30

1.5K 181 19
                                    




Beruntung jeno bisa kenal sama yang namanya yangyang. Cowok keturunan oriental yang besar di Jakarta.

Selama ini jeno dibantu yangyang buat dapat duit tambahan. Iya, jeno kerja di maminya yangyang.

Jeno jadi admin olshop maminya yangyang yang bisa dikerjain tiap dia pulang sekolah atau pas luang aja dan gajinya itu setara sama yang full-time jadi admin. Karena si mami ini orang kaya gabut ya jeno ini dikasih lebih karena udah denger ceritanya dari yangyang.

Semenjak keluar dari rumah jeno itu mandiri dan pekerja keras. Semua kerjaan freelance dia sikat bahkan sampai tengah malam walaupun paginya dia sekolah. Pokoknya selama bisa di kerjain dari asrama bakalan jeno jabanin.

Saat ini jeno lagi rebahan di kasur asramanya yang gak seempuk di kamarnya dulu. Setidaknya jeno bersyukur masih ada tempat buat tidur.

Jeno lipat kedua tangannya buat dijadiin bantalan dan matanya natap langit-langit kamar yang gelap. Sekelebat ingatan yang mau jeno lupakan tiba-tiba lewat.


'jeno tuh gak akan bisa kayak abangnya, liat aja dia aja lembek banget begitu'

'harusnya anaknya tiway tuh mark aja, ngapain nambah-nambahin beban'

'ahaha gak papa kok mbak lagi ngambek aja ini anaknya gara-gara gak lolos Olimpiade kimia'

'oalah pantes sembunyi terus gak kayak abangnya'

'jeno mah emang begitu susah banget disuruh mandi. ini aja dia gak mandi dari pagi'

'anaknya pemales gitu wkwkwk'

'jeno ih kasih ke adeknya sana, tuh liat dia nangis-nangis kepengen es krim yang kamu pegang. ngalah sama anak kecil ya? itu es krim terakhir dari yang bubu buat tadi'

'dek ngalah ya? itu anaknya om mau main ps juga. yayah tadi liat kamu udah lama mainnya'

'kan udah bubu bilang kasih aja ke anaknya tante! tuh liat dianya nangis kejer begitu! ngalah napa sih jen! udah gede juga!'

Jeno hembusin nafasnya. Entah kenapa semuanya bermuara dari bubunya. Kadang yayahnya juga sih, tapi lebih sering dari bubunya.

"maaf bu, jeno bukannya durhaka tapi jeno gak mau jadi yang terdzolimi di keluarga besar. Biarin jeno berdamai dulu ya sama perasaan jeno, nanti jeno juga bakalan pulang kalau semuanya sudah lebih baik"


***

Mark berusaha hubungi adeknya dengan berbagai cara karena nomernya gak bisa dihubungi. Mark bener-bener gak habis pikir sama tingkah adek nomer satunya itu. Mark mau marah tapi dia juga khawatir sama adeknya.

Bubu udah tidur di kamarnya karena kecapekan nangis. Sejak dari sekolahan sampai ke rumah masih aja nangis. Untung aja sungchan juga ikutan tidur sama bubu.

"gimana bang?" tanya yayah.

Mark gelengin kepalanya "gak ada respon yah"

Yayah hembusin nafasnya panjang. Rasanya yayah juga mau nangis aja. Ngeliat yayahnya yang keliatan frustasi banget itu bikin mark nepuk pundak si yayah mencoba buat menyemangati.

"yayah gak usah pusingin ini dulu, nanti abang bakalan pikirin caranya buat bisa hubungi jeno" hibur mark.

Yayah hapus air matanya yang diam-diam mengalir "y—yayah udah coba bang, tapi yayah selalu dihantui rasa bersalah ke jeno. Yayah bukan ayah yang baik buat kalian"

"yayah gak boleh bilang gituuu... yayah udah jadi versi terbaik yayah buat jadi seorang ayah. Yayah bakalan jadi panutan abang kalau nanti abang jadi orang tua. Kalau jeno lagi kecewa ya biarin aja dia nenangin diri, karena semua orang punya potensi untuk mengecewakan begitu juga yayah, begitu juga abang. Bukan karena kita jahat, tapi karena kita manusia" jelas mark.

Yayah sedikit lega buat saat ini. Yayah sangat bersyukur punya mark sebagai anaknya. Kalau tidak ada mark... entah apa jadinya yayah. Mungkin yayah menjadi ayah paling egois yang pernah ada.

"makasih ya abang, entah apa jadinya yayah kalau tanpa abang" kata yayah dengan suara serak karena nahan tangisannya.

Mark senyum teduh "ya tetep jadi seorang ayah kan? yayah kan hebat banget. Yayah gak pernah gagal jadi orang tua, inget itu ya yah! kalau yayah begitu lagi abang gak mau ketemu yayah juga"

Yayah ketawa pedih "yayah usahakan ya? karena yayah ngerasa dengan perginya jeno bikin yayah bertanya-tanya kepada diri yayah sendiri. Apa yayah udah terlalu buruk jadi orang tua? apa yayah merasa kalau yayah ini selalu benar? apa yayah memang sejahat itu? semua pertanyaan itu bikin yayah mempertanyakan kepantasan yayah menjadi orang tua. maaf ya bang yayah overthinking akhir-akhir ini"

Mark balik elus-elus punggung yayahnya "udahlah yah, jangan terlalu dipikirin nanti yayah stress lagi. Yayah tenangin diri dulu biar jeno jadi urusan abang. Abang yang bakalan nyeret dia pulang"

"jangan dipaksa ya bang? kalau jeno masih belum mau pulang biarin aja dulu di tempatnya. Seenggaknya kita semua tau kalau dia baik-baik aja" kata yayah.

"abang usahakan ya yah"





ʕ •ᴥ•ʔ

happy sadnight yeorobun‼️
hehe🥰

sabtu, 07/09/2024
09:09 a.m

Boyfriend Sucks! MarkHyuck GS!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang