelamar dia.

Bunda chitta cuma ngelusin kepala Haechan kayak ngelus kucing gitu "gak ah dek.. tangan bunda gak nyampe. Minta tolong ayah sana"

Haechan manyun "dih percuma lah undaaa.. mereka kan satu aliran"

"Aliran sesat ya dek?" Bunda chitta ketawa.

Haechan ikutan ketawa "iya tau undaa, mereka kan penganut sekte megalondon wkwkwk"

"Ayahmu tuh dek kalo ngomong suka belibet gitu, makanya aneh-aneh aja kelakuannya"

"Idih.. sama aja ya kalean berdua" bunda chitta cuma ketawa nanggepin omongannya Haechan.

Sedangkan kelakuan bapak dan anak itu tadi...

"Yah, sumpah ya ini masih pagi loh.. pak Chen aja baru keluar nganter pesanan kasur orang tapi ayah udah bikin tensi darah anaknya naik!" Kata Dery berapi-api.

Sedangkan ayah Johnny dengan santai nyesap kopi nya. Gak peduliin Dery yang ngerocos di sebelah kakinya karena Dery juga ikutan gelesotan di lantai bareng Haechan.

"@#$_&-+()£¢€^€=¥=^}}^}%®©✓®]/- ayah denger gak sih?!" Protes Dery.

Ayah Johnny nunduk sambil pasang muka bodoh "oh dari tadi kamu ngomong sama ayah?"

Ekspresinya ayah Johnny bikin Dery makin histeris "YA ALLAH CAPEK BANGET PUNYA AYAH MODELAN BEGINIIII~ BISA DI TUKER GAK SIH?! HUWEEEEEEEEE"

Johnny noleh ke sebelahnya dimana Haechan sama bunda Chitta lagi asik bisik-bisik sambil bergibah.

"Emang ayah salah ya Bun? Dek?" Kata ayah Johnny sambil nunjuk dirinya sendiri.

"Gak sih yah kalo menurut adek. Gak salah lagi maksudnya hehe"

"Capek John punya suami kayak kamu"


ʕ'•ᴥ•'ʔ

Wkwkwk enak banget ya Chan mau makan gak pilih-pilih. Gak kayak aku yang gak suka produk dairy.

Cuma suka susu biasa sama es krim selain itu nooooo~

Yoghurt gak suka, keju apalagi hadeh..

Btw, udah sebulan nih gak update ini hehe

Senin,27/12/2021
01:23 p.m

Boyfriend Sucks! MarkHyuck GS!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang