10

11.1K 1.1K 76
                                    

"Bubu..."

"Astaghfirullah kenapa lagi sih kamu Mark"

Mark langsung nenggelemin mukanya di pangkuan bubunya yang lagi asik nonton sinetron.

"Haechan marah"

Bubu hembusin nafasnya kuat-kuat "ini pasti yang salah kamu kan?!"

"Ya iya sih, tadi aku malah nganterin Mina nyari buku terus lupa kalo udah ada janji sama haechan" jelas Mark

"Bubu tanya, kamu emang beneran sayang Haechan apa enggak?"

"Ya sayang lah, banget malah" jawab Mark

Bubu dengan gemes jitak kepalanya Mark "ya kalo gitu kenapa kamu malah ngeiyain si Mina itu sih?! Bubu gak suka ya kamu Deket Deket dia lagi. Apalagi dulu pas kamu pacaran sama dia"

Mark ngerucutin bibirnya "maksud Mark tuh biar dia gak gangguin Mark lagi gitu loh Bu, jadi Mark iyain biar cepet"

"Kamu kalo gitu kesannya malah kayak ngasih harapan tau gak? Karena kamu iyain aja dia jadi ngerasa kalo kamu emang punya perasaan yang sama" kata bubu

Mark benerin posisi duduknya biar bisa ngadep bubunya "ya kan maksud Mark gak gitu"

"Tapi orang lain nganggepnya gitu Mark." Sanggah bubunya

"Kamu gak bisa sama ratain semua perempuan kayak gitu Mark, apalagi Mina yang udah jelas jelas punya perasaan lebih ke kamu. Meskipun kamu anggep masa lalu kalian udah selesai tapi kan Mina enggak" tambah bubunya

"Jadi Mark harus gimana Bu?" Mark udah pasrah

"Ikutin kata hati kamu, kalo hatimu mengatakan jika dia lebih milih buat balik ke masa lalu ya silahkan. Bubu gak maksa, tapi kamu harus tau" ada jeda sebentar sebelum bubu natap mata Mark secara langsung.

"Jangan pernah anggap perempuan itu setara dengan laki-laki. Perempuan itu sejak dulu lebih hebat daripada laki-laki. Apapun yang kamu berikan, perempuan akan membuatnya menjadi lebih besar. Jika Kamu memberi dia setetes sperma, dia akan memberimu bayi. Jika Kamu memberi dia bangunan, dia akan memberimu rumah tangga. Jika kamu memberi dia belanjaan, dia akan memberimu makanan. Jika kamu memberi senyuman, dia akan memberikan hatinya. Dia melipatgandakan dan membesarkan apa yang sudah kamu berikan padanya, jadi.. jika kamu memberi dia sampah, bersiaplah siaplah menerima satu ton kotoran" bubu nekanin kalimat terakhirnya.

"Dan kalo kamu mau berjuang demi masa depan kamu ya usahakan. Yang namanya berjuang itu harus bergerak, bukan berhenti ditempat kayak kamu sekarang ini" lanjut bubunya.

Mark diem. Bener juga omongan bubunya. Dia mau masa depannya selamat tapi dia gak bikin pergerakan. Dia selalu bikin masalah tapi haechan dengan ikhlas bisa Nerima dia lagi walaupun harus ngamuk dulu. Kalo kayak gini tuh Mark yang gak tau diri jadinya.

"Bu, gimana kalo kita lamar Haechan sekarang?"

BRUK!

Sebuah bantal sofa mendarat dengan mulus di permukaan wajah Mark.

"Jangan ngadi ngadi kamu! Kuliah belum lulus aja mau lamar anak orang!"

"Kan bentar lagi lulus bubu!"

"Ya selagi nunggu kamu lulus mau kamu kasih makan apa anak orang?! Cinta?! Mana bisa bikin kenyang!"

"Aaaaa bubu mah~"

***

"Cielah galau banget nih ceritanya bang"

Mark yang lagi merenung di gazebo depan rumah langsung noleh pas nemuin Jeno yang nyamperin dia sambil bawa Nintendo switch Punya dia.

"Diem deh Nono, abang pusing!"

Jeno ngedecak terus duduk di sebelah Mark setelah sebelumnya nyempetin buat narik jambang Punya Mark.

"Sakit babik!" Mark dengan kesel nabok adeknya itu

"IHH ABANG! SAKIT JUGA INI!" Jeno ngegas

Mark mendelik kearah Jeno "ya siapa suruh ngeselin! Pake banget lagi!"

Jeno mendelik "ihh abang tuh yang ngeselin, gue gak ngapa-ngapain kok!"

Mark ndengus abis itu jitak kepala Jeno "pala Lo gak ngapa-ngapain! Yang narik jambang gue siapa? Monyet?!"

"Jadi secara gak langsung abang ngatain adeknya yang ganteng ini mirip monyet gitu?!" Jeno ngerasain idungnya kembang-kempis.

Mark nyeringai "abang gak ada bilang kayak gitu"

"Abang ngeselin banget sih! Aduin bubu nih?!" Ancem Jeno

Mark nyibir "badan Segede Bagong tapi hobinya ngadu ke bubu dih"

Jeno ndengus "sumpah ya bang, gue kesini mau main game dengan tenang tanpa bubu ngomel-ngomel malah Lo ajak ribut Mulu anjing"

Mark ketawa keras-keras "ya salah Lo sendiri! Haha mampus abis ini Nintendo switch Lo bakalan disita bubu lagi!"

"Ya gak papa sih, kan masih ada PS 5 punya abang" jawab Jeno selow

"Gak! Gak! Mana ada! Anak kesayangan gue jangan Lo sentuh sentuh ya jen! Awas aja Lo!"

Jeno ngeledekin Mark "gak takut wlekkk"

"Gue bilangin Yayah kalo kemaren pas malem Minggu Lo ikut balapan di belakang stadion" Mark nyeringai puas pas ngeliat wajah Jeno yang mendadak pucet.

"Bang, sumpah ya Lo tuh—arghhh! Pokoknya jangan sampe Yayah tau!" Jeno nerjang badan Mark sambil di gebuk gebuk.

"HAHAHA! MAMPUS LO JEN!" tawa Mark makin membahana

"HUWAAAAAAAAA! JANGAN POKOKNYA BANG!" jeno ngerengek makin kenceng

"Pas Yayah tau abis Lo jen, Lo bakalan di masukin ke pondok!" Mark ketawa sampe perutnya kaku pas ngeliat muka Jeno yang nahan tangis.

"JANGAN ABAAAAAAAAANNGGGGG!"

"jangan apa?"

Mark sama Jeno yang masih dalam posisi nindih badan Mark auto noleh ke belakang mereka. Dimana mereka nemuin si Yayah yang lagi bawa cangkul di tangan kiri dan tangan kanan yang bawa ember berisi ubi.

Mark nahan ketawa sampe mau kentut pas ngeliat Jeno yang syok liat kedatangan yayahnya dari kebun belakang rumah.

"HAHAHAHA MAMPUS LO JEN DI CANGKUL YAYAH"

"HUWAAAAAAAAA AMPUN YAYAH"

"Kalian tuh kenapa sih?" Bingung banget si Yayah ganteng satu ini.

Gak paham sama yang diomongin anak-anaknya. Biasalah, ngebug.



ʕ´•ᴥ•'ʔ

One question for me!

Rabu,08/09/2021
11:19 a.m

Boyfriend Sucks! MarkHyuck GS!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang