Happy reading💗
.
.~🌻🌼~
Mereka udah kumpul, lengkap semua. Gak ada yang izin sama sekali, lagi bicarain tentang perlombaan kelulusan kakak kelas guys. Sebenernya mereka udah latihan dan latihannya bukan dirumah tapi mereka nyewa tempat dance, nyanyi dan lainnya. Niatnya mereka semua mau latihan dirumah Jeka karena fasilitas dirumah Jeka tuh lengkap, ada Snack buat nyemil kalo laper, terus ruang kosong, cuman mereka gak mau aja. Karena mereka punya alasan, mau tau alesannya apa? Jelas, mereka gak mau repotin Jeka. Sebenernya Jeka gak keberatan, merekanya aja yang berlebihan."Gimana nih? Una lagi gak bisa nge-dance. Gira juga masih pemulihan, ada cara?" Tanya Yuna memulai pembicaraan.
"Hmm, solusi gue sih.. mending Una sama Gira latihan vocal dulu, biar gampang. Nanti mereka berdua tinggal latihan dance. Setuju gak sama saran gua?" Solusi Enu.
"Setuju gue sih sama Enu. Biar mereka latihan vocal, baru kalo dah sembuh mereka langsung latihan dance. Iyakan?" Sahut Binna.
"Yoi mamen" Ucap Lisa dengan santai.
"Tapi aku kan gak jago buat dance, kalo gak keburu gimana? Hayoo??" Tanya Una dengan menunjuk-nunjukkan kepala temannya itu.
"Iya bener kata Una. Kalo kita gak sempet, gimana donk?" Sahut Gira.
"Yaa, moga aja gak lah. Elu mah doa'in nya malah gini.." Kata Jeffry.
"Iya sih.. B aja donkk." Nge-gas Una.
"Gak usah nge-gas donkk!" Nge-gas balik Jeffry.
"Heh! Hehh! Ribut Bae sia mah. Cicing sia! Cicing." Cempreng Bambam.
"Diem cabe." Savage Lisa. Si empu yang diledekin hanya bisa mengelus dada pelan.
"Bwahaha! Makanya gak usah bacot." Savage ke-dua. Pelakunya Una. Dan semua terkejut dengan omongan boneka hidup ini.
"Heh! Una! Diajarin siapa HAH?! Mario ya?" Marah Jihan. Jelas marah donkk, masa teman polos mereka jadi ngomong kasar beginih. mau diem, tetep salah. ah, ini mah serba salah.. -Batin Mario dengan jengkel.
"Hah? Aku emang ngomong apa?" Bingung Una. Aduh! Polos sama bego sama aja yaa??
"Gak ngomong apa-apa kok na." Balas Mina.
"Ouh iya."
Dan mereka semua nambah bingung.
~🌻🌼~
Besoknya mereka semua udah kumpul disekolah. Rencananya sih pulangnya mereka semua mau latihan, dan yaudah mereka udah sepakat. Dan gak ada angin gak ada hujan, semuanya berangkat pagi. Biasanya juga gak se-pagi ini, Deka yang akhir-akhir ini lagi banyak masalah, gak ikut ngumpul sama teman-temannya. Lebih milih sendirian di Rooftop agak aneh sih kalo Deka jadi pendiem gini, biasanya bobrok gak ketulungan."Eh, itu si Deka kenapa? udah dua Mingguan kok diem mulu? Lagi banyak masalah apa ya?" Tanya Yuna.
"Ih, Yuna perhatiaan. Ciee.." Goda Una. Yuna-pun tersipu. Wkwk.
"Apasih.." Yuna salah tingkah. Uhuyy..
"Ihh, salting.." Ucap Gira.
"Bacot ah. Bodo, gue mau samperin Deka aja." Setelah mengucapkan itu, Yuna pergi dengan muka merahnya. Salting guys, wkwk.
"Yuna suka ya sama Deka?" Tanya Gira.
"Gak tau. Kenapa? Elu suka sama Deka?" Sahut Jihan. Sebenernya cuman bercanda doank sih..
"Hah? Ya, enggaklah. Nanya doank." Jengkel Gira.
"Ouh.. gua juga cuman bercanda kali."
~🌻🌼~
Sedangkan Yuna, dia lagi nyari Deka. Udah muter-muter dia, dari kekantin, terus ke-toilet nunggu didepan doank sampe dikira mau ngintip. Terus keruang vocal, dance, dan yang lain. Banyak pokoknya. tapi gak ketemu-temu."Ck, Deka kemana sih?! Perasaan udah dicari sampe kemana-mana. Tetep gak ketemu, Dimana yaa?? Gumam Yuna dengan kesal.
"AHH IYAA.. upss, Rooftop! Iya itu." Ucap Yuna. Yuna langsung melangkahkan kakinya dengan cepat atau lebih tepatnya lari kearah rooftop.
Deka yang lagi menikmati angin sepoi-sepoi, menengok kebelakang kala mendengar suara langkah kaki. Dilihat Yuna yang lagi mengatur nafas, ia mengerut kening dan larut dalam pertanyaan-pertanyaan yang ada di otaknya. Ngapain Yuna kesini?- Batin Deka.
"Yuna? Ngapain disini?" Bingung Deka.
"Ngapain disini kata lo?! Gue disini gara-gara elo! Elo main pergi aja tanpa tau kalo kita khawatir sama elo. Elo selama seminggu ini berubah, kita bingung sama elo. Elo ada masalah? Hah?? Kasih tau gue! Gue tau elo punya masalah, dan kenapa elo gak cerita sama kita? Lo nganggep kita apa? Hah? Musuh? Iya? Sampe-sampe elo gak cerita kekita. Gue tau, tau banget. Elo gak bisa cerita kekita tapi seenggaknya jangan bikin kita khawatir dek. Sumpah gue kesel sama elo! Untung gue belum benci karna kita sahabat, kita temenan dari kecil dek! Dari jamannya elo pendek, kucel! Dan sampe sekarang, udah gak kucel lagi tapi masih tetep jelek. Dek, lain kali elo bilang kalo elo lagi ada masalah, seenggaknya gue masih bisa bantu sama yang lainnya. Iyakan dek? Iyakan??" Sumpah! Sekarang Yuna penampilannya udah acak-acakan, dia sama sekali gak mau kalo sahabatnya tuh nanggung masalah sendirian. Dia tau betapa sakitnya kalo orang-orang yang dia sayang punya masalah, dia tau banget. Makanya dia bertindak kayak gini.
"Elo kenapa Yun? Kenapa nangis? gue gak kenapa-napa kok. Tenang aja." Lirih Deka.
"Tenang kata Lo?! Gue gak bisa tenang kalo elo-nya sakit begini dek, gak bisa. Gue pernah diposisi elo, pernah. Jadi gue tau gimana rasanya punya masalah, gue bukannya nganggep masalah elo Segede ini tapi gue gak mau sahabat gue sakit karena masalah. Pasti sakitkan kalo punya masalah? Iyakan?" Ucap Yuna dengan marah. Dia bener-bener capek, sakit juga. Ini yang dia gak mau, kalo sahabat-sahabatnya ini ngerasa sakit hati. Mereka sakit hati Yuna-pun juga. Sesek rasanya.
"I-iya.." Lirih Deka sambil menahan tangisannya agar tidak keluar.
"Ck, sekarang Lo nangis dihadapan gue. Se-ka-rang!" Ucap Yuna dengan menekankan kata terakhirnya. Dan dengan ajaibnya, tangisannya keluar begitu saja. Rasanya pengap. Beneran pengap.
Dan mereka berdua nangis sekencang-kencangnya. Mengeluarkan keluh kesahnya. Nyari sahabat yang tulus memang tidak segampang itu, susah! dan harus sesuai dengan sifat kita. Tetapi percayalah, sebejat-bejatnya Yuna yang suka ngomong kotor atau apapun itu, tapi dia orang yang setia. Kalau ada setia kenapa harus jadi penghianat? Iyakan??
~🌻🌼~
hai readers.
mau tanya nih.. kalo ada sahabat kalian yang lagi kena masalah, kalian kayak yuna gak? atau gak peduli sama sekali? aku sesuai dengan sifat temen aku sih. Semoga seru yaa cerita kali ini..see you again in the next story, bye💗💗.
maaf kalo salah penulisan kata. dan makasih udah baca cerita ini, jangan lupa vote dan comment guys.
KAMU SEDANG MEMBACA
RAINBOW 🌈 || ft. 97line
Random"ihh, pengen bangett seblaknyaa mbaa inyongg!!"-una "Mabar yok jepp"-jeka "ayok! tapi yang kalah haruss beliin mekdi"-jeffry "Kalo ada yang macem-macem sama sahabat gue! gue bakal gorok loo pada sampe matii!! inget ituu!"-jihan "yunaa.. 😎😎, GANTEN...