"kamu ingat, wanita yang hampir mencelakai Tasha, dimana kamu yang terluka karena menolong Tasha??" tanya Alfino yang diangguki oleh Elias
"dia Carinna. Mama kandung Tasha dan mantan pacar om.."
Alfino menerawang jauh, menjelaskan semuanya pada Elias.
"dulu, om bukan orang sukses seperti sekarang. Dulu penampilan om seperti anak nakal, dan menjalin asmara dengan Carinna. Sampai kejadian yang tidak terduga, kamu bisa menyebutnya kekhilafan om masa lalu. Dimana Carinna hamil dan om tidak tahu semua itu.."
"bagaimana bisa, om??"
"setelah om melakukan kesalahan itu, tuan Sandero menjodohkan putrinya dengan Darius. O'om memutuskan pergi dan pindah ke luar negeri. Selang sebulan setelah pernikahan Carinna dan Darius, dia hamil. Dan anak yang dikandung itu adalah anak om, bayi perempuan yang sejak kedatangnnya masih dalam segumpal darah pun tidak pernah dianggap oleh Carinna.."
Lussy yang mengetahui kisah kelam itu pun mengusap bahu sang suami, memberi kekuatan bagi Alfino saat mengorek kembali masa kelam yang Tasha alami.
"Carinna sempat ingin menggugurkan bayi itu, tapi ancaman tuan Sandero yang akan menarik sahamnya membuat Carinna dan Darius harus mempertahankan bayi itu. Sampai akhirnya anak itu lahir, dan tuan Sandero yang rela memberikan nama belakang untuknya.."
"setelah umur Tasha satu tahun, pak Sandero menemui papa. Dia menanyakan keberadaan Alfino, papa tidak ada alasan untuk menyembunyikan om Alfino waktu itu. Apalagi Alfino ternyata memiliki anak dengan Carinna..." tambah Daniel
Ya.. Daniellah yang memberitahu Sandero dimana keberadaan Alfino saat itu. Bahkan ia tahu sejak lama Sandero memperhatikan apa yang Alfino lakukan di luar negeri. Sandero juga sempat mengatakan jika suatu saat nanti dia akan mempertemukan Tasha dengan Alfino. Namun sebelum itu, Sandero ingin memastikan kehidupan Alfino sudah membaik.
"sejak kecil sampai umur Tasha dua puluh dua tahun, perlakuan Darius dan Carinna begitu buruk bahkan kejam. Tasha tidak pernah dianggap, sering dimarahi bahkan mereka tidak segan untuk memukulnya.." lanjut Alfino
"tapi kenapa bisa om?? Tasya juga anak tante Carinna.." sela Elias marah apalagi mendengar perlakuan kejam mereka
"dia melampiaskan semua kebenciannya padaku terhadap Tasha. Walaupun dia diperlakukan buruk dengan mama kandungnya, tidak pernah bisa menumbuhkan rasa kecewa atau benci pada Tasha. Anak itu selalu menyayngi Carinna dan Darius serta Tristan yang merupakan anak kandung Carinna dan Darius. Dia tidak pernah mengeluh, atau cemburu melihat Tristan yang begitu disayangi mereka. Bahkan sangking sayangnya, Tasha..dia.."
"mas, cukup. Jangan diterusin-"
"tidak Lussy, biar aku menceritakan semuanya pada Elias.." ujar Alfino
"kenapa dengan Tasha, om??" tanya Elias penasaran
"sehari setelah Tasha ulang tahun ke dua puluh dua tahun, Carinna mengalami kecelakaan. Dan dia dinyatakan buta karena kecelakaan itu. Tasha yang begitu menyayangi mamanya mendonorkan korneanya. Dia memohon dan mengancam akan bunuh diri, jika dokter dan tuan Sandero menolak keinginan itu. Mereka tidak ada pilihan, selain mengiyakan permintaannya.."
Elias menghela nafas beratnya saat tahu betapa besar pengorbanan Tasha kepada mamanya yang telah menyia-nyiakan dirinya, bahkan perlakuan keduanya yang bisa saja mempengaruhi mental Tasha.
"terus bagaimana bisa Tasha hilang ingatan??"
"entah bagaimana caranya, perawat yang ditugaskan untuk menjaga Tasha waktu itu lalai. Tasha yang buta keluar dari rumah sakit, dan saat ia kebingungan dengan keadaan sekitar. Sebuah mobil melaju kencang ke arahnya. Saksi mata yang melihat itu menjelaskan, kalau mobil itu seperti sengaja. Karena laju mobil itu berubah cepat saat melihat Tasha yang berdiri dipinggir jalan.." jelas Alfino
KAMU SEDANG MEMBACA
Tasha ( Sayangi Aku Mama) (END)
Romansa"om.." "dasar bocah, sejak kapan gue nikah sama tante Lo??" geram Elias Pria tampan, dewasa, dan sedang menikmati hasil kerja kerasnya. Ia selalu kesal dengan Tasha yang selalu memanggilnya dengan sebutan om, padahal umurnya baru tiga puluh tiga. T...