votmentnyaa donkk:v
.
.~🌻🌼~
Sekarang teman-teman Una masih ngumpul dirumah Jeffry. Rencananya sih mereka mau nginep, soalnya udah malem banget jadinya mereka terpaksa harus nginep. Tapi tenang aja, besok libur kok jadi bisa leluasa se-enak mereka. Dan sekarang mereka lagi melakukan aktivitas sendiri-sendiri, ada yang udah tidur karena kecape'an, terus ada yang scroll-scroll tiktok dan ada yang scroll IG juga, foto-foto karena gabut, dan masih banyak lagi. Beda sama Jeffry daritadi dia ngelamun bae, sampe-sampe mereka yang liat Jeffry bingung. Jeka yang sedari tadi merhatiin Jeffry bingung juga. Dia agak kasihan sih sama teman se-perbacotannya, soalnya dia tau. Mungkin si Jeffry lagi mikirin Una mungkin dia mau minta maaf tapi susah soalnya Una udah tidur. Kalo besok juga belum tentu dimaafinkan? Jadinya bingung juga. Jeka yang prihatin sama keadaan Jeffry langsung melangkah mendekati Jeffry, dia mau kasih solusi buat Jeffry, soalnya dia kasihan nge-liat keadaan Jeffry yang sekarang.
"Jeff, lu kenapa dah? Daritadi diem bae. Kerasukan Lo?!" Tanya Jeka dengan wajah bingungnya. Lebih tepatnya pura-pura bingung sih..
"Ah, Ouh.. Gak papa kok Jek. Kenapa emangnya?"
"Gak papa kok, cuman aneh aja liat lu bengong. Tapi gua tau kok lu bengong pasti mikirin Una yaa?? Mau minta maafkan??" Goda Jeka.
"Hmm, iya sih bener. Gue bingung gimana mau minta maafnya.. lagi pula gua tuh salah banget udah bersikap kasar ke-Una. Sebenarnya gua bukan benci sama Una, tapi gua gak suka sama sifat Una yang ke kanak-kanakan. Entah kenapa gua tuh ngerasa kalo bunda sama papa tuh suka nge-bela Una dibanding gua. Jadi ya gitu, karna itu gua jadi kasar sama Una." Jeffry mengeluarkan uneg-uneg nya yang selama ini ia pendam. Iya, memang Jeffry sedikit iri sama sepupunya itu.
"Ck, cuman karna itu doank Lo kayak gitu? Hey bro! Mana temen gua yang selalu baik sama orang-orang? Hah?! Mana?! Mana?!! Seharusnya Lo gak kayak gitu Jeff. Gak seharusnya Lo bersikap kasar kayak gitu sama sepupu Lo sendiri Jeffry.. Gue tau kok, semua orang pasti kayak gitu. Bakal benci atau-pun gak suka sama orang itu, gue tau. Tapi seharusnya Lo tau kalo Lo itu gak pantes bersikap kayak gitu, katanya Lo mau jaga Una biar gak ada kejadian yang gak memungkinkan. Inget Jeff! Kebahagiaan Una kebahagiaan Lo juga Jeffry!! Inget itu!" Setelah mengucapkan itu semua, Jeka langsung pergi dari hadapan Jeffry. Sedangkan Jeffry? Dia hanya bisa mematung, mencerna kata-kata Jeka. Dan sekarang dia ngerti gak seharusnya dia bersikap kayak gitu sama Una, karena kebahagiaan Una kebahagiaan Jeffry juga.
~🌻🌼~
Beda dengan Una yang sedari tadi mendekam dikamarnya. Sebenarnya dia belum tidur, malahan sekarang Una lagi nangis sambil ditenangin oleh Jihan. Iya, Jihan bohong soal Una udah tidur. Soalnya Una lagi gak mau diganggu, dia tau temen-temennya khawatir sama keadaan Una tapi Una lagi butuh sendiri dia gak mau diganggu sama teman-temannya. Bukan ganggu sih.. lebih tepatnya dia lagi pengen sendiri.
"Udah donk Na, jangan nangis lagi.. Gua tuh pusing tau liat Lo daritadi nangis Mulu. Gua aja capek nge-liat Lo nangis kayak gitu, Lo gak capek apa?!" Bujuk Jihan.
"Hiks.. Hiks.. Hikss.. t-tapi Je-je-jeffry gak s-suka sa-sama a-aku.. hiks.. hiks.. Huaaaa!" Berakhir Una nangis kenceng. Jihan yang melihat itu langsung mengubah mimik wajahnya dengan panik. Dia bener-bener panik, soalnya Una tuh udah kayak habis diputusin Cowok tau gak sih?!! Sekarang yang Jihan lakukan adalah menenangkan Una dengan suara lembut. Kalo bukan karna itu mah amit-amit. -Batin Jihan. Astaghfirullah, jadi gak ikhlas nih mbak Jihan? Hihi.
"Eh? Na jangan kenceng-kenceng nangisnya! Nanti mama Irene denger gimana?! Bisa habis nih elo! Plisss.. jangan nangis lagi yaa..? Jeffry gak benci atau-pun gak suka sama Una kokk, tapi Jeffry reflek aja marah-marah sama elo, udah ya jangan nangis lagi.. Cup.. Cup.. Cup.. Sayangg." Sumpah sekarang Jihan mau muntah. Dia. gak tahan sama keadaan yang sekarang, bener-bener bikin dia jijik. Wkwk, sabar aja ya Han.. ini cobaan.
"Hiks.. Hikss.. Emang iya je-jeffry gak benci a-aku?" Tanya Una sembari memperlihatkan wajah polosnya yang basah karena kebanyakan nangis.
"Iya Una ku cayangg.. Gak benci kokk. Malahan Jeffry merasa bersalah, jadi gak usah takut yaa..? Udah-Udah jangan nangis lagi yaa.. Cup.. Cup.." Ucap Jihan dengan lembut sambil mengusap-usap rambut Una dengan lembut layaknya anak kecil yang habis dibentak sama mamanya.
"I-iya. Hiks.. Hiks.."
"Yaudah. Sekarang Una tidur jangan pikirin yang lain. Jeffry gak marah kok sama Una, sekarang bobo ya Una, udah malem." Suruh Jihan. Una udah kayak anak kecil aja yaa..
"Iya." Hanya itu yang keluar dari mulut Una.
Setelah menenangkan Una. Jihan langsung berdiri dari kasur Una dan melangkah ke-arah pintu untuk keluar dari kamar Una.
Cklek.
Jihan langsung menuruni tangga dengan perlahan. Setelah sampai dilantai satu dia langsung dihadapkan dengan anak-anak yang lagi melakukan aktivitas sendiri-sendiri. Jeffry yang melihat Jihan, langsung menghampiri Jihan dan sontak menanyai keadaan Una sekaligus menanyai tentang Una yang lainnya.
"Jih, gimana keadaan Una? Udah tidurkan? Dia gak marahkan sama gua? Dia nangis kenceng ya?? Jawab donk Han?!!" Tanya Jeffry dengan menggebu-gebu. Jihan yang mendengar itu sontak memutar bola matanya dengan malas.
"Gimana gua mau jawab?! Lo aja nanyanya banyak kayak gitu. Satu-satu anjirr!" Dengan kesal Jihan sontak menoyor kepala Jeffry dengan jari telunjuknya.
"Yaudah sih maaf. Jadi gimana keadaan Una?" Suara Jeffry melunak. Tidak seperti tadi yang menggebu-gebu, kan Jihan jadi bingung.
"Udah tenang kok. Dia tadi emang nangis cuman udah berhenti. Dia gak marah kok sama elo, dia bahkan gak benci sama Lo. Dia malahan mikir kalo elo itu benci banget sama Una. Jadi gue tanya dimana letak kesalahan dia, Jeffry?!!" Sontak suara Jihan yang tadinya kecil menjadi kencang.
"Gu-gu-e gak tau." Gugup Jeffry.
"Kalo gak tau, kenapa elo benci sama Una hah?! Gue bener-bener gak habis fikir sama elo Jeff. Bisa-bisanya elu benci Una tanpa alasan?! Seharusnya Una gak mikirin elo! Una tuh harusnya benci sama elo, tapi apa dayanya? Una gak pernah bisa benci orang." Setelah mengucapkan itu. Jihan langsung pergi dari situ dan langsung ke-tempat dimana para Cewek berkumpul. Jeffry yang mendengar itu-pun langsung menonjok-nonjok tembok dengan kuat. Ia melampiaskan semua ke-kesalannya terhadap dirinya sendiri, ia benar-benar menyesal atas perbuatannya sendiri. Membenci itu perbuatan yang salah, kita akan menyesal diakhir waktu. Jadi jangan sampai kalian membenci orang yang tidak bersalah sama sekali. Inget ya teman-teman!
~🌻🌼~
Hay readers✌️💕
gimana nich?? seru gak? ini aku udah bikin konflik, walau gak se-menegangkan itu. tapi ini aku udah bela-belain untuk bikin cerita, karena aku sempet kehilangan topik, mwehehe.tapi tenang aja, aku bakal berusaha untuk lebih giat lagi dalam up-nyaa.. oh iya, ini konfliknya hanya sementara doank ya guys. nanti aku bakal bikin konflik yang lebih seru dan menegangkan, hehe.
dan mungkin konfliknya lama sih.. karena aku pengen aja bikin konflik yang lebih lama gituh.
yaudah guys aku cuman mau ngomong itu, byee. stay save semuanyaa 💗💗.
.
.kaloo sukaa
votmentnyaa yaa..
maaf kalo typoo.
KAMU SEDANG MEMBACA
RAINBOW 🌈 || ft. 97line
Ngẫu nhiên"ihh, pengen bangett seblaknyaa mbaa inyongg!!"-una "Mabar yok jepp"-jeka "ayok! tapi yang kalah haruss beliin mekdi"-jeffry "Kalo ada yang macem-macem sama sahabat gue! gue bakal gorok loo pada sampe matii!! inget ituu!"-jihan "yunaa.. 😎😎, GANTEN...